Memilih Obat Alami Jerawat di Punggung Yang Paling Efektif

June 18, 2017

Memilih Obat Alami Jerawat di Punggung Yang Paling Efektif – Pada umumnya jerawat muncul pada kulit di bagian wajah karena wajah merupakan bagian tubuh manusia yang paling banyak mengeluarkan minyak. Pada kenyataannya ternyata jerawat tidak hanya muncul di kulit bagian wajah saja, namun juga bisa hadir di semua bagian tubuh Anda. Salah satu bagian tubuh yang kerap ditumbuhi jerawat yakni pada bagian punggung Anda.

Seperti halnya kulit wajah, kulit punggung juga merupakan bagian kulit kedua yang banyak mengeluarkan minyak. Apabila kulit punggung terlalu berlebih dalam memproduksi minyak, Anda perlu mewaspadainya karena sel kulit mati yang ada dapat bercampur dengan bakteri dan dapat menjadi salah satu penyebab hadirnya jerawat di kulit punggung Anda.

Adanya jerawat di kulit punggung merupakan hal yang sangat mengganggu karena kita menjadi tidak nyaman dalam berpakaian akibat gesekan yang terjadi antara jerawat dengan kain pakain. Berikut akan kami ulas beberapa obat alami untuk mengobati jerawat di bagian punggung.

Memilih Obat Alami Jerawat di Punggung Yang Paling Efektif

jerawat di punggung

  1. Buah Lemon

Buah lemon yang biasa kita konsumsi sebagai jus ternyata mengandung khasiat untuk mengobati jerawat. Buah lemon memiliki kandungan sifat asam yang dapat mengurangi produksi minyak yang berlebih di kulit Anda sehingga jika produksi minyak berkurang maka secara otomatis juga akan mengurangi resiko timbulnya jerawat di kulit punggung Anda.

Selain itu kandungan yang terdapat pada buah lemon juga dapat menyegarkan kulit Anda. Untuk menggunakannya sebagai obat, pertama Anda harus memeras buah lemon sebanyak satu buah, kemudian gunakan air perasan buah lemon untuk mengolesi kulit punggung Anda. Biarkan sekitar 30 menit, setelah itu Anda dapat membilasnya menggunakan air bersih.

  1. Kulit Jeruk

Selain dapat digunakan sebagai pengusir nyamuk, ternyata kulit jeruk juga memiliki khasiat untuk mengobati jerawat. Kulit jeruk ini dapat Anda gunakan sebagai scrub alami dengan cara mengosok – gosokkan kulit jeruk ini secara plerlahan – lahan pada kulit punggung Anda. Scrub juga memiliki manfaat untuk mengangkat sel kulit yang telah mati, sisa keringat dan kotoran sehingga tidak menyumbat pori – pori di kulit punggung Anda. Scrub yang digunakan secara teratur juga memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit yang kusam.

  1. Buah Tomat

Selain sebagai bahan makanan, buah tomat mempunyai manfaat sebagai obat yang dapat mengatasi masalah jerawat. Kandungan vitamin E yang terdapat dalam buah tomat cukup tinggi. Vitamin ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, di antaranya adalah mencegah timbulnya jerawat.

Pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan buah tomat sebanyak dua buah, kemudian blender buah tomat tersebut hingga halus. Setelah itu oleskan buah tomat yang sudah diblender tadi ke kulit punggung, biarkan sampai mengering. Setelah itu, baru Anda boleh membilasnya menggunakan air hingga bersih.

  1. Mentimun

Hampir sama dengan buah tomat, vitamin E yang terkandung dalam buah mentimun juga cukup tinggi. Namun tetap ada perbedaan dengan buah tomat, yakni mentimun memiliki kandungan air yang lebih tinggi daripada buah tomat sehingga berguna untuk mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan oleh jerawat.

Pertama Anda perlu menyiapkan satu buah mentimun yang masih segar. Kemudian mentimun tadi dihaluskan beserta dengan kulitnya. Setelah itu Anda dapat mengoleskannya pada bagian punggung yang ditumbuhi jerawat, diamkan sekitar 15 menit, baru setelah itu Anda dapat membilasnya dengan menggunakan air bersih.

Demikian ulasan kami mengenai beberapa obat alami untuk mengatasi jerawat di bagian punggung yang paling efektif. Semoga bermanfaat.

 

Tags: , ,

Related to: Memilih Obat Alami Jerawat di Punggung Yang Paling Efektif