Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat Dipunggung

June 21, 2017

Jerawat tidak hanya terjadi dikulit wajah saja, tetapi juga dibagian tubuh lainnya, seperti punggung misalnya. Meski keberadaanya tidak nampak, jerawat di punggung tetap saja mengganggu. Apabila pekerjaan anda mengharuskan anda untuk memperlihatkan punggung anda, seperti model, penyanyi, atau bahkan anda seorang atlet renang pasti masalah jerawat di punggung akan sangat mengganggu.

Produksi keringat yang berlebihan pada punggung akan memicu munculnya jerawat. Tidak hanya itu pemilihan jenis pakaian dan pewangi untuk badan juga dapat menyebabkan munculnya jerawat punggung. Karena kulit masing-masing orang berbeda, anda harus dapat mengenali jenis kulit anda sendiri, sehingga anda tidak salah dalam memilih bahan pakaian dan pewangi. Namun anda tidak perlu khawatir berikut penyebab dan cara mengatasi jerawat di punggung.

Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat Dipunggungjerawat di punggung

Untuk permasalahan kulit, terutama jerawat, memiliki banyak penyebab munculnya jerawat tersebut. Bisa jadi setiap orang berbeda-beda penyebabnya. Berikut beberapa penyebab munculnya jerawat di punggung.

  1. Produksi Keringat Berlebihan

Aktifitas berat yang anda lakukan dapat memunculkan banyak keringat. Itu bisa menjadi penyebab jerawat di punggung anda. Anda harus rajin-rajin menjaga kebersihan tubuh anda sendiri jika anda melakukan aktifitas-aktifitas berat, seperti fitness atau futsal.

  1. Pemakaian Kondisioner

Kondisioner untuk rambut memiliki kandungan yang cocok untuk rambut. Namun jika dalam pemakaian kondisioner mengenai bagian tubuh anda, bisa memicu tumbuhnya jerawat. Kandungan silikon pada kondisioner tidak cocok pada kulit tubuh jadi berhati-hatilah dalam penggunaannya.

  1. Pemakaian Pewangi Pakaian

Sekarang ini bermunculan produk pewangi pakaian dengan macam-macam aroma wangi. Anda tidak bisa dengan gampang memilih pewangi pakaian hanya dengan wanginya saja. Anda juga harus menyesuaikan dengan kulit anda. Agar tidak terjadi iritasi.

  1. Penggunaan Bahan Pakaian Yang Tidak Cocok

Saat membeli pakaian anda harus memeperhatikan bahan pakaian yang anda beli. Bahan pakaian yang tidak menyerap keringat dapat menyebabakan penguapan keringat yang terhambat. Hindari juga pemakaian pakaian yang ketat.

Cara Mengatasi Jerawat Dipunggung

jerawat di punggung

  1. Scrub Badan

Anda bisa menggunakan scrub untuk badan dengan bahan dasar kopi dan kunyit. Campuran kopi dan kunyit dapat menghilangkan jerawat dan memberikan efek cerah. Penggunaan scrub juga dapat mendetoks tubuh anda serta meregenerasi sel-sel yang telah mati. Anda dapat menggunakan scrub tersebut 3x dalam seminggu.

  1. Putih Telur

Putih telur ini di percaya dapat menyembuhkan jerawat pada kulit anda. Telur yang digunakan sebaiknya telur ayam kampung yang belum terlalu lama didiamkan. Cara penggunaannya dengan memisahkan antara putih telur dengan kuning telur setelah itu oleskan pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

  1. Obat Aspirin

 Obat yang dikenal untuk digunakan menurunkan panas ini, juga bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat di punggung. Anda cukup menghaluskan obat aspirin tersebut lalu campurkan dengan sedikit air. Oleskan campuran tersebut pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air, kandungan anti flamasinya mampu menyembuhkan jerawat pada punggung.

  1. Kulit Jeruk

 Jeruk sebagai buah  yang memiliki kandungan vitamin C yang banyak dipercaya dapat menyambuhkan jerawat. Namun yang akan dipakai untuk menyembuhkan jerawat di punggung yaitu kulit jeruk. Anda harus merendam kulit jeruk yang telah mengering tersebut pada air, setelah itu haluskan menggunakan blender. Tambahkan beberapa sendok susu lalu oleskan pada punggung. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air es.

Demikianlah penyebab dan cara mengatasi jerawat di punggung. Anda yang memiliki jerawat pada punggung bisa mencoba beberapa cara diatas.

Tag : ciri ciri jerawat di punggung, jerawat dipunggung gak sehat sehat, 

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat Dipunggung