Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

June 27, 2017

Mangga menjadi buah yang sangat digemari masyarakat, karena rasanya yang manis. Buah mangga ini memiliki tekstur daging buah yang lembut dan juga manis. Berbagai varian mangga terdapat di Indonesia, salah satunya yaitu mangga arum manis. Dalam bahasa Latin, mangga memiliki nama ilmiah Mangifera indica. Mangga ini merupakan salah satu buah musiman yang kaya akan kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Manfaat mangga dapat Anda dapatkan dengan mudah, tanpa harus repot dalam mengolahnya.

Manfaat Mangga Untuk Ibu Hamil

Manfaat Mangga

Mungkin belum banyak yang tau jika ternyata mangga juga bermanfaat bagi ibu hamil. Manfaat mangga untuk ibu hamil yaitu untuk menghindari konstipasi. Masalah konstipasi terjadi saat kehamilan sudah menginjak trimester ke tiga. Konstipasi akan membuat ibu hamil merasa tidak nyaman. Dengan mengkonsumsi mangga, permasalahan konstipasi ini dapat Anda hadapi dengan mudah. Hal ini karena adanya kandungan serat yang tinggi pada buah mangga. Serat pada buah mangga ini akan membuat BAB menjadi lancar. Selain itu, mangga juga mengandung beta karoten yang baik untuk kesehatan mata janin Anda. Beta karoten akan membuat perkembangan penglihatan pada janin semakin baik.

Manfaat Mangga Bagi Kesehatan

Selain untuk ibu hamil, mangga juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Manfaat mangga bagi kesehatan yaitu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan kekebalan tubuh yang baik, maka akan membuat tubuh Anda tidak mudah terserang oleh penyakit. Pastinya, hal ini akan sangat menguntungkan bagi Anda. Sistem kekebalan tubuh yang meningkat dengan mengkonsumsi mangga karena adanya kandungan vitamin C yang tinggi pada mangga. Mengkonsumsi mangga juga akan menghindarkan Anda dari penyakit kanker. Hal ini karena mangga mengandung antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidan inilah yang akan menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Radikal bebas ini akan memicu terjadinya sel kanker.

Manfaat Mangga Untuk Diet

Mangga juga sangat baik untuk dijadikan menu diet sehat Anda.  Manfaat mangga untuk diet   sudah banyak dirasakan bagi orang yang melakukan program diet alami. Kandungan serat yang tinggi pada buah mangga akan membuat Anda merasa kenyang tanpa membuat Anda menjadi gemuk. Hal ini karena kandungan kalori yang rendah pada buah mangga. Jika Anda mengkonsumsi mangga, maka kebutuhan nutrisi harian Anda dapat tercukupi meskipun sedang melakukan program diet. Dalam 100 gram mangga terdapat 20 nutrisi yang sangat baik untuk tubuh.

Selain untuk diet, ternyata mangga juga bermanfaat untuk kulit. Manfaat mangga untuk kulit yaitu untuk membuat kulit menjadi lebih cerah. Hal ini karena kandungan vitamin C pada buah mangga dapat secara efektif meregenerasi kulit Anda dengan cepat. Cara mendapatkan manfaat tersebut, dapat dilakukan dengan mengkonsumsi buah mangga secara langsung atau dapat juga dijadikan masker alami untuk kulit wajah Anda. Dengan begitu, Anda akan melakukan perawatan kulit tanpa perawatan kulit tanpa biaya yang mahal dan pastinya tanpa mengakibatkan efek samping.

Tag : mangga, buah mangga, mangga penyebab demam, gambar mangga, manfaat buah mangga, manfaaat buah mangga, photo mangga, kandungan gizi buah mangga, ini buah mangga, efek buah mangga pada BAB, 

Artikel Terkait:

Tags: , , ,

Related to: Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan