Manfaat Jeruk Lemon Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

March 9, 2017

Manfaat jeruk lemon untuk diet ,  Buah lemon merupakan salah satu buah segudang manfaat, salah satunya yang sudah banyak diketahui adalah untuk menurunkan berat badan atau diet. Sudahkah Anda mencoba diet dengan mengonsumsi lemon?

Perlu Anda ketahui air perasan lemon dipercaya ampuh untuk membantu menurunkan berat badan. Tidak perlu takut terserang maag, buah lemon sekalipun rasanya yang asama namun aman dikosumsi sebagai terapi alami yang bermanfaat.

jeruk lemon untuk diet

Ilustrasi memotong jeruk lemon

Alasan mengapa buah lemon sering digunakan untuk berdiet karena kandungan gizi pada buah lemon seperti asam sitrat, asam askorbat, phytochemical, hesperetin, naringenin, naringin, vitamin A, antioksidan dan masih banyak lagi yang sangat baik untuk kesehatan khususnya untuk sistem pencernaan.

Selain beberapa kandungan gizinya yang baik untuk tubuh alasan lemon untuk diet adalah karena lemon rendah kalori. Bahkan lemon tidak mengandung kolesterol atau lemak jenuh, akan tetapi kaya serat.

Manfaat jeruk lemon untuk diet

jeruk lemon untuk diet

Khasiat Jeruk Lemon untuk Diet

 

  • Lemon dicampur dengan air hangat

Anda dapat mencampurkan perasan air lemon dengan segelas air hangat. Minumlah pada saat bangun tidur karena sangat efektif untuk melancarkan pencernaan.

  • Lemon dicampur dengan madu

Anda dapat mencampurkan perasaan air lemon dengan madu. Ini sangat efektif menurunkan berat badan sehingga cocok untuk berdiet. Selain itu campuran madu ini juga dapat mengurangi rasa asam pada lemon.

  • Lemon dicampur dengan teh

Lemon tea, tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda. Manfaat mencampur teh dengan lemon untuk diet ini cukup efektif untuk menurunkan berat badan.

  • Lemon dicampur dengan yougurt

Yogurt sangat efektif digunakan untuk menurunkan berat badan karena mengandung bakteri yang baik bagi tubuh. Nah, Anda dapat mencampur lemon kedalam yogurt sebagai langkah untuk berdiet Anda.

  • Lemon dicampur dengan daun mint

Simpan irisan lemon tipis-tipis, daun mint dan air dalam botol biarkan di dalam lemari es semalam. Campuran lemon, air dan daun mint ini siap dinikmati keesokan paginya.

  • Lemon sebagai salad

Iris lemon tipis-tipis kemudian campurkan dalam salad sayuran hijau. Jika tidak suka, Anda cukup memeras airnya untuk dressing salad.

  • Lemon sebagai pengganti softdrink

Ganti kebiasaan Anda minum soft drink atau kopi mix dengan air perasan lemon. Kurangi juga tambahan gula di dalamnya sehingga jumlah kalori tetap seimbang. Pastikan Anda juga minum air putih yang cukup sehingga fungsi lemon lebih maksimal.

Anda bisa memilih salah satu dari beberapa cara diats untuk mengonsumsi lemon untuk diet atau menurunkan berat badan. Sebaiknya dikonsumsi sebelum makan menu utama karena fungsi dari lemon ini dapat membuka sistem pencernaan dan sekaligus membantu dalam membuang toksin dalam tubuh Anda.

jeruk lemon untuk diet

Cara membuat jeruk lemon untuk diet

Imbangilah dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas hari untuk memperlancar metabolisme dalam tubuh Anda. Disamping itu, imbangi juga dengan mengatur pola makan sehat setiap harinya serta konsumsi serat agar dapat menunjang diet Anda.

Namun, bagi yang memiliki gangguan maag sebaiknya jangan menggunakan lemon sebagai menu diet Anda atau setidaknya konsumsi air lemon setelah makan utama agar tidak meningkatkan asam lambung yang menyebabkan terjadinya sakit maag.

Sekalipun lemon ampuh membantu menurunkan berat badan Anda, namun jangan hanya mengonsumsi air perasan lemon saja seharian. Tubuh Anda juga membutuhkan nutrisi dari makanan lain lho sehingga Anda harus pintar mix match dengan menu bergizi lainnya juga ya, selamat mencoba.

 

Tag : manfaat jeruk lemon untuk menurunkan berat badan, manfaat lemon, cara menurunkan berat badan dengan lemon, manfaat le, cara mengolah lemon, cara menguruskan badan dengan jeruk lemon, cara melangsingkan badan dengan jeruk lemon, bagaimana cara menurunkan berat badan dengan air lemon com, menurunkan berat badan jeruk lemon, apakah jeruk lemon bisa menurunkn berat badan, 

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Manfaat Jeruk Lemon Untuk Diet Menurunkan Berat Badan