Ini Obat Alami Jerawat Bernanah Dari Bahan Alami

August 21, 2017

Obat Alami Jerawat Bernanah – Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang paling sering muncul dan pernah dialami oleh semua orang. Ada berbagai macam jenis jerawat yang biasa muncul di kulit wajah kita di antaranya jerawat hitam, jerawat merah, jerawat batu, jerawat bernanah, dan lainnya.

Salah satu jenis jerawat yang terasa sakit adalah jenis jerawat bernanah . Usia remaja merupakan usia yang sangat rentan terhadap jerawat.

Pada usia ini biasanya terjadi produksi hormon yang berlebih sehingga memicu terjadinya banyak jerawat . Apalagi jika Anda memiliki kebiasaan menyentuh atau malah memencet jerawat sehingga jerawat akan menjadi infeksi dan mengeluarkan nanah.

Jika sudah terjadi hal seperti ini biasanya Anda akan mengalami rasa sakit dan pegal pada area kulit yang tumbuh jerawat . Berikut akan kami ulas beberapa obat alami yang dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan jerawat bernanah .

Ini Obat Alami Jerawat Bernanah

obat alami jerawat bernanah

obat alami jerawat bernanah

1. Bawang Putih

Di dalam bawang putih terkandung senyawa antioksidan yang berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Bawang putih paling baik yang digunakan sebagai obat jerawat adalah jenis bawang putih baby atau bawang putih yang memiliki siung kecil.

Pertama , Anda perlu siapkan tiga siung bawang putih , kemudian tumbuk bawang putih tersebut hingga menjadi halus . Oleskan tumbukan bawang putih pada area kulit di sekitar jerawat Anda . Diamkan sekitar 30 menit , kemudian basuhlah kulit wajah Anda dengan air hangat hingga bersih .

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi , selain itu jeruk ini juga memiliki kandungan senyawa anti bakteri yang dapat membantu mengatasi jerawat bernanah. Pertama Anda perlu menyiapkan jeruk nipis kemudian belahlah menjadi dua bagian.

Selanjutnya , peras jeruk nipis yang sudah dibelah tadi , dan tampunglah ke dalam botol . Tutuplah botol tersebut rapat – rapat hingga tidak ada udara yang masuk , kemudian biarkan selama satu hari hingga terjadi proses fermentasi . Setelah itu , oleskan pada kulit wajah Anda yang sebelumnya sudah dibersihkan terlebih dahulu . Lakukan hal ini setiap hari hingga jerawat Anda benar – benar kempis .

3. Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh dikenal sebagai buah yang memiliki rasa yang sangat asam dan biasa digunakan sebagai bahan penyedap rasa dalam masakan. Belimbing wuluh memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan juga kandungan senyawa anti bakteri yang dapat membantu mengatasi infeksi pada jerawat.

Pertama Anda perlu siapkan 3 buah belimbing wuluh , kemudian haluskan belimbing wuluh tersebut hingga memiliki tekstur seperti pasta. Selanjutnya bersihkan wajah Anda hingga tidak ada kotoran dan debu yang menempel . Berikutnya Anda bisa mengoleskan belimbing wuluh yang sudah dihaluskan tadi pada wajah Anda . Biarkan selama lebih kurang 15 menit . Setelah basuhlah kulit wajah Anda dengan air hangat hingga bersih .

4. Jagung Muda

jagung muda

Jagung muda yang biasa dijadikan masakan ternyata juga mengandung khasiat yang bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat bernanah.

Pertama Anda perlu menyiapkan jagung muda sebanyak tiga buah , kemudian parutlah jagung muda tersebut hingga memiliki tekstur yanbg lembut . Kemudian campurkan parutan jagung tadi dengan putih telur dan aduk hingga merata.

Bersihkan terlebih dahulu kulit wajah Anda dari debu dan kotoran yang menempel, baru oleskan ramuan tadi di area kulit yang ditumbuhi jerawat.

Biarkan selama 30 menit, setelah itu Anda dapat membasuh kulit wajah Anda menggunakan air bersih .Demikianlah ulasan kami mengenai beberapa obat alami yang dapt digunakan untuk mengobati jerawat bernanah. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mengalami masalah dengan jerawat bernanah ini . Terima kasih.

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Ini Obat Alami Jerawat Bernanah Dari Bahan Alami