Gejala Demam Berdarah Pada Orang Dewasa

October 25, 2017

Gejala Demam Berdarah – Demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang masuk dalam daftar mematikan. Sudah banyak korban berjatuhan karena demam berdarah ini. Penyakit ini berasal dari nyamuk Aedes Agypti yang memiliki ciri belang hitam dan putih pada tubuhnya.

Nyamuk ini tumbuh dan berkembang biak dengan baik pada genangan atau tempat air yang bersih. Nyamuk yang terjangkit virus ini akan menggigit tubuh manusia, nantinya virus tersebut akan menyebar ke seluruh bagian tubuh melalui gigitan tersebut.

Jika sudah sangat parah dan gejalanya juga tidak bisa diatasi lagi kemungkinan bisa kehilangan nyawa penderitanya. Itulah mengapa perlu mencegah agar perkembangbiakan nyamuk ini semakin menurun, untuk informasi mengenai ciri demam berdarah pada anak balita bisa klik disini

Gejala Demam Berdarah Pada Orang Dewasa

Gejala Demam Berdarah

Demam Tinggi

Ada beberapa gejala yang timbul jika Anda terserang penyakit demam berdarah, salah satunya adalah demam yang tinggi. Demam ini walau sudah diberikan obat penurun panas tetap saja akan datang lagi pada kurun waktu yang singkat.

Jika sudah begini memang sebaiknya untuk langsung dibawa ke tempat medis untuk mendapatkan fasilitas pengecekan dan pengobatan yang diperlukan. Demam ini bila dibiarkan akan menjadi tambah parah, bahkan pada kasus tertentu bisa membuat penderitanya sampai tidak bisa bangun dari tempat tidur.

Banyak Bintik Merah Pada Kulit

Gejala selanjutnya yang muncul pada demam berdarah adalah munculnya bintik merah pada kulit. Bintik ini bukan sebagai indikasi bekas gigitan nyamuk karena berasal dari pembuluh darah yang pecah.

Memang tidak ada solusi obat yang tepat, hanya perlu membawa penderita tersebut untuk ke rumah sakit atau ke dokter. Bintik merah disertai dengan demam yang tinggi memang banyak digunakan sebagai indikasi seseorang terserang penyakit demam berdarah.

Tubuh Sering Menggigil

Demam sebelumnya disertai dengan kondisi menggigil. Bukan berarti penderita merasakan hawa dingin yang berasal dari luar. Ini merupakan efek lanjutan dari demam yang terlalu tinggi tersebut, orang mengira jika masih terkena flu padahal terkena demam berdarah. Walau sudah diberikan selimut yang tebal pun tetap akan merasakan hal yang sama.

Pusing

Gejala Demam Berdarah

Gejala demam berdarah pada orang dewasa selanjutnya ditandai dengan gejala pusing pada kepala. Kondisi ini semakin memperparah penderita karena menguras stamina juga.

Virus demam berdarah umumnya menyerang darah bagian trombosit juga, padahal fungsi utama trombosit digunakan sebagai pengangkut oksigen, jika terganggu akan membuat suplai oksigen ke otak menjadi terganggu juga. Inilah yang menyebabkan kepala merasa pusing terus menerus. Beberapa obat mungkin bisa mengatasinya namun hanya bersifat sementara saja.

Ruam Merah Pada Kulit

Jika sudah terlalu parah akan menyebabkan ruam merah pada kulit. Rumah merah ini sebagai pertanda akhir dan sebagai indikator utama seseorang terkena demam berdarah. Anda perlu membawa penderita ke rumah sakit agar bisa mendapatkan perawatan yang memadai.

Jika Anda terlambat beberapa hari saja akan berakibat sangat fatal. Jangan pernah menyepelekan penyakit demam berdarah ini, justru penyakit ini menjadi momok mengerikan bagi banyak orang karena sudah ada banyak nyawa yang melayang karena terlambat mendapatkan pertolongan.

(Baca Juga : Pertolongan Pertama Gejala Demam Berdarah )

Demikian sekilas informasi tentang gejala demam berdarah pada orang dewasa. Tentunya dengan pola hidup yang sehat ditambah dengan upaya pencegahan nyamuk ini agar tidak berkembang biak akan membantu menyelamatkan banyak orang. Semakin baik pertahanan tubuh Anda juga akan semakin kuat dalam melawan berbagai macam penyakit yang datang.

Tag : gejala demam berdarah pada orang dewasa, 

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Gejala Demam Berdarah Pada Orang Dewasa