ini Obat Herbal Asma Paling Ampuh, Tidak Menyebabkan Efek Samping

2 March 2018 15:48
March 2, 2018

Obat asma memang sangat penting oleh penderita karena asma harus segera diredakan secepatnya agar tidak terlalu lama menyiksa penderita asma sebab penyakit asma tidak bisa disembuhkan tetapi bisa dicegah dan bisa juga dihilangkan gejala gejalanya. Penyakit asma ini bisa kambuh sewaktu waktu karena itulah diperlukan obat herbal asma paling ampuh untuk mengatasinya jika sewaktu waktu penyakit ini kambuh.

Banyak penyebab seseorang bisa terjangkit penyakit asma tetapi yang paling sering penyakit ini dikait kaitkan karena adanya alergi dingin serta alergi debu.

Penyakit asma ini memiliki beberapa pantang yang harus dilihat oleh penderita yakni tidak boleh kecapean dalam aktivitas, penderita asma tidak boleh merasa kedinginan jika merasa kedinginan hendaknya menghangatkan badan segera mungkin, penderita asma harus menyediakan obat herbal asma paling ampuh untuk mengantisipasi serta menghilangkan efek asma jika penderita kambuh sewaktu waktu.

Obat Herbal Asma Paling Ampuh

Obat Herbal Asma

  1. Kopi

Kopi adalah salah satu obat herbal yang dapat mengatasi berbagai macam penyakit seperti mengobati penyempitan saluran pernafasan dikarenakan asma. Tetapi dengan memiliki keunggulan tersebut juga tersimpan kekurangan yakni dapat menyebabkan penyakit darah tinggi, bagi wanita yang mengkonsumsi kopi ini dapat terkena endometrium. Cara mengkonsumsi kopi untuk penderita asma ini dengan cara meminumnya saat keadaan panas jangan meminumnya dalam keadaan dingin karena dapat memperparah penderita asma.

  1. Jahe

Khasita jahe memang tidak bisa dipandang sebelah mata karena jahe bisa sebagai obat herbal asma paling ampuh selain itu juga dapat dijadikan obat seperti obat batuk, obat sakit kepala, obat perut kembung. Kandungan gingerol dari jahe dapat memberikan rasa hangat untuk penderita penyakit saat meminumnya karena rasa hangat tersebut bisa menjadi penetralisir dari saluran pernafasan sehingga jahe bisa meredakan asma pada seseorang yang memiliki sakit asma karena alergi terhadap cuaca dingin. Dengan mengkonsumsi jahe ini dipercaya dapat melegakan saluran pernafasan serta meredakan penyakit asma jika sewaktu waktu kambuh. Cara membuat ramuan jahe untuk penderita asma sebagai berikut :

  • Sangria jahe agar keluar sari patinya setelah itu geprek jahe agar aromanya keluar
  • Rebus tiga gelas air lalu masukkan jahe kedalamnya
  • Campurkan daun sereh kedalam air rebusan tersebut serta sisakan setengah
  • Setelah itu saring dan diminum selagi hangat penderita dapat meminum jahe ini dengan menambahkan madu atau gula batu agar nikmat.
  • Penderita disarankan mengkonsumsi jahe ini sehari 2x agar dapat mengantisipasi penyakit asma.
  1. Bawang putih

Bawang putih memang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti penyakit gusi bengkak, obat keputihan, serta bisa sebagai pereda penyakit asma. Tidak hanya untuk memasak saja kegunaaan dari bawang putih ini karena kegunaan lain seperti obat juga bisa diperoleh dari bawang putih ini selain itu juga bisa menjadi obat herbal asma paling ampuh. Cara mengkonsumsi bawang putih untuk penderita asma cukup mudah yakni dengan merebus 2 buah bawang putih lalu dimasukkan kedalam dua gelas air lalu sisakan setengah saja. Racikan bawang putih ini dikonsumsi dianjurkan hanya sekali dalam sehari.

  1. Bunga Kenanga

Bunga kenanga bisa menjadi obat herbal asma paling ampuh meskipun sekarang sudah sulit dijumpai. Dalam dunia pengobatan dunia herbal bunga tersebut memiliki banyak khasiat untuk kesehatan manusia terutama berkhasiat untuk obat asma karena dapat untuk melegakan saluran pernafasan. Cara mengkonsumsinya dengan cara merebusnya dengan menggunakan tiga gelas air lalu sisakan setengah serta diminum sebanyak dua kali sehari.

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: ,

Related to: ini Obat Herbal Asma Paling Ampuh, Tidak Menyebabkan Efek Samping