Infused Water untuk Diet Cara Baru Menguruskan Berat Badan

June 18, 2017

Infused water untuk diet adalah air mineral yang dipadu-padankan dengan potongan buah. Minuman ini menjadi sangat populer karena diklaim mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh. Namun apakah benarkah demikian? Dalam artikel ini, kita akan membahasnya.

Apakah Anda pernah melihat orang menenteng botol air mineral yang diisi dengan potongan buah lemon atau buah-buahan lain? Nah, tulah yang dinamakan dengan infused water.

Infused water dibuat dengan cara menambahkan potongan buah ke dalam botol air mineral. Setelah diaduk, botol ditutup dan disimpan dalam lemari pendingin selama dua jam agar rasa dan sari buah menyatu dengan air.

Infused Water untuk Diet Tubuh

Infused Water untuk Diet

Ilustrasi Resep Infused water untuk diet

Infused water diklaim dapat menurunkan berat badan.  Sayangnya belum ada penelitian medis yang membuktikan klaim tersebut. Berat badan ideal paling baik dicapai dengan olahraga teratur dan juga pola makan yang sehat.

Meski belum terbukti mengenai manfaatnya untuk diet, bukan berarti infused water sama sekali tidak mendatangkan kebaikan.

Minuman ini bermanfaat khususnya bagi orang-orang yang tidak suka mengonsumsi air mineral dan anak-anak yang tidak gemar mengonsumsi buah-buahan.

Dengan Infused water, mereka dapat mengonsumsi air mineral dengan aneka rasa yang berbeda dan dapat diganti tiap hari sesuai dengan pilihan buah-buahan yang diinginkan.  Berikut adalah beberapa menu yang dapat dicoba.

  • Menu 1. Siapkan 2 potong buah lemon, setengah buah mentimun diiris tipis, dan 10 – 12 helai daun mint, lalu masukkan ke dalam 3 liter air. Setelah dimasukkan ke dalam botol, aduk, tutup rapat, dan simpan dalam lemari pendingin kurang lebih selama 2 jam. PastikanInfused water tidak terlalu asam agar tidak membahayakan asam lambung Anda. Jika terasa asam, tambahkanlah air.
  • Menu 2. Siapkan seliter air, setengah cangkir buah stroberi potong, dan setengah cangkir buah nanas potong. Masukkan stroberi dan nanas dalam air, aduk, lalu tutup rapat, dan simpan ke dalam lemari pendingin.
  • Menu 3. Bekukan sekitar 300 gram biji buah delima ke dalam cetakan es batudengan air. Setelah beku, masukkan ke dalam 2 liter air mineral yang telah dimasuki irisan lemon lalu diamkan di dalam lemari pendingin. Pastikan air yang digunakan adalah air matang dan juga buah segar dan telah dicuci bersih.

Manfaat Infused Water lainnya

Infused Water untuk Diet

Ilustrasi Infused Water untuk Diet

Infused Water diyakini tidak hanya dapat menurunkan badan. Infused Water juga dapat digunakan sebagai sarana detoks dan trik memperlancar metabolisme tubuh, juga sebagai anti penuaan.

Potongan lemon yang dikonsumsi bersama air mineral diklaim dapat digunakan sebagai sarana detoks yang baik bagi tubuh.

Ide detoks sendiri berasal dari kepercayaan bahwa racun bisa menumpuk di dalam tubuh dan dengan pola makan khusus, racun ini bisa dihilangkan.

Meski tidak ada bukti bahwa racun dapat menumpuk di dalam tubuh seiring berjalannya waktu, diet atau pola makan detoks tetap dipercaya bermanfaat bagi tubuh.

  • Anti-penuaan

Air mineral jika dipadukan dengan buah-buahan yang kaya antioksidan, seperti delima dan stroberi dapat menjadi sarana ampuh melawan efek penuaan.

Antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas yang berdampak buruk bagi tubuh dapat menghambat proses penuaan.

Infused Water untuk diet adalah jenis minuman yang dapat kita peroleh dengan mudah. Manfaat lainnya yang terkandung dalam minuman jenis tersebut jelas memberikan nilai positif bagi siapa saja saat meminumnya.

Namun jika ingin memaksimalisasi jumlah antioksidan dalam pola makan sehari-hari, janganlah batasi buah terendam di dalam infused water saja. Konsumsilah beragam buah serta sayur-sayuran secara langsung juga.

Tag : infused water untuk menurunkan berat badan untuk pagi hari, obat pelangsing botol rasa lemon, 

Artikel Terkait:

Tags: , , ,

Related to: Infused Water untuk Diet Cara Baru Menguruskan Berat Badan