Khasiat Madu Untuk Kulit dan Wajah Yang Harus Anda Ketahui

August 18, 2017

Khasiat Madu Bagi Kulit dan Wajah – Sejak dahulu kala madu memang sudah dimanfaatkan sebagai bahan alami merawat kulit untuk kecantikan tubuh. Bahkan manfaat madu untuk wajah mungkin sudah dicanangkan oleh nenek moyang sebagai turun temurun. Hal ini tentu saja tak sekedar mitos, karena kandungan madu yang terbukti ampuh merawat kulit dengan sejumlah vitamin, protein, enzim, dan lain-lain.

Madu murni yang mempunyai senyawa sangat kompleks rupanya juga seringkali dimanfaatkan dalam dunia kesehatan. Namun kini anda bisa menggunakan kandungan madu tersebut untuk sumber kecantikan yang baik.

Mengaplikasikan madu secara teraturs dan rutin pada kulit wajah membuat lebih cantik alami. Nah, berikut ini khasiat madu bagi kulit dan wajah yang harus anda ketahui.

Manfaat Madu Yang Harus Anda Ketahui Bagi Kulit dan Wajah

khasiat madu untuk kulit

Ilustrasi khasiat madu untuk kulit

1.Menghilangkan Jerawat

Seperti yang kita tahu bahwa jerawat sangat menganggu penampilan wajah. Meskipun banyak produk yang siap membantu menghilangka jerawat, namun ada baiknya menggunakan madu sebagai bahan alami cukup ampuh. Caranya cukup mudah dengan mencampurkan madu murni dengan air teh hangat dan perasan jeruk nipis. Barulah anda oleskan ke daerah wajah yang terkena jerawat. Jangan lupa diamkan selama 30 menit.

2. Mencegah Penuaan Dini

Madu murni yang mampu mencegah penuaan dini sehingga tidak akan terlihat lebih tua dari umur saat ini. Pasalnya madu murni mempunyai kandungan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga kulit wajah akan terlihat lebih muda. Sebulnya untuk perawatannya, anda hanya perlu membuatnya menjadi masker ataupun dengan cara lainnya .

3. Melembabkan Kulit

Rupanya madu murni dipercaya ampuh untuk melembabkan kulit yang kering atau kasar. Hal semacam ini seringkali dilakukan oleh orang-orang zaman dulu. Pada umumnya cara melembabkan kulit dengan madu adalah dengan mengoleskan madu ke bagian wajah hingga leher. Tak hanya itu, madu juga dapat dicampurkan dengan bahan alami lain seperti jeruk nipis atau susu.

4. Mengecilkan Pori pori

Jika anda memiliki pori-pori besar memang akan terasa tidak nyaman. Pasalnya pori-pori besar juga membuat kulit wajah akan cukup sulit untuk di make up. Hanya dengan madu, anda bisa mengecilkan pori-pori secara lebih cepat dan alami. Anda bisa mencampurkan madu, susu, dan oatmeal secukupnya saja. Barulah dibalurkan ke seluruh bagian wajah.

5. Menyembuhkan Luka Pada Kulit

manfaat madu untuk menyembuhkan luka

manfaat madu untuk menyembuhkan luka

Mungkin anda pernah memiliki luka di bagian kulit? Pastikan anda hanya menyembuhkan luka tersebut dengan madu alami. Selain itu, mengkonsumsi madu juga akan mengurangi risiko infeksi pada daerah kulit. Hal ini karena madu mengandung anti-mikroba sehingga baik untuk menyembuhkan luka di bagian kulit.

6. Menjaga Kesehatan Kulit

Satu lagi manfaat madu yang bisa anda peroleh adalah mampu menjaga kesehatan kulit. Pasalnya madu memiliki kandungan magnesium, kalsium dan potasium yang sudah tidak di ragukan lagi khasiat bagi kesehatan. Untuk menggunakannya, anda bisa meminumnya secara teratur ataupun dengan cara mengoleskannya pada kulit. Biasakan pula konsumsi madu yang murin karena khasiat di dalamnya lebih optimal.

Artikel Terkait:

Tags: ,

Related to: Khasiat Madu Untuk Kulit dan Wajah Yang Harus Anda Ketahui