Faktor Penyebab Kulit Wajah Kasar Dan Cara Menghaluskannya

July 24, 2017

Faktor Penyebab Kulit Wajah Kasar Dan Cara Menghaluskannya – Kulit wajah kasar rupanya menjadi penyebab seseorang tampil kurang percaya diri. Maka dari itu, mengetahui penyebab dan cara melakukan tindakan tepat untuk mencegah dan mengatasi penting dilakukan. Apabila menggunakan bahan-bahan alami, maka dapat melakukan setiap hari hingga tekstur wajah yang kasar menjadi halus kembali tanpa memicu efek samping.

Pada umumnya tekstur wajah yang kasar ditimbulkan oleh pola hidup maupun kebiasaan melakukan perawatan. Pasalnya beberapa dari wanita tidak menyadari bahwa gaya hidup yang kurang sehat, seperti merokok, dan konsumsi makanan berlemak menimbulkan hal tersebut. Karena itu, ketahui faktor penyebab kulit wajah kasar dan cara menghaluskannya.

Inilah Penyebab dan Cara Menghaluskan Kulit Wajah Kasar

Menghaluskan wajah kasar

Menghaluskan wajah kasar

Faktor Penyebab Kulit Wajah Kasar

  •  Faktor Kebersihan Tubuh
    Rupanya masalah kebersihan tubuh membuat kulit wajah kusam sehingga banyak memicu terjadinya jerawat. Karena itulah, secara tidak sadar kulit justru menjadi kasar. Sebaiknya jaga kebersihan tubuh secara maksimal, begitu pula dengan kulit wajah paling tidak mencuci dua kali sehari dengan facial foam.
  • Faktor Usia
    Siapa sangka jika faktor usia mempengaruhi kekencangan dan elastisitas kulit wajah. Tentu saja seseorang yang telah memasuki usia lanjut, memungkinkan kulit wajah dan tubuh lainnya akan terlihat kusam, kering, keriput dan kasar.
  • Faktor Keturunan
    Faktor keturunan memang menjadi penyebab utama seseorang mempunyai wajah yang tidak halus aluas bopeng. Jika wajah kasar akibat dari faktor keturunan, maka susah untuk menyembuhkan atau mengatasi kulit yang tak halus tersebut.

Cara Menghaluskannya

menghaluskan wajah

menghaluskan wajah

1.Pisang Ambon
Sediakan buah pisang yang telang matang sebanyak 2 atau 4 biji saja. Selanjutnya haluskan hingga menjadi pasta untuk dioleskan ke bagian kulit wajah yang kasar. Diamkan sejenak hingga kering dan nutrisi meresap sempurna. Bilas dengan air bersih setelahnya. Setidaknya lakukan cara yang satu ini secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

2. Putih Telur
Cara menghaluskan kulit wajah selanjutnya adalah menggunakan putih telur. Oleskan secara langsung putih telur ke daerah wajah dengan merata. Tunggu hingga kering atau kulit wajah kaku. Selepasnya, bilas menggunakan air dingin dan keringkan menggunakan handuk halus. Biasanya perawatan putih telur diterapkan pada malam hari sebelum tidur.

3. Madu Murni

Madu murni yang memiliki kandungan nutrisi sangat baik untuk membantu proses regenerasi kulit. Caranya cukup simpel, hanya dengan mengoleskan madu pada wajah secara menyeluruh. Barulah anda diamkan beberapa saat atau sekitar 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

4.Kopi

kopi

Satu lagi untuk menghaluskan kulit wajah secara alami dengan kopi. Pasalnya kopi mengandung asam organik, potasium, alkaloid, dan mineral sehingga mampu mengatasi kulit wajah kasar. Selain itu kopi juga mengandung zat antioksidan untuk menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Manfaatkan jn ampas kopi yang telah diseduh tanpa gula. Anda hanya membalurkan ampas kopi pada wajah dan bagian tubuh lain. Diamkan sampai setengah kering dan gosok perlahan untuk mengangkat sel kulit mati, terakhir bilas dengan air bersih.

 

Tag : kulit wajah kasar, Apakah kulit kasar itu keturunan atau hanya faktor luar, kasar di bagian wajah, penyebab muka kasar, wajah kasar, 

Artikel Terkait:

Tags: , , ,

Related to: Faktor Penyebab Kulit Wajah Kasar Dan Cara Menghaluskannya