Manfaat Jagung untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

15 January 2018 13:42
January 15, 2018

Manfaat jagung untuk kecantikan memang sangat besar dan tidak diragukan lagi karena kandungan kandungan zat di dalam jagung merupakan memiliki banyak khasiat terutama untuk khasiat kecantikan kulit.

Jagung adalah salah satu makanan favorit semua kalangan masyarakat di seluruh dunia karena jagung memiliki rasa yang sangat khas sekali tetapi juga dengan mudah dijumpai dimana saja di pasar maupun di supermarket dengan harga sangat murah pula.

Meskipun makanan ini memiliki harga sangat murah namun memiliki juga manfaat yang sangat tinggi bagi tubuh manusia karena mempunyai banyak kandungan kandungan gizi seperti vitamin B5, asam folat, protein, betakaroten, magnesium, zat fosfor, dan masing banyak lagi kandungan gizi di dalam jagung.

manfaat jagung untuk kecantikan sangat banyak sekali seperti untuk obat jerawat, menghilangkan flek hitam pada wajah, melembutkan kulit, dan masih banyak lagi lainnya.

Beberapa Manfaat Jagung untuk Kecantikan & Kesehatan tubuh

Manfaat jagung untuk kecantikan

Manfaat jagung untuk kecantikan memang sangat penting karena jagung banyak mengandung zat zat yang akan mendukung kesehatan wajah serta kulit manusia terutama bagi kaum wanita yang sering sekali merawat kecantikan wajah meliputi kulit dan kesehatan badan lainnya. Berikut adalah beberapa manfaat dari jagung :

  1. Mencegah kenaikan asam urat

Manfaat jagung salah satunya dapat mencegah peningkatan kenaikan asam urat karena salah satu zat yang terkandung dalam makanan jagung ini yakni zat kalium yang sangat melimpah sekali sebab kalium ini berperan sebagai elektrolit yang memiliki fungsi mengontrol tingkat elektrolit dalam tubuh manusia. Kalium juga berperan sebagai diuretic yang dapat untuk mencegah infeksi saluran kemih, batu ginjal, serta kenaikan dari asam urat.

  1. Mencegah terjadinya infeksi

Manfaat jagung untuk kecantikan selanjutnya adalah untuk mencegah terjadinya infeksi terhadap semua anggota organ organ tubuh karena fungsi dari kandungan kandungan zat pada jagung seperti kandungan vitamin A dan kandungan vitamin C yang terdapat pada jagung. Kedua vitamin ini berfungsi sebagai zat antioksidan yang berguna untuk melindungi tubuh dari berbagai macam infeksi.

  1. Mengatasi penyakit anemia

Anemia adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh kekurangan sel darah merah dan untuk mencegah serta mengobati penyakit ini bisa menggunakan metode mengkonsumsi secara rutin makanan jagung karena jagung mengandung zat besi dan vitamin B12 yang memiliki peran sangat penting untuk meningkatkan produksi sel darah merah karena jika kekurangan sel darah merah akan mengakibatkan kurangnya suplai oksigen dan nutrisi tubuh kepada organ organ tubuh lain. Jika seseorang terjangkit penyakit anemia atau kekurangan sel darah merah maka orang itu akan merasa lemas, sering merasa lelah meskipun tidak melakukan kegiatan kegiatan berat.

  1. Mengontrol tekanan darah dalam tubuh

Jagung muda memiliki manfaat untuk mengontrol tekanan darah dalam tubuh agar stabil karena pada jagung muda terdapat kandungan zat potassium yang melimpah sebab pada dasarnya zat potassium ini memiliki fungsi untuk mencegah tekanan darah naik.

  1. Mencegah penyakit kanker

Salah satu manfaat jagung yang paling popular adalah mencegah penyakit kanker karena penyakit kanker adalah salah satu penyakit terganas di dunia maka banyak orang ingin mencegah agar tidak terjangkit penyakit tersebut. Salah satu cara untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker adalah dengan cara mengkonsumsi banyak jagung karena pada makanan jagung mengandung senyawa ferulic yang bersifat anti kanker.

Tag : manfaat jagung yang sudah tua untuk kecantikan, 

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: ,

Related to: Manfaat Jagung untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh