Obat Jerawat Paling Ampuh Yang Wajib Anda Coba

August 14, 2017

Obat Jerawat Paling Ampuh – Jerawat memang merupakan masalah kesehatan kulit yang mampu mengurangi kecantikan seseorang. Bahkan sebagian wanita merasa kurang percaya diri saat mengalami jerawatan di kulit wajah.

Padahal jerawat termasuk hal wajar yang merupakan bentuk reaksi hormon di dalam tubuh. Namun jika jerawat tumbuh hingga meradang perlu ditangani secepatnya agar tidak terkena infeksi. Ada banyak cara menghilangkan jerawat di area wajah dan daerah kulit lainnya.

Jika ingin menggunakan obat jerawat, sebaiknya pilih jenis obat yang sifatnya ringan dan petunjuk dari dokter kulit. Tetapi sebetulnya jerawat akan menghilang dengan sendirinya dalam jangka waktu 3 hingga 6 minggu. Nah, berikut ini beberapa obat jerawat alami yang paling ampuh untuk mengatasi jerawat yang wajib anda coba.

Inilah Obat Jerawat Yang Harus Dicoba Paling Ampuh

proses terjadinya jerawat

1. Menggunakan Sidaguri

Sidaguri merupakan jenis obat jerawat batu alami yang telah terbukti khasiatnya mampu menghilangkan bekas jerawat. Adapun cara penggunaanya, dengan merebus sidaguri serta daun mahkota dewa agar semakin optimal. Anda cukup menggunakan air 2 gelas saja, jika sudah segera dekatkan wajah ke uap air rebusan tadi. Uap tersebut akan membantu anda untuk menghilankan radang pada bagian jerawat dan akan bekerja secara perlahan-lahan.

2. Menggunakan Mengkudu

Buah mengkudu memang kerap dijadikan sebagai obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya dengan memblender buah mengkudu hingga halus, dan kemudian imbuhkan gula batu secukupnya saja. Jika sudah saring untuk diambil airnya dan rebus sampai mendidih. Setelah itu, tuangkan hasil rebusan tersebut ke dalam gelas. Barulah anda minum secara rutin, paling tidak setiap hari agar hasilnya lebih maksimal.

3. Menggunakan Mahkota Dewa

buah mahkota dewa

Jika jerawat anda mengalami peradangan yang hebat, cobalah untuk sesegera mungkin mencari buah mahkota dewa beserta daunnya. Hal ini karena mahkota dewa merupakan jenis tanaman yang mengandung obat untuk mengatasi radang serta iritasi.

Tentu saja mampu mencegah jerawat batu di daerah wajah hingga meradang. Anda cukup menghaluskan daun mahkota dewa, dan tempelkan langsung ke bagian jerawat tersebut.

4. Menggunakan Bawang Putih

Selanjutnya adalah menggunakan bawang putih yang terbilang sangat ampuh mengatasi jerawat. Apalagi jika anda telah mengalami wajah berjerawat cukup lama, maka wajib memanfaatkan bawang putih sebagai obat alami jerawat. Bawang putih dengan khasiatnya mampu menghilangkan bekas jerawat. Pembuatannya cukup memotong beberapa siung bawang putih dan tumbuk sampai halus. Oleskan langsung ke daerah wajah yang jerawatan.

5. Menggunakan Kentang

Satu lagi obat jerawat alami yang ampuh menghilangkan dalam waktu cepat adalah kentang. Dimana kandungan kentang mampu menghilangkan bekas jerawat batu.

Untuk mengolahnya, anda tinggal memarut kentang sebanyak beberapa biji saja. Kemudian hasil parutan tersebut di tempelkan pada bagian kulit yang terkena jerawat dan jangan lupa bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Itulah obat jerawat yang layak anda coba di rumah sendiri. Selain lebih hemat, penggunaan obat jerawat secara alami tidak akan mengundang efek samping kesehatan kulit lainnya. Selamat mencoba.

Tag : cara menggunakan buah mahkota dewa untuk jerawat meradang, cara mengobati jerawat bernanah meradang dengan buah mahkota dewa, Cara obati jerawat dgan daun Sidaguri, obat jerawat pakubg ampuh, random obat jerawat, sidaguri obat jerawat, 

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Obat Jerawat Paling Ampuh Yang Wajib Anda Coba