Obat Kolesterol Alami Dengan Buah-Buahan Tanpa Effek Samping

August 19, 2016

Obat Kolesterol Alami Dengan Buah-Buahan – Banyak kita ketahui penyakit kolesterol adalah salah satu penyakit yang mematikan bagi manusia, bahkan penelitian mengatakan 75% manusia meninggal diakibatkan oleh penyakit kolesterol.

Junk Food

Junk Food

Salah satu faktor penyebab dari penyakit kolesterol adalah seperti sikap hidup modern yaitu pola hidup yang serba ingin instant dan tentunya tidak sehat.

Seperti contoh adalah mie instant, makanan kaleng, minuman kaleng, minuman beralkhohol,junk food atau makanan cepat saji.

Dari pola hidup seperti itu 90% dapat mengakibatkan meningginya kadar kolesterol dalam darah seseorang.

            Penelitian mengatakan bahwa kolesterol dapat disembuhkan dengan berbagai cara, antara lain adalah dengan obat-obatan kimia, terapi, dan dengan obat-obatan alami.

Salah satu penyembuhan kolesterol tanpa efek samping adalah dengan obat-obatan alami karena obat-obatan alami langsung diambil dari alam jadi bersifat herbal.

Banyak sekali obat-obatan alami yang ditemukan untuk obat penyakit kolesterol. Mulai dari sayur-sayuran, rempah-rempah, bahkan buah-buahan pun bisa dijadikan obat penyakit kolesterol.

Obat Kolesterol Alami Dengan Buah-Buahan

  1. Delima

Buah delima adalah buah yang sulit ditemukan di pasar-pasar biasa kebanyakan buah delima di jual di supermarket atau swalayan-swalayan besar.

Kebanyakan orang buah delima sering kali di olah menjadi jus delima, tetapi lebih baiknya lagi jus delima yang di konsumsi adalah jus delima dengan tanpa produksi pabrik, jarang sekali orang membuat jus delima sendiri.

Cara Kerja antioksidan

Cara Kerja antioksidan

Sebuah penelitian di Amerika membuktikan bahwa jus buah delima mampu meningkatkan produksi oksidasi nitrat yang membantu mengurangi tumbukan plak pada arteri.

Kandungan antioksidan yang terkandung di buah delima lebih banyak tiga kali lipat di banding buah anggur merah.

  1. Mangga

Buah mangga adalah buah yang digemari banyak kalangan masyarakat hampir semua orang suka dengan buah mangga.

Buah mangga mengandung vitamin dan serat yang sangat baik bagi pencernaan tubuh. Selain buah yang digemari banyak orang ternyata di dalam buah mangga mengandung khasiat untuk menurunkan kadar kolesterol.

Di dalam buah mangga mengandung serat prebiotik yang juga dapat membantu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Vitamin C dan pectin di dalam mangga juga mampu mengikis kolsterol LDL di dalam tubuh. Vitamin C akan mencegah teroksidasi, sehingga penumpukkan plak dalam pembuluh darah bisa dihindari.

  1. Anggur

Anggur adalah buah yang nikmat. Selain enak dan segar, buah ini memiliki khasiat yang sangat banyak. Salah satu khasiat dari buah anggur untuk tubuh kita adalah sebagai penurun kolesterol yang baik dan ampuh.

Di dalam buah anggur mengandung banyak serat dan berbagai jenis senyawa terutama yang berjenis flavonoid dan catechin.

HDL vs LDL

HDLvsLDL

Fungsi dari senyawa flavonoid dan catechin adalah menurunkan kolesterol LDL atau kolesterol jahat dan sekaligus meningkatkan kolesterol baik HDL.

Untuk mendapatkan khasiat dari buah anggur sebaiknya mengkonsumsi angur dengan cara di jus dan di minum sebanyak 2 gelas dalam sehari untuk mendapatkan khasiat yang maksimal.

Tidak hanya mengkonsumsi buah-buahan yang dapat menurunkan kolesterol tidak lupa juga untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh kita memerlukan olahraga yang teratur karena jika kita berolahraga secara teratur kita bisa membakar lemak jahat yang ada di dalam tubuh agar tidak tertimbun di dalam tubuh.

Daftar Makanan Tinggi Kolesterol

Daftar Makanan Tinggi Kolesterol

Selain olahraga yang teratur kita juga bisa mencegah kolesterol itu datang dengan cara kita mengurangi makan-makanan yang berlemak dan juga makanan yang mengandung kolesterol tinggi seperti kepiting, daging jeroan, cumi-cumi, gorengan, telor puyuh, mentega, kerang, dan lainnya.

Tag : Buah Obat Kolesterol, sayuran lauk buah penderita kolesterol tinggi, makanan sehat untuk menurunkan kolesterol jahat tanpa epeksamping, lauk untuk orang kolestrol tinggi, fakta junk food vs buah, buah yg paling bagus bagi tubuh tampa epek samping, buah tampa evek samping, buah dan sayur tanpa efek samping, buah dan sayur apa yang bagus untuk tubuh tanfa efek samping?, buah buahan tanpa efek samping, 

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Obat Kolesterol Alami Dengan Buah-Buahan Tanpa Effek Samping