Manfaat Pare untuk Ibu Hamil, Menyembuhkan Penyakit Sangibu

24 January 2018 15:27
January 24, 2018

Memenuhi segala kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil wajib hukumnya untuk dapat memberikan kesehatan pada ibu dan pada janin atau bayi nya oleh karena itulah memerlukan banyak sekali makanan makanan yang memiliki kandungan nutrisi tinggi seperti buah buahan dan sayur sayuran yang memiliki kandungan kandungan positif di dalamnya karena dengan mencukupi nutrisi untuk ibu hamil dapat memaksimalkan perkembangan janin dalam rahim ibu hamil tersebut.

Salah satu makanan yang banyak memberikan manfaat bagi ibu hamil yakni makanan pare atau disebut dengan sayur sayuran pare. Sayuran pare ini adalah salah satu tanaman merambat yang memiliki banyak sekali manfaat pare untuk ibu hamil.

Tetapi banyak orang terutama ibu hamil tidak menyukai sayuran pare ini karena memiliki rasa sangat pahit jika tidak diolah atau dimasak dengan benar oleh karena itulah harus menggunakan bumbu bumbu sangat banyak agar menetralisir tingkat kepahitan sayur pare tersebut.

Jika ibu hamil rutin mengkonsumsi sayur pare ini maka akan mendapatkan manfaat seperti mencegah tekanan darah tinggi dan memperlancar produksi ASI pada ibu untuk asupan makanan sang buah hatinya.

Beberapa Manfaat Pare untuk Ibu Hamil

Manfaat Pare untuk Ibu Hamil

Pare memang memiliki manfaat yang baik untuk ibu hamil tetapi dibalik manfaat itu juga memiliki dampak negative untuk ibu hamil karena mengandung glikosida, resin, carapain, saponic, dan vicine. Namun jika ibu hamil mengkonsumsi sayuran pare ini dengan porsi secukupnya maka akan tidak berdampak negative. Berikut adalah manfaat pare untuk ibu hamil :

  1. Mencegah tekanan darah tinggi

Sayuran pare terbukti bisa mencegah tekanan darah tinggi pada ibu hamil khususnya karena pare dapat mengontrol hipertensi dalam kehamilan sehingga aliran dalam tubuh dapat berjalan dengan lancar. Pada ibu hamil dapat mengalami tekanan darah tinggi karena volume yang sedang tinggi biasanya terjadi memasuki trimester ketiga pada ibu hamil oleh karena itulah dianjurkan mengkonsumsi sayuran pare tersebut.

  1. Mengatasi sakit asma

Selain mempunyai manfaat pare untuk ibu hamil sayuran pare ini juga memiliki manfaat yang tidak kalah menariknya yakni memiliki manfaat untuk mengatasi asma karena rasa pahit yang dimiliki oleh sayuran pare ini dapat dirasakan oleh indra pengecap bagian belakang yang ternyata mampu memperbesar saluran pernafasan manusia. Khasiat tersebut tentu sangat baik untuk penderita penyakit asma terutama bagi penderita asma yang sedang hamil oleh karena itulah tanaman pare ini dianjurkan dikonsumsi oleh orang biasa maupun oleh ibu hamil tetapi dengan porsi secukupnya saja tidak berlebihan karena jika berlebihan berakibat menghasilkan efek negative.

  1. Memelihara kondisi kulit

Ibu hamil pasti akan mengalami gangguan pada kulitnya karena ini adalah hal yang sangat wajar yang akan dialami oleh semua ibu hamil seperti kulit kering maupun stretch mark oleh karena itu banyaklah mengkonsumsi sayur pare karena dapat menjaga kulit agar tetap kencang dan lembut. Selain itu pare juga mengandung vitamin C yang berkhasiat sangat baik untuk manusia khususnya untuk ibu hamil karena ibu hamil membutuhkan banyak sekali vitamin vitamin seperti vitamin C. Pare memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga mampu membuat kulit tampak lebih cerah dan cantik pada ibu hamil seperti masih belum hamil. Vitamin C ini juga mampu memulihkan kulit yang rusak karena terbakar oleh sinar matahari agar kembali menjadi kulit yang cerah.

Tag : buah pare bagi ibu hamil, manfaat pare buat bumil, manfaat pare buat rahim wanita, manfaat sayur pare bua, manfaat sayur pare untuk ibu hamil, 

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , , ,

Related to: Manfaat Pare untuk Ibu Hamil, Menyembuhkan Penyakit Sangibu