Khasiat Kurma Bagi Kesehatan Tubuh Manusia, Makanan Sunnah Nabi Muhammad

23 January 2018 15:41
January 23, 2018

Khasiat kurma bagi tubuh manusia sangatlah penting karena sejak jaman dahulu pada jaman nabi Muhammad memang dianjurkan untuk mengkonsumsi kurma secara teratur karena buah kurma memiliki begitu banyak manfaat bagi semua organ tubuh manusia.

Manfaat kurma bagi kesehatan tubuh manusia memang banyak sekali diantaranya adalah untuk membebaskan dari masalah masalah kesehatan seperti konstipasi, gangguan pencernaan, masalah jantung, anemia, disfungsi seksual, diare, kanker abdomen, dan kondisi kondisi negative lainnya karena pada kurma terdapat banyak sekali zat zat yang baik untuk tubuh manusia seperti vitamin, mineral, dan serat maka dari itulah kurma bagus sekali untuk kebutuhan gizi manusia. Beberapa penelitian menyatakan bahwa memakan buah kurma sehari satu biji diperlukan untuk menyeimbangkan pola makan manusia.

Kurma adalah salah satu makanan yang memiliki rasa sangat khas yakni manis tetapi selain memiliki rasa sangat manis ternyata buah kurma ini memiliki khasiat sangat tinggi salah satu khasiat kurma adalah untuk melancarkan pencernaan pada tubuh manusia serta meningkatkan energi dalam waktu 30 menit bagi yang mengkonsumsi buah kurma ini.

Kandungan serat di dalam kurma juga baik untuk menjaga kesehatan mata seumur hidup sehingga terhindar dari masalah mata seperti rabun senja.

Beberapa Khasiat Kurma bagi Kesehatan

Khasiat Kurma

Khasiat kurma bagi kesehatan manusia memang tidak bisa dianggap enteng karen akurma tidak seperti buah buah lain sebab buah kurma memiliki zat zat yang belum tentu dimiliki oleh buah buah lainnya oleh karena itulah dianjurkan untuk semua masyarakat dunia agar mengkonsumsi buah kurma secara teratur agar mendapatkan khasiat dari buah kurma secara maksimal. Berikut adalah beberapa khasiat kurma bagi kesehatan :

  1. Untuk mencegah konstipasi

Manfaat buah kurma pertama kali adalah untuk mencegah konstipasi atau gangguan pencernaan karena kurma banyak sekali mengandung serat pada kandungan setiap satu buahnya sebab serat berfungsi untuk melancarkan pencernaan manusia agar lancar buang air beserta juga bermanfaat untuk kesehatan perut. Seringkali kurma ini disajikan untuk makanan pencuci perut itu sebabnya kurma ini sering dikonsumsi oleh orang orang yang mengidap penyakit konstipasi agar untuk mencapai efek pencuci perut yang maksimal rendam kurma dalam air semalaman.

  1. Kesehatan tulang manusia

Khasiat kurma selanjutnya adalah untuk kesehatan dan kekuatan tulang agar terhindar dari penyakit tulang keropos atau yang sering disebut dengan osteoporosis karena pada buah kurma mengandung banyak sekali zat zat yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang dan kekuatan tulang agar tidak keropos seperti mineral, selenium, mangan, tembaga, dan magnesium. Semua nutrisi nutrisi tersebut adalah komponen dari pertumbuhan serta kekuatan tulang pada manusia terutama bagi orang oaring yang sudah memiliki umur lanjut usia.

  1. Gangguan usus

Buah kurma berkhasiat untuk mencegah usus terjangkit masalah masalah usus karena pada buah kurma terkandung zat nikotin yang berguna sekali untuk menjaga usus agar selalu sehat serta menyembuhkan berbagai macam gangguan gangguan pada usus manusia.

Jika mengkonsumsi buah kurma secara teratur setiap hari akan membantu menghambat pertumbuhan organisme patologis serta membantu stimulasi bakteri yang sangat bermanfaat untuk usus. Selain itu kurma juga banyak sekali mengandung serta yang bagus untuk melancarkan pencernaan serta menyembuhkan berbagai macam penyakit pencernaan dan membuat sistem pencernaan lebih efisien. Oleh karena inilah dianjurkan dari sejak jaman nabi untuk mengkonsumsi buah kurma tersebut.

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: ,

Related to: Khasiat Kurma Bagi Kesehatan Tubuh Manusia, Makanan Sunnah Nabi Muhammad