Obat Tradisional Penumbuh Rambut Botak yang Mudah Didapatkan

November 24, 2017

Obat tradisional penumbuh rambut botak di bawah ini dapat mengatasi permasalahan yang Anda alami. Ingin tahu apa saja obatnya? Simaklah ulasan berikut ini dengan seksama.

Obat tradisional penumbuh rambut botak berikut ini dapat menjadi solusi yang tepat bagi permasalahan rambut Anda. Pasalnya, obat-obat yang akan dibahas pada artikel kali ini adalah obat tradisional yang alami, sehingga aman digunakan dan tidak memberikan efek negatif yang berbahaya.

Selain itu, penggunaan bahan alami secara terus menerus dapat memberikan hasil yang lebih maksimal. Anda penasaran tetang informasi tersebut? Simaklah ulasan berikut ini.

Rambut botak merupakan salah satu masalah yang cukup serius, terutama bagi kaum hawa. Pasalnya, rambut ibarat mahkota yang harus selalu diaga dan dirawat agar selalu indah. Namun, rambut yang rontok hebat dapat membuat rambut Anda menjadi botak.

Seseorang yang menjalani kemoterapi untuk menjalani pengobatan penyakit kanker, tentu saja akan mengalami kebotakan. Lalu apa saja si obat rambut botak yang efektif untuk digunakan? Berikut informasi selengkapnya.

Obat Tradisional Penumbuh Rambut Botak

Penumbuh Rambut Botak

Daun Seledri

Daun seledri merupakan salah satu sayuran yang sering digunakan sebagai campuran dalam bumbu masakan. Lebih dari itu, daun seledri memiliki manfaat yang sangat baik sebagai obat tradisional penumbuh rambut botak. Pasalnya, daun seledri memiliki kandungan apigeniin yang dapat memacu pertumbuhan rambut. kandungan magnesium dan kalium pada daun seledri sangat bermanfaat untuk pembuluh darah, sehingga dapat memperlancar sirkulasi menuju kulit kepala.

Cara menggunakan daun seledri sebagai obat alami penumbuh rambut botak sangatlah sederhana. Anda hanya perlu menumbuk daun seledri sampai halus. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda dapat menambahkan sedikit minyak zaitun agar nantinya, rambut yang tumbuh akan terasa lebih halus dan lembut. Kemudian, oleskanlah secara merata hingga mengenai kulit kepala dan seluruh permukaan rambut. Tunggu hingga 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Bawang Putih

Bawang putih sering digunakan sebagai bumbu masak oleh kalangan ibu rumah tangga. Namun, manfaat bawang putih untuk rambut botak sangatlah baik. Pasalnya, kandungan alicin yang terdapat pada bawang putih mirip dengan struktur belerang yang dapat menumbuhkan rambut. Kandungan mineral seperti selenium dan tembaga turut memacu pertumbuhan rambut.

Cara menumbuhkan rambut botak dengan bawang putih adalah dengan menggeprek  3 siung bawang putih dan campurkan dengan minyak kelapa. Kemudian, panaskan dengan api kecil tunggu hingga beberapa menit. Setelah itu dinginkan. Setelah dingin, oleskan ramuan tersebut secara merata pada permukaan rambut dan pijitlah hingga kulit kepala Anda. Setelah dirasa cukup, bilaslah dengan air bersih.

Bawang Merah

Bawang merah mengandung sulfur yang tinggi dan sangat baik untuk menutrisi rambut Anda.  Kandungan seperti flavonoid, kalium, protein, lemak dan berbagai mineral lainnya memiliki fungsi untuk memacu pertumbuhan rambut botak secara cepat. Kegunaan bawang merah yang lainnya adalah dapat membasmi kutu yang tinggal di rambut Anda, sehingga Anda tidak akan merasa gatal akibat kutu tersebut.

Cara menumbuhkan rambut dengan bawang merah adalah membuat jus bawang merah yang dicampur dengan sedikit madu. Ambillah 5 siung bawang merah kemudian campurkan dengan madu secukupnya saja. Blender hingga halus dan tuangkan pada suatu wadah.

Oleskan pada bagian rambut dan kulit kepala secara merata. Anda dapat memijitnya secara halus pada kulit kepala Anda selama 20 menit. Kemudian bilaslah dengan menggunakan air hangat agar membuat Anda merasa tenang dan rileks.

Sekian ulasan mengenai obat tradisonal penumbuh rambut botak secara efektif dan berdasarkan sumber yang terpercaya. Semoga Anda dapat melakukan cara-cara di atas dengan mudah dan mendapatkan hasil sesuai dengan keinginan Anda. Selamat mencoba!!

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Obat Tradisional Penumbuh Rambut Botak yang Mudah Didapatkan