Inilah Cara ampuh Agar Tidak Gagal Diet

March 11, 2016

Agar Tidak Gagal Diet – Urusan berat badan tidak hanya berpengaruh pada penampilan semata, tetapi juga dapat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang saat berada di dalam pergaulan menjadi salah tingkah, maupun menjadi malu karena memiliki tubuh yang tidak ideal atau gemuk.

Tidak hanya sampai di situ saja, berat badan yang berlebih pun dapat berdampak pada aspek kehidupan yang lainnya, seperti dalam pekerjaan hingga hubungan percintaan. Dan akhirnya, banyak orang yang mencoba berbagai cara untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Salah satu cara yang banyak ditempuh untuk menurunkan berat badan adalah dengan melakukan program diet. Namun sayangnya, tidak sedikit dari mereka yang mengalami kegagalan saat sedang menjalani program diet tersbut. Biasanya yang menyebabkan terjadinya kegagalan dalam proses diet karena tidak dapat menahan atau menjaga pola makan. Pada kesempata kali ini, akan dibahas mengenai bagaimana untuk tetap konsisten dalam menjalani program diet, hingga dapat meraih berat badan yang ideal seperti yang Anda impikan.

Tips Agar Tidak Gagal Diet

Tips Agar Tidak Gagal Diet

  1. Saat akan menjalani program diet, maka yang pertama harus memiliki niat yang kuat, karena itu adalah modal utama. Tulislah komitmen Anda pada secarik kertas, lalu tempelkan kertas tersebut di dinding kamar Anda, agar semangat dalam menjalani program diet selalu terjaga. Dengan menanamkan niat yang kuat, otomatis komitmen Anda pun menjadi kuat.
  2. Pasang sebuah poster yang menampilkan gambar tubuh ideal, seperti yang Anda impikan. Agar keinginan untuk memiliki tubuh ideal dengan menjalani program diet, tidak mudah timbul dan tenggelam. Karena secara tidak sadar, kekuatan visual seperti yang terekam dalam poster, gambar atau foto, mampu mengirimkan signal ke dalam diri Anda, sehingga Anda dapat mengingatnya selalu tujuan awal program diet yang Anda jalani. Pasanglah foto seseorang yang memotivasi Anda dalam menjalani program diet tersebut, misalnya memasang kekasih, agar program diet  Anda tidak terhenti di tengah jalan. Cetaklah foto tersebut dalam ukuran yang sedang, lalu bias Anda temple di dinding kamar.
  3. Bergaulah dan habiskan waktu Anda dengan orang-orang yang memiliki hobi olahraga, agar Anda dapat menghindari aktivitas nongkrong dan juga menghindari kudapan yang tidak sehat. Biasanya, saat menjalani program diet tantangan terbesar datang dari orang-orang sekitar. Acar berkumpul dengan teman, biasanya sering menghabiskan makanan-makanan yang tidak sehat, sehingga dapat menyebabkan program diet yang Anda jalani pun menjadi terganggu.  Akan lebih baik jika Anda dan teman-teman Anda memiliki hobi yang sama, misalnya adalah olahraga. Karena olahraga adalah salah satu kegiatan yang melibatkan aktivitas fisik. Menjalani aktivitas bersama teman-teman, selain menyenangkan tentu mendapatkan kebugaran tubuh, dan program diet Anda pun akan terjaga.
  4. Menjalani program diet tidak bisa sembarangan, asal-asalan, atau sesuka Anda. Selalu mencatat perkembangan diet yang telah Anda jalani dari waktu ke waktu, agar semangat Anda dalam menjalani program diet terus terpacu.
    Seperti hal-nya Anda membuat jurnal yang sederhana untuk mencat setiap perkembangan diet yang telah Anda jalani. Bila perlu, fotolah jurnal tersebut untuk menunjukan perubahan tubuh Anda.
  5. Program diet yang Anda jalani tidak harus membuat Anda menjadi stres atau merasa tertekan. Jadikan program diet Anda sebagai gaya hidup, agar segala yang Anda lakukan selama program diet menjadi lebih menyenangkan juga lebih ringan tanpa beban apapun.
    Tidak perlu merasa diet adalah hal menakutkan yang menyebabkan Anda harus meninggalkan makanan kesayangan Anda dan waktu makan Anda menjadi berkurang. Lihatlah diet dari sudut pandang yang positif, dan lihatlah perubahan tubuh Anda setelah menjalani diet. Dan diet dapat Anda jadikan sebagai gaya hidup yang menyehatkan, bukan program menurunkan berat badan.
  6. Tidak perlu membandingkan penampilan diri sendiri dengan orang lain, karena itu hal yang sangat percuma. Fokus pada program diet yang Anda jalani, agar kerja keras Anda dalam menjalani program diet tidak terbuang sia-sia.
  7. Memiliki bentuk tubuh yang ideal, tidak bisa didapatkan dengan cara yang instan. Karena untuk mendapatkannya, butuh proses dan juga perjuangan yang cukup panjang, untuk dapat memiliki bentuk tubuh yang Anda dambakan.
    Selain rileks yang dibutuhkan saat menjalani program diet, Anda juga harus menyadari dan menanamkannya dalam-dalam, bahwa tidak ada sesuatu yang instan, semua butuh proses dan perjuangan, Jangan mudah terkena rayu atau termakan iklan obat-obatan pelangsing yang dapat menurunkan berat badan dalam sekejap dan membuat tubuh Anda menjadi langsing, karena itu bohong.
  8. Jadikan masa lalu Anda sebagai motivasi, agar semangat dalam menjalani program diet tidak menjadi kendur lagi. Mengingat masa lalu memang menyankitkan, terlebih melihat foto tubuh di masa lalu. Mengingat perjuangan selama program diet Anda, dapat menimbulkan rasa ketakutan pada diri sendiri, sehingga Anda tidak ingin kembali lagi ke bentuk tubuh yang seperti dulu.

Penyebab Gagal Diet Dengan Herbalife

Tidak hanya pada diet herbalife yang melakukan kontrol pada makan dan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Semua jenis diet alami pun, melakukan kontrol pada makan dan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh, juga melakukan berbagai aktivitas fisik, agar berat badan dapat turun dengan cepat.

Yang membedakan hanya cara makan dan aktivitasnya saja., tetapi tetap memiliki inti yang sama yaitu mengurangi jumlah kalori saat makan, meningkatkan aktivitas yaitu olahraga, dan nutrisinya harus seimbang dan tidak boleh sembarangan, jika Anda mengurangi jumlah kalori yang Anda makan, tetapi kandungan nutrisi yang Anda terima pun tidak seimbang, maka Anda menjadi mudah sakit, terkena flu dan juga meriang. Karena asupan nutrisi yang kurang, membuat imunitas tubuh menjadi lemah juga berkurang.

Tips Agar Tidak Gagal Diet

Jika Anda sudah melakukan kontrol pada makanan yang Anda konsumsi, melakukan latihan fisik atau olahraga dengan teratur, tetapi berat badan Anda belum juga turun seperti yang Anda harapkan, maka bersabarlah. Aktivitas fisik yang telah Anda tingkatkan, dan pola makan yang sudah Anda jaga, pasti sudah membakar cadangan lemak pada tubuh Anda. Hanya saja dalam hal ini, Anda harus lebih bersabar dan tetap konsisten dalam menjalani program diet tersebut.

Ada beberapa hal yang dilarang, jika Anda ingin cepat dapat menurunkan berat badan. Berikut ini adalah penjelasannya :

  1. Perbanyak minum air putih. Penggunaan obat kontrasepsial hormonal seperti pil KB, membuat hormon estrogen menjadi sulit dan lambat dalam proses penurunan berat berat badan. Selama Anda melakukan diet, sebaiknya hentikan dahulu penggunaan pil KB tersebut.
  1. Selama menjalani program diet, sebaiknya hentikan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak, goreng-gorengan, garam, gula, dan minuman yang mengandung alkohol. Karena itu adalah jenis makanan yang mengandung kalori yang cukup tinggi, sehingga membuat Anda menjadi sulit untuk menurunkan berat badan.
  2. Anda sudah melakukan diet dengan usaha yang keras, tetapi masih juga mengkonsumsi makanan dan minuman dengan kandungan kalori yang tinggi, seperti minum kopi, minum teh manis, tanpa Anda menyadarinya bahwa kalori yang sudah masuk ke dalam tubuh Anda, melebihi dari kalori harian yang masuk sewajarnya. Jika Anda sudah kecanduan dengan jenis minuman tersebut, maka ganti kecanduan Anda dengan mengkonsumsi The Thermojetics Herbalife, membuat Anda menjadi lebih bertenaga dan juga menjadi lebih sehat.
  3. Selama menjalani program diet, kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung garam. Karena garam dapat mengikat lemak, dan menyimpan lemak tersebut di bagian perut lalu menjadi lemak perut, sehingga menyebabkan perut menjadi buncit. Hindarilah mengemil makanan, karena pada camilan makanan terdapat banyak snack yang mengandung rasa asin yang cukup tinggi.
  4. Jika Anda masih mengkonsumsi makanan yang terbuat dari jenis tepung putih, seperti tepung terigu, tepung sagu, tepung beras, dan jenis turunan lainnya, seperti mie instant, cracker, dan jenis roti dalam bentuk apapun, semua jenis makanan yang terbuat dari tepung putih memiliki kalori yang tinggi tetapi tidak dapat memberikan rasa kenyang, maka hentikanlah mengkonsumsi jenis makanan tersebut selama program diet.
  5. Saat menjalani program diet, ada beberapa jenis buah yang harus dikurangi dalam mengkonsumsinya, yaitu pisang, kelengkeng, dan buah durian. Karena buah tersebut memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi dan juga manis. Buah yang dianjurkan saat program diet, adalah buah apel. Karena buah apel memiliki kandungan yang dapat mengatur kadar gula darah dalam tubuh.  Oleh sebab itu, buah apel sangat dianjurkan menjadi menu diet untuk penderita diabetes.
  6. Selama menjalani program diet, sebaiknya perbanyaklah istirahat. Saat siang hari, usahakan Anda dapat tidur selama 90 menit, karena itu sama dengan Anda tidur malam selama 8 jam. Dan jangan melakukan bergadang, karena bagaimana pun juga tubuh membutuhkan istirahat untuk regenrasi sel.
  7. Dalam menjalani program diet, hindari penyebab yang dapat membuat Anda stress. Karena stress dapat membuat aktivitas harian hormonal menjadi tidak karuan atau berantakan. Dan hal ini dapat menyebakan program diet Anda menjadi kacau.

Itulah Beberapa tips agar tidak gagal diet, selamat mencoba semoga artikel ini membantu.

Tag : agar konsi, teknik guntingan agar tidak gagal, manfaat biji alpukat untuk mengobati apa aja?, gimana cara nanamkan niat supaya kurus, cara supaya tidak gagal, cara konsisten, cara agar tidak gagal, baGaimna bisa melangsingkan badan aGaR tdk gaGal atau trhindar dri mkanan, Agar tubuh tidak gagal, tips biar gak gagal d, 

Artikel Terkait:

Tags: , , ,

Related to: Inilah Cara ampuh Agar Tidak Gagal Diet