Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

June 27, 2017

Manfaat daun sirsak bagi kesehatan, belum begitu familiar di telinga masyarakat. Sebagian orang hanya mengenal manfaat buah sirsak itu sendiri. Sirsak atau yang memiliki nama latin Annona muricat L adalah buah yang sering dijumpai di Indonesia.

Buah ini memiliki daging yang tebal serta memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Buah dengan tekstur daging yang lembut dan berwarna putih ini juga kaya akan antioksidan.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Tapi, daun sirsak juga memiliki kandungan zat yang tidak kalah pentingnya. Untuk anda yang belum mengetahuinya secara langsung, yuk simak manfaat daun sirsak bagi kesehatan tubuh.

manfaat-daun-sirsak-bagi-kesehatan

1. Mengobati diabetes

Kadar Gula normal didalam dalam darah kita antara 70 mg – 120 mg. Nutrisi yang terkandung didalam daun sirsak dipercaya dapat menstabilkan Kadar gula darah dalam kirasaran normal.

Salin itu, Ekstrak daun sirsak bisa digunakan sebagai salah satu solusi sebagai obat herbal diabetes.

Cara Penggunaan:

  1. Ambil dan Bersihkan dengan air bersih mengalir 2-5 helai daun sirsak
  2. Rebus daun sirsak yang sudah dibersihkan tadi dengan air hangat sebanyak 3 gelas
  3. Biarkan air tersebut mengering hingga tersisa 1 gelas air
  4. Minum secara rutin sehari 2x Pagi dan malam hari untuk penderita diabetes
  5. Lakukan secara rutin 3-4 hari, bagi penderita gula darah.

2. Mengobati Kanker

Daun sirsak dipercaya dapat menghambat sel kanker dan menyembuhkan kanker lebih efektif dan cepat dibandingkan dengan kemoterapi yang memberi beberapa efek samping dan terbilang harganya sangat mahal.

Bahkan, penelitian telah membuktikan bahwa sirsak mengandung bahan aktif yang 10,000 lebih kuat dari komenterapi dalam melawan sel-sel kanker.

Dengan begitu Daun sirsak dapat mengobati berbagai jenis kanker termasuk prostat, kanker payudara dan kanker paru-paru.

Cara Penggunaan

Sebagai pengobatan, ambil daun sirsak sebanyak 10 daun,dan Bersihkan dengan air mengalir, rebuslah daun sirsak yang sudah bersih tadi ke dalam 3 gelas air, hingga air rebusan tersebut sampai 1 gelas.

Saring dan dinginkan lalu minum ramuan ini setiap pagi selama 3-4 minggu untuk terlihat efek obat ditubuh anda. Daun sirsak sebagai obat kanker menadi obat paling ampuh hingga saat ini.

Manfaat sirak (daun dan buah) sangat berperan dalam memerangi kanker dan di percaya lebih dari 40 tahun manfaat sirsak sebagai obat kanker di gunakan.

Perdebatan Daun Sirsak sebagai obat kanker

Dengan memanfaatkan daun sirsak untuk obat kanker masih dalam perdebatan panjang. Namun tidak usah mengambil pusing, secara garis besar kanker memang penyakit yang hingga saat ini masih sulit untuk di sembuhkan.

Beberapa keluarga dan penderita kanker mencoba-coba berbagai obat herbal dan tumbuhan untuk mengobati kanker tersebut, termasuk daun sirsak yang di gunakan nya,

Dari penelitian medis memang benar terdapat beberapa kandungan antioksidan yang tinggi dalam daun sirsak hal itu dapat diandalkan untuk memberantas kanker.

Penelitian lebih lanjut tentang daun sirsak masih terus dikembangkan dan menjadi salah satu yang paling di tunggu hasil kepastiannya di dunia medis.

3. Mengobati asam urat

Dengan mengkonsumsi daun sirsak dapat membantu mengobati asam urat yang anda derita.

Bahkan banyak obat obat alternatif menggunakan daun sirsak ini sebagai bahan alami dari obat asam urat.

Dengan mengkonsumsi daun sirak dipercaya dapat mengobati penyakit asam urat,

Penggunaan :

Obat asam urat daun sirsak, rebus 6 – 10 daun sirsak yang sudah tua tapi warnanya masih hijau dan telah dicuci dengan air mengalir.

Rebus daun tersebut ke dalam 2 gelar air dan didihkan sampai satu gelas saja. Ramuan ini diminum 2 kali sehari yaitu pagi dan sore hari agar manfaatnya maksimal.

4. Mengobati rematik

Penyakit rematik biasanya diderita oleh orang tua, menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Daun sirsak yang dapat dijadikan obat herbal alami untuk nyeri artritis.

Penggunaa

Pada penyakit rematik ini penggunaannya sedikit berbeda, Yaitu ambil daun sirsak dan Bersihkan dengan air mengalir lalu haluskan dun sirsak tersebut setelah itu oleskan pada daerah tubuh yang terasa nyeri akibat arthritis dan rematik, secara teratur 2 x sehari. Diam kan beberapa menit hingga daun tersebut mulai mengering.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh

Nutrisi yang terkandung didalam daun sirsak diyakini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghindari infeksi dalam tubuh manusia.

Pengunakannya Rebus daun sirsak 4 sampai 5 lembar dengan 4 gelas air sampai air tersebut tersisa satu gelas saja, Minum ramuan ini secara teratur 1 x dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

Senyawa antioksidan didalam daun sirsak sangat bermanfaat untuk memberikan efek menjaga kesehatan tubuh.

6. Melawan Bakteri/virus/ dan mencegah perkembangan tumor

Daun sirsak sangat membantu dalam memperlambat pertumbuhan bakteri, parasite, virus, dan perkembangan tumor. Sifat positif penyembuhan membuat daun sirsak mampu digunakan sebagai obat anti-kejang.

Daun sirsak juga dapat mengurangi demam, menurunkan tekanan darah tinggi dan membantu dalam mengobati kaki bengkak dan peradangan dan membantu pencernaan,

meningkatkan nafsu makan. Dengan mengkonsumsi daun sirsak secara teratur dapat membantu dalam meningkatkan stamina dan memfasilitasi pemulihan yang cepat dari berbagai penyakit.

Itulah beberapa manfaat daun sirsak, semoga artikel ini membantu.

 

Tag : daun sirsak, Daun sirsak untuk kekebalan tubuh, manfaat daun sirsak untuk kesehatan, manfaat daun sirsak bagi kesehatan, manpaat daun sirsak, manpaat daun sirsak buat kesehatan telinga, dedaunan herbal untuk kesehatan daya tahan tubuh, daun untuk stamina tubuh, kasiat daun sirsak untuk kesehatan sehari hari, manfaat daun sirsak untuk kekebalan tubuh, 

Artikel Terkait:

Tags: , , , , ,

Related to: Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh