Penyebab Impotensi Pada Pria, yang Harus Diketahui

September 5, 2017

Penyebab Impotensi Pada Pria – Impoten adalah masalah yang serius bagi kaum pria karena bisa menyebabkan ketidakpercayaan diri pada pasangan. Kondisi impoten sendiri merupakan keadaan yang mempengaruhi pria dalam mencapai ereksi dan tidak bisa menahan ereksi tersebut.

Penyakit ini umumnya menyerang pada usia yang tidak terbatas karena bisa terjadi pada anak-anak sampai dewasa. Untuk itu perlu digali informasi lebih lanjut lagi tentang penyebab impoten pada pria.

Untuk cara mengatasinya sekarang ini sudah ada banyak obat terutama yang terbuat dari bahan herbal. Obat ini akan bekerja untuk menyembuhkan gangguan impotensi pada pria.

Penyebab Impotensi Pada Pria

penyebab impotensi

Gangguan Emosi

Penyebab yang pertama seorang pria terkena impotensi adalah gangguan emosi. Baik tekanan yang datang dari lingkungan kerja, keluarga, atau bahkan rumah tangga bisa menyebabkan kondisi ereksi pria terganggu.

Kondisi tertekan ini akan menyebabkan stres yang berkepanjangan dan nantinya berakibat buruk pada kesehatan pria tersebut. Untuk itu perlu dikondisikan pada lingkungan tersebut sehingga situasi yang tertekan bisa dikurangi.

Kondisi Fisik Terganggu

Beberapa gangguan fisik seperti bekerja terlalu keras bisa membuat fisik pria cepat lemas ditambah untuk ketahanannya juga tidak akan lama. Selain itu pada kasus tertentu ada juga yang diakibatkan oleh cacat setelah kecelakaan. Hal ini tentu akan sangat mengganggu dan dapat berakibat terjadinya impotensi pada pria. Usahakan untuk tetap fit dan menjaga kesehatan selalu jika tidak ingin terjadi masalah kesehatan.

Gaya Hidup yang Tidak Sehat

Penyebab impotensi pada pria selanjutnya adalah gaya hidup yang tidak sehat. Beberapa pria sering sekali bergaul dengan yang namanya rokok dan alkohol. Dua benda ini memang menjadi masalah utama penyebab impotensi pada pria.

Jika Anda memang tidak ingin terjangkit masalah penyakit tersebut sebaiknya segera mengurangi dan menghilangkan kebiasaan yang tidak sehat tersebut. Anda bisa memulai pola hidup sehat dengan makan makanan yang sarat gizi, olahraga yang cukup, dan menghindari bahan makanan yang membahayakan tubuh.

Efek Jangka Panjang Konsumsi Obat Tertentu

Tidak hanya ketergantungan obat saja namun pemakaian obat tertentu dalam jangka waktu yang panjang juga akan mempengaruhi kesehatan pada pria. Impotensi sendiri juga dapat timbul karena masalah yang serupa. Lebih baik beralih pada obat alami dengan kombinasi tanaman herbal yang lebih sedikit memiliki efek samping.

Obesitas

obesitas

Bagi orang gemuk memiliki banyak masalah kesehatan dan biasanya mengidap penyakit ini juga. obesitas akan mengganggu sistem dalam tubuh dan membuat kerja organ tertentu menjadi tidak maksimal. Ada banyak bahaya dari obesitas ini jika Anda ingin tahu, segera kurangi berat badan dengan diet sehat atau berolahraga secara rutin.

Kelainan Endokrin

Kelenjar yang menghasilkan hormon seksual ini adalah endokrin. Jika tidak berfungsi atau mengalami kelainan maka sistem seksual pada pria juga akan terganggu.

Endokrin

Seperti misalnya hasrat untuk bercinta semakin menurun, produksi hormon berkurang, dan jika dibiarkan akan membuat pria menjadi impoten. Memang ini menjadi salah satu penyebab utama kebanyakan pria mengalami impoten maka dari itu perlu menjaga kesehatan tubuh.

Demikian beberapa ulasan tentang penyebab impotensi pada pria. Jika memang tidak ingin terjangkit masalah yang sama sebaiknya segera mengubah kebiasaan buruk seperti merokok dan minum banyak alkohol karena akan membuat bagian tubuh yang lainnya juga akan menurun. Makan makanan yang sehat ditambah olahraga yang cukup akan meningkatkan gairah seks Anda.

Artikel Terkait:

Tags: ,

Related to: Penyebab Impotensi Pada Pria, yang Harus Diketahui