Ini Manfaat Sirih Merah untuk Diabetes, Sangat Berguna Dalam Penyembuhan

8 March 2018 16:20
March 8, 2018

Sebelum membahas tentang manfaat sirih merah untuk diabetes alangkah baiknya mengenal penyakit diabetes tersebut. Penyakit diabetes adalah salah satu penyakit yang popular dikalangan masyarakat terutama masyarakat menengah keatas yang biasanya memiliki gaya hidup tidak sehat dengan sering memakan makanan makanan yang tidak sehat.

Diabetes adalah penyakit yang terjadi karena organ tubuh manusia tidak mampu untuk memproduksi cukup zat insulin karena zat insulin berfungsi untuk mengolah kadar sukrosa dalam tubuh maka jika tubuh kekurangan zat insulin secara otomatis kadar sukrosa akan meningkat dan akan masuk kedalam darah tubuh manusia yang berakibat akan meningkatkan juga kadar gula pada tubuh.

Penyakit diabetes ini memang memiliki resiko sangat tinggi terhadap kematian manusia oleh karena itu harus mewaspadai penyakit ini dengan mengenal tanda tanda atau gejala gejala terjangkitnya tubuh oleh penyakit diabetes seperti gejala mudah lapar, mudah haus, dan sering buang air kecil. Sering kali penderita diabetes menghiraukan tanda tanda tersebut karena sering dianggap kalau tanda tanda biasanya saja seperti wajarnya manusia biasa tetapi hendaknya harus mewaspadai penyakit ini karena jika sudah terjangkit oleh penyakit ini maka membutuhkan waktu lama untuk penyembuhannya.

Manfaat Sirih Merah untuk Diabetes

Pengobatan Diabetes

Ada beberapa cara untuk mengobati penyakit diabetes yang paling sering digunakan adalah dengan cara menyuntikkan insulin kepada tubuh kita agar dapat menguraikan zat sukrosa dalam tubuh tetapi alangkah baiknya jika menggunakan cara cara alami yang tidak mengandung efek samping apapun serta mempunyai biaya sangat ringan. Salah satu cara alaminya yakni dengan mendapatkan manfaat dari mengkonsumsi daun sirih merah untuk mengobati penyakit diabetes. Daun sirih ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit diabetes meskipun membutuhkan waktu lama tetapi mengeluarkan biaya sangat murah jadi tidak masalah jika rutin mengkonsumsi daun sirih merah ini.

Manfaat daun sirih merah untuk diabetes ini memang sangat membantu bagi masyarakat yang memiliki kekurangan biaya untuk berobat juga pengobatan dengan cara ini juga mengurangi ketergantungan terhadap obat obat lainnya seperti penyuntikan insulin yang kini semakin popular sebagai obat penyakit diabetes. Manfaat daun sirih merah untuk diabetes ini dikarenakan pada daun sirih merah banyak mengandung zat zat yang dapat membantu produksi insulin agar maksimal seperti zat tanin, alkaloid, dan flavonoid yang dapat membantu tubuh agar memproduksi lebih banyak insulin agar dapat menguraikan sukrosa dalam tubuh sebab jika sukrosa dapat diuraikan oleh insulin maka secara otomatis juga mengurangi kadar glukosa dalam tubuh manusia yang menjadi sebab utama penyakit diabetes.

Ciri ciri daun sirih merah

Ciri cirri dari daun sirih merah yaitu memiliki batang berwarna hijau keunguan, memiliki bentuk daun bulat serta tidak menghasilkan bunga, daun sirih merah ini juga memiliki bentuk daun seperti hati dan bagian atas daunnya meruncing. Daun sirih merah ini memiliki nama lain yakni Piper Crocatum yang masuk dalam jenis keluarga Piperaceae yang tumbuh dengan cara merambat atau secara pagar hidup. Tanaman daun sirih merah ini akan hidup di daerah yang memiliki udara sejuk karena tidak terkena sinar matahari secara langsung oleh karena itulah tanaman ini sering dijumpai ditempat tempat lembab seperti pegunungan atau perbukitan karena jika langsung terkena sinar matahari maka warna merah pada tanaman sirih merah ini akan berkurang.

Tag : yhsm-yahoologo, batang sirih dan sirih merah untuk deabetes, 

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , , , ,

Related to: Ini Manfaat Sirih Merah untuk Diabetes, Sangat Berguna Dalam Penyembuhan