Kanker Usus Besar Stadium 3 Akibat Hal Sepele

November 18, 2017

Kanker usus besar stadium 3 adalah sebuah penyakit serius dimana sel-sel di dalam usus tumbuh dengan cara yang tidak normal, sehingga dapat merusak fungsi sel yang lainnya. Kanker merupakan salah satu penyakit yang sulit disembuhkan bahkan tergolong mematikan karena ia bisa menyebar ke organ-organ tubuh lain.

Langkah awal yang bisa dilakukan yaitu mengenali gejala awal kanker usus karena dengan begitu, sel-sel kanker yang tumbuh pada usus bisa dicegah dan ditangani lebih cepat sehingga tidak menyebar ke organ tubuh yang lainnya.

Gejala Timbulnya Kanker Usus Besar

kanker usus besar

Kanker usus besar stadium 3 dapat menjangkit siapa saja yang memiliki pola hidup tidak sehat. Biasanya kanker usus banyak disebabkan oleh konsumsi makanan yang tidak sehat.

1. BAB Susah

Gejala awal kanker usus besar stadium 3 yaitu ditandai dengan susah buang air besar. Atau jika memang feses keluar, biasanya akan disertai dengan darah. Ketika anda mengalami hal ini, sebaiknya segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pencernaan yang tidak lancar juga bisa menjadi gejala awal kanker usus halus. Lakukan pencegahan sejak dini yaitu dengan cara tidak mengkonsumsi makanan yang bisa menjadi pemicu kanker seperti menggunakan minyak jelantah dan sebagainya.

2. Perut Terasa Kembung

Semua orang pernah mengalami perut kembung dan itu menjadi hal yang biasa. Berbeda jika perut terasa kembung dalam jangka waktu berhari-hari bahkan bulan. Jika perut terus menerus terasa kembung atau penuh, bisa menjadi tanda bahwa anda menderita kanker usus besar. Hal ini terjadi karena proses pencernaan di dalam perut terganggu oleh sel kanker yang tumbuh di pada usus besar.

3. Sering Kram Perut

Kram adalah kondisi dimana otot-otot pada tubuh mengejang karena adanya aktifitas yang berlebih. Hal ini juga bisa terjadi pada perut. Bagi penderita kanker usus besar stadium 3, kram perut adalah hal yang paling sering terjadi dan memerlukan penanganan yang serius. Namun jika anda mengalami kram perut, maka bisa mengkonsumsi tanaman obat kanker usus sebagai upaya pencegahan.

4. Ada Benjolan di Sekitar Perut

Gejala kanker usus besar selain sembelit, kram perut, dan kembung, terdapat ciri lainnya yaitu terdapat benjolan di area perut. Benjolan ini merupakan sel kanker yang tumbuh membesar dan mulai menyebar pada organ tubuh lainnya. Oleh karena itu, penderita biasanya melakukan diet kanker usus untuk menjaga kondisi organ pencernaan.

5. Radang Usus Buntu

radang usus buntu

Kanker usus bisa terjadi karena adanya peradangan pada usus buntu yang tidak segera dilakukan tindakan. Ketika radang teridentifikasi oleh dokter maka biasanya tenaga medis tidak akan membiarkan, mereka akan menganjurkan untuk dilakukan operasi potong usus besar agar radang tidak menyebar pada daerah lainnya.

6. Disentri

Jenis kanker yang satu ini tidak hanya ditandai dengan sembelit, tapi bisa juga di identifikasi dengan terjadinya disentri secara terus menerus. Ditambah jika saat keluarnya feses dibarengi dengan darah dan nanah. Hal ini bisa menjadi penanda bahwa ssitem pencernaan sedang mengalami hal yang serius.

7. Penyebaran Gejala Kanker Usus

Sel kanker yang sudah menginvasi organ-organ lain di dalam tubuh menandakan bahwa kanker sudah masuk ke stadium lanjut.  Berdasarkan kisah penderita kanker usus, sel-sel jahat menyebar pada organ yang dekat dengan tempat tumbunya kanker. Jika hal ini tidak segera ditangani secara medis, maka bisa membahayakan nyawa penderita.

Penyakit kanker usus stadium 3 sebenarnya tidak akan terjadi jika terbiasa melakukan hidup sehat. Gaya hidup yang memprioritaskan kesehatan memiliki potensi mengalami penyakit serius seperti kanker lebih kecil dibanding orang yang tidak menghargai kesehatan seperti merokok, mengkonsumsi fast food, dan sebagainya.

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Kanker Usus Besar Stadium 3 Akibat Hal Sepele