Obat Batuk Tradisional untuk Bayi 2 Bulan, Sayangi Anak mu Sekarang

16 February 2018 14:30
February 15, 2018

Penyakit batuk bisa menyerang siapa saja terutama dapat dengan mudah menyerang bayi yang berumur di bawah satu tahun karena bayi di bawah satu tahun memiliki daya tahan tubuh tidak seperti orang orang dewasa pada umumnya oleh karena itulah bayi berumur di bawah satu tahun lebih mudah terjangkit penyakit batuk dan untuk mengatasi penyakit ini dibutuhkan obat batuk tradisional untuk bayi 2 bulan agar dapat mengembalikan keceriaan sang buah hati seperti semula.

Pengertian batuk adalah suatu gerakan reflek manusia untuk membersihkan saluran pernafasan seperti batuk berlendir juga gerakan reflek untuk mengeluarkan kelebihan lender dalam saluran pernafasan manusia.

Penyakit batuk ini sebenarnya akan sembuh dengan sendirinya meskipun tidak melalui pengobatan sama sekali seperti bayi berumur 2 bulan tetapi jika terlalu lama mengalami penyakit batuk berakibat tenggorokan bayi akan terasa sakit oleh karena itulah banyak orang tua khawatir dan mencari obat batuk tradisional untuk bayi 2 bulan.

Cara Mengobati Batuk pada Bayi Usia 2 Bulan

batuk anak

Cara jitu untuk mengobati penyakit batuk pada bayi juga tergantung dengan umur sang buah hati seperti bayi yang memiliki umur 2 bulan dapat diobati dengan obat batuk tradisional untuk bayi 2 bulan yakni memberikan banyak minum ASI dari ibu sang buah hati serta bisa juga menjemur sang buah hati di bawah sinar matahari pada pagi hari sekitar jam 7 sampai jam 9 pagi saja karena jika melebihi jam tersebut kasihan sang bayi terlalu panas. Cara pengobatan tersebut bisa digunakan untuk bayi berumur kurang dari 6 bulan tetapi untuk bayi yang memiliki umur lebih dari 6 bulan bisa diberikan makanan tambahan yang hangat dan berkuah.

Obat batuk tradisional untuk bayi 2 bulan

Untuk mengobati penyakit batuk pada bayi yang masih memiliki umur 2 bulan hendaknya tetap menggunakan cara alami saja tidak perlu menggunakan obat obat tertentu karena akan membahayakan kesehatan sang buah hati. Obat batuk tradisional untuk bayi 2 bulan paling ampuh yakni dengan kasih sayang ibundanya yaitu memberikan banyak asupan ASI dari sang ibu karena ASI tidak hanya untuk makanan sang bayi tetapi juga mengandung zat zat untuk meningkatkan daya tahan tubuh sang bayi tersebut sehingga tidak mudah terserang penyakit batuk.

Untuk usia 3 bulan juga memberikan penanganan yang sama dan untuk usia 4 bulan bisa dengan memberikan banyak minum. Obat batuk yang sangat efektif yaitu dengan mengoleskan minyak kayu putih pada punggung sang buah hati serta memandikannya dengan air hangat juga bisa jadi alternatif untuk mengobati penyakit batuk.

Hal yang harus diperhatikan untuk mengatasi penyakit batuk pada bayi

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mengobati penyakit batuk seperti pada ulasan di atas yaitu jika mengobati penyakit batuk pada bayi umur 2 bulan dengan cara alami seperti memberikan asupan ASI dan cara alternatif lain secara alami tidak bisa meredakan penyakit batuk sang buah hati maka hendaknya segera konsultasi dengan dokter spesialis bayi atau bidan agar penyakit dapat ditangani dengan cepat sebab jika tidak ditangani akan berakibat fatal karena bayi memiliki daya tahan tubuh sangat rentan sekali terhadap penyakit apapun serta agar orang tua tidak salah cara untuk mengatasi penyakit batuk pada sang buah hatinya.

Tag : obat tradisional untuk batuk pilek pada bayi 2 bulan, https://www sehatcenter com/obat-batuk-tradisional-untuk-bayi-2-bulan-sayangi-anak-mu-sekarang/, Obat batuk untuk bayi 2, obat batuk bwt bayi 2bln, obat batuk bayi 2, obat batuk baby umur 2 bulan, obat batuk tradisional bayi 2 bulan ke atas, obat batuk alami umur 2 bulan, obat batuk anak umur 2 bulan, obat batuk untuk anak 2 bulan, 

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , ,

Related to: Obat Batuk Tradisional untuk Bayi 2 Bulan, Sayangi Anak mu Sekarang