Obat Herbal Asma Paling Ampuh, Efektif dan Cepat

June 13, 2017

Obat Herbal Asma Paling Ampuh – Asma dikenal sebagai penyakit keturunan yang dapat kambuh hanya dengan terkena pemicunya. Untuk pemicunya sendiri memang beragam sekali mulai dari debu, bulu binatang, alergi benda tertentu, debu, sampai asap rokok. Jika sudah terkena penyakit ini memang tidak bisa disembuhkan secara total, hanya bisa mengatasinya saja. Saat benda alergi tersebut akan masuk ke dalam tenggorokkan yang akan menimbulkan peradangan. Hal inilah yang akan menyebabkan rongga tenggorokkan semakin menyempit dan akan membuat saluran napas menjadi terhimpit. Jika sudah kambuh memang perlu pertolongan segera karena jika dibiarkan akan membuat nyawa seseorang menjadi hilang. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menyembuhkan penyakit ini agar tidak dapat kambuh lagi di kemudian hari.

Obat Herbal Asma Paling Ampuh di Sekitar Anda

obat herbal asma paling ampuh

Ramuan Buah Ceremai

Obat herbal asma paling ampuh yang pertama adalah buah ceremai yang mengandung banyak sekali nutrisi yang sangat berguna untuk menyembuhkan asma. Bahan ini masih dicampurkan dengan bahan lain seperti 8 butir buah kelengkeng, satu siung bawang merah dan bawang putih. Campurkan semua bahan tersebut menjadi satu dan potong kecil kecil, setelah itu bisa merebusnya dengan segelas air putih sampai tersisa separuhnya saja. Anda bisa menggunakannya sebagai minuman setiap sore hari agar penyakit asma tersebut bisa sembuh dengan cepat.

Madu

obat herbal asma paling ampuh

Madu mengandung banyak sekali kebaikan di dalamnya karena sifatnya sendiri yang anti bakteri dan merelaksasi tubuh. Jika ada seorang yang terkena asma segera ambil madu dan campurkan dengan segelas air putih, minumkan pada orang yang mengidap asma tersebut karena bisa berfungsi untuk melegakan tenggorokkan dan menghambat terjadinya peradangan yang semakin parah. Selain itu zat yang terkandung dalam madu dapat mengencerkan lendir yang ada di dalam tenggorokkan agar tidak menghambat pernapasan ketika sedang kambuh.

Bunga Kenanga Kering

Obat herbal asma selanjutnya adalah bunga kenanga yang dikeringkan. Bukan menjadi hal gaib karena pada bahan ini dapat mengurangi dampak terjadinya asma berlebih pada penderitanya. Jika air seduhan dari bunga ini diminum secara rutin dapat membuat penyakit satu ini tidak kambuh lagi. Anda dapat mengambil 6 buah bunga kenanga yang sudah kering kemudian merebusnya dengan segelas air. Nantinya setelah agak dingin baru bisa meminumnya, jangan menambahkan gula pada minuman tersebut, sebaiknya gunakan madu sebagai penggantinya.

Jahe

Bahan satu ini dikenal sebagai penghangat tubuh dan menghilangkan berbagai penyakit dalam terutama asma. Jika Anda rutin mengonsumsi minuman ini tentu akan semakin membuat kesehatan tubuh Anda meningkat. Untuk cara membuatnya sendiri hanya perlu mengambil satu ruas jahe yang dibakar sampai kulit luarnya hangus. Kemudian mencucinya dengan air mengalir dan menumbuk kasar jahe tersebut. seduh menggunakan air panas, bisa juga menambahkan madu sebagai campurannya. Obat herbal asma ini memang ampuh sebagai perawatan penyakit asma.

Ramuan Daun Seledri

 

Tidak hanya berguna membersihkan saluran kencing saja ternyata daun seledri jika dimanfaatkan dengan baik juga bisa mengobati asma. Ramuan herbal asma ini bisa dibuat dengan campuran satu genggam daun seledri yang ditambahkan 3 daun kapuk radu, cuci bersih daun tersebut dan rebus bersama dengan gula aren secukupnya. Nantinya ramuan tersebut diminum pada pagi hari sebelum makan.

Ada banyak obat herbal asma paling ampuh yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Kebanyakan bahan tersebut sangat baik sebagai perawatan untuk memulai pengobatan asma. Kadang beberapa orang akan merasakan perbedaan yang besar selama seminggu pemakaian dan kemungkinan Anda juga akan merasakan hal yang sama.

Tag : obat batuk herbal untuk anak usia 3 th, obat asma cepat dan efektif, obat herbal asma paling ampuh, 

Artikel Terkait:

Tags: ,

Related to: Obat Herbal Asma Paling Ampuh, Efektif dan Cepat