Manfaat Sari Buah Merah, Ternyata Bisa Menjadi Obat Penyakit Kanker

12 February 2018 13:12
February 12, 2018

Begitu banyak sekali buah buahan yang mempunyai manfaat bagi kesehatan manusia yang sering dijumpai di pasaran seperti buah tomat, buah stroberi, buah apel, buah semangka, dan masih banyak lagi buah buahan di pasaran tetapi ada salah satu buah yang memiliki sangat banyak manfaat bagi tubuh manusia yang langka atau sulit dijumpai di pasaran perdagangan buah yakni buah merah.

Buah merah ini tentu memiliki warna buah merah karena warna merah ini adalah salah satu ciri khas dari buah langka ini. Sebelum membahas tentang manfaat buah merah alangkah baiknya mengenal buah merah ini terlebih dahulu, buah merah merupakan salah satu tanaman atau buah yang tumbuh hanya di pegunungan jayawijaya papua saja oleh karena itulah mengapa buah ini sangat langka di pasaran maupun supermarket.

Buah merah ini memiliki nama lain yakni Pandanus Conoideus nama ini tercipta karena bentuk buah ini yang memiliki bentuk memanjang  dan tergolong dalam tanaman pandan pandanan. Buah merah ini bisa mencapai panjang 55 cm dengan diameter sekitar 10-15 cm saja dan mempunyai berat 2-3 kg serta mempunyai cirri khas berwarna merah marun terang saat buah ini sudah matang sempurna. Buah merah ini sangat terkenal sekali terutama di daerah papua karena buah ini adalah salah satu makanan utama bagi masyarakat papua pada saat pesta adatnya.

Khasiat atau Manfaat Sari Buah Merah

manfaat buah merah

Setiap buah buahan tentu memiliki khasiat atau keunggulan masing masing seperti salah satu buah ini yakni buah merah yang memiliki banyak sekali khasiat untuk konsumsi maupun untuk pengobatan karena yang menjadikan buah ini sangat terkenal ialah selain rasanya yang enak tetapi juga khasiatnya yang dapat mengobati salah satu penyakit terganas di dunia yaitu penyakit kanker.

Berikut adalah beberapa khasiat atau manfaat sari buah merah :

  1. Sebagai senjata pembunuh kanker

Salah satu manfaat sari buah merah yang sangat popular yakni sebagai senjata pembunuh sel kanker karena didalam sari buah merah mempnyai kandungan tokferol dan betakroten yang sangat tinggi sehingga dapat membunuh sel kanker. Buah merah ini sangat dianjurkan dikonsumsi oleh penderita kanker karena senyawa senyawa tersebut akan menjadi antioksidan yang berfungsi utuk mencegah pertumbuhan sel sel kanker serta dapat juga memperbaiki sel sel tubuh manusia yang rusak. Penyakit kanker memang tergolong penyakit yang banyak menimbulkan korban jiwa tetapi penyakit ini dapat juga disembuhkan melalui medis ataupun secara alternative seperti mengkonsumsi buah merah ini.

  1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Banyak sekali manfaat sari buah merah ini selain untuk pengobatan penyakit kanker ternyata sari buah merah ini juga bisa untuk menurunkan tekanan darah tinggi maka untuk penderita darah tinggi dianjurkan agar rutin mengkonsumsi buah merah tersebut. Buah merah ini memiliki khasiat menurunkan tekanan darah tinggi dengan cara memperlancar aliran darah dan mencegah penumpukan flek di dalam aliran aliran darah yang menuju arteri.

  1. Meningkatkan stamina bagi para lelaki

Salah satu factor mengapa buah merah ini popular dan sering dicari cari terutama oleh golongan pria adalah karena salah satu dari khasiat buah ini bisa meningkatkan stamina pria agar kuat beraktivitas sehari hari terbukti dari penduduk asli buah ini tumbuh yaitu penduduk wamena rata rata lelakinya memiliki badan kekar , stamina tinggi, serta bebas dari penyakit degeneratif atau penyakit penyebab dari factor umur.

Tag : yhsm-homescreen, super market ad ngk buah merah, 

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: ,

Related to: Manfaat Sari Buah Merah, Ternyata Bisa Menjadi Obat Penyakit Kanker