Metode Perawatan Kulit Wajah Secara Tradisional

August 9, 2017

Perawatan Kulit Wajah Secara Tradisional – Saat ini telah banyak cara melakukan perawatan baik dengan metode alami maupun instan. Sebagian wanita memang lebih memilih cara instan seperti datang ke klinik kecantikan, karena hasilnya memuaskan dan cepat. Kendati demikian, ada cara yang lebih optimal sekaligus berhemat dengan metode tradisional.

Cara ini hanya perlu mengolah bahan alami untuk dijadikan masker kulit wajah.Namun perlu diketahui bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda.

Dengan begitu memungkinkan cara perawatan dilakukan dengan bahan alami yang sesuai dengan kulit wajah mereka.

Namun yang jelas pengetahuan mengenai cara merawat kulit wajah dengan benar mesti dipahami betul. Nah, untuk selengkapnya berikut metode perawatan kulit wajah secara tradisional.

Melakukan Perawatan Kulit Wajah dengan Metode Tradisional

perawatan kulit wajah

1. Masker Tomat

Tomat yang mampu memberikan kulit wajah tampak lebih cerah sekaligus mengatasi kulit berminyak. Pertama anda siapkan 1 buah tomat segar yang telah matang. Cuci terlebih dahulu, lalu potong menjadi beberapa bagian. Tomat diblender untuk dihaluskan menjadi pasta atau bubur. Bersihkan wajah dengan air hangat, barulah dibalurkan masker tomat ke seluruh wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air dingin.

2. Scrub Gula Pasir dan Lemon

Scrub termasuk cara perawatan alami guna mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel di kulit wajah. Anda bisa membuat scrub dari campuran gula pasir sebanyak 1 sdm dan ½ sdm air jeruk nipis atau lemon. Selanjutnya gosokkan ke bagain wajah secara perlahan dengan gerakan melingkar. Jangan sampai gosokan anda membuat kulit iritasi karena tekstur gula yang kasar. Lakukan pijatan selama 5 menit dan jika sudah bersihkan dengan air hangat.

3. Manfaatkan Mentimun

Mentimun memang mengandung vitamin C dan mineral tinggi sehingga cocok untuk merawat wajah secara alami. Haluskan mentimun segar yang telah dikupas sebelumnya.

Imbuhkan sedikit perasan lemon dan langsung saja dibalurkan ke bagian wajah maupun leher. Berikan pijatan sebentar secara lembut agar nutrisi meresap ke dalam kulit. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

4. Gunakan Putih Telur dan Madu

masker putih telur

Memadukan putih telur dan madu sebagai obat jerawat adalah perawatan paling mujarab. Pasalnya kedua bahan alami ini mengandung nutrisi untuk mengusir bakteri dan sel kulit mati. Ambil putih telur dan kocok hingga berbuih, lalu imbuhkan madu murni secukupnya. Oleskan ke seluruh daerah kulit wajah sambil diberikan pijatan lembut. Biarkan hingga 30 menit agar mampu menutrisi dan meresap ke dalam kulit. Jika sudah, kemudian bilas memakai air hangat sampai bersih.

5. Minyak Zaitun dan Pisang

Satu lagi metode tradisional untuk mendapatkan kulit cantik alami, yakni dengan minyak zaitun yang dipadukan dengan buah pisang. Sediakan dahulu 1 buah pisang yang telah matang dan halus sebelum di campur kan dengan 3 sdm minyak zaitun hingga membentuk pasta.

Oleskan ke seluruh bagian wajah dan p ijat lembut selama 10-15 detik, lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit. Bilas memakai air dingin sampai bersih.

Artikel Terkait:

Tags: , , ,

Related to: Metode Perawatan Kulit Wajah Secara Tradisional