Pilihan Obat Alami Jerawat dan Flek Hitam

July 3, 2017

Jerawat memang sangat mengganggu penampilan anda. Terlebih lagi jika anda tidak melakukan perawatan yang baik pada kulit anda, seperti tidak membersihkan wajah setelah berpergian, memilih pencuci wajah yang tepat atau bahkan anda tidak membersihkan make up dengan segera. Anda bisa menjadi lebih parah dan memunculkan masalah kulit yang lain oleh sebab itu kami akan mengulas Obat Alami Jerawat dan Flek Hitam Jerawat.

Apabila anda akan memberikan pengobatan pada jerawat anda, anda juga harus berhati-hati dengan permasalahan selanjutnya. Biasanya penanganan jerawat yang tidak tepat dapat memunculkan flek hitam pada wajah anda. Munculnya flek hitam akan lebih menyulitkan anda untuk menghilangkannya, namun jangan khawatir berikut ini pilihan obat alami jerawat dan flek hitam yang bisa anda gunakan dengan mudah.

Obat Alami Jerawat dan Flek Hitam

 Obat Alami Jerawat dan Flek Hitam Jerawat

Mentimun

Salah satu buah yang mudah ditemukan di tanah air ini memiliki banyak sekali khasiat. Seperti menurunkan tekanan darah tinggi misalnya. Buah yang tergolong murah dan beredar banyak di pasaran ini juga mampu mengobati jerawat dan flek hitam. Kandungan vitamin dalam mentimun inilah yang mempu mengobati jerawat secara alami. Hanya dengan memotong mentimun tipis-tipis lalu gosokkan pada wajah anda. Lakukan secara rutin untuk melihat perubahannya.

Lidah Buaya
lidah buaya

Lidah buaya sebagai tanaman yang mampu tumbuh dengan mudah dihalaman rumah anda. Tanaman ini bisa digunakan sebagai penutrisi rambut yang baik, namun siapa sangka lidah buaya juga bisa menyembuhkan jerawat dan flek hitam. Kupas daun lidah buaya dan ambil isi dalamnya. Haluskan isi tersebut lalu campurkan dengan minyak zaitun. Gunakan pada wajah secara merata kemudian biarkan meresap pada kulit anda sekitar 5 menit. Setelah itu, anda dapat membilas dengan air bersih.

Jeruk Lemon

jeruk lemon

Jeruk yang kaya sekali akan vitamin C ini, mempunyai segudang manfaat untuk tubuh anda. Vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dapat terpenuhi oleh jeruk lemon. Selain memberikan manfaat untuk tubuh, kandungan vitamin C pada buah lemon juga mampu menghilangkan jerawat dan flek hitam. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu membelah lemon menjadi 2 bagian, lalu peras. Ambil perasan air lemon tersebut dengan kapas, kemudian letakkan pada wajah anda.

Kentang

Kentang memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi sehingga mampu menggantikan nasi. Meski dikenal sebagai bahan pangan, kentang mampu menyembuhkan jerawat dan menghilangkan flek hitam. Anda harus menyiapkan kentang, jeruk nipis dan madu. Parut kentang yang telah dikupas lalu ambil sarinya. Setelah itu campurkan dengan 1 sendok jerus nipis dan madu. Oleskan ke seluruh permukaan wajah anda, setelah itu diamkan selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah mengering bilas dengan air dan lalukanlah secara rutin.

Kulit Pepaya

Anda menyukai buah yang satu ini? Jika iya, jangan sampai anda membuang kulit pepaya saat mengupasnya. Kulit pepaya ini  justru memiliki manfaat yang bagus untuk kulit anda. Selain mampu menghaluskan dan memutihkan wajah, kulit pepaya ini juga bisa mengobati jerawat dan flek hitam. Anda hanya cukup menempelkan kulit pepaya pada wajah anda lalu biarkan 5 menit. Lakukan secara rutin agar anda mendapatkan hasil memuaskan.

itulah pilihan obat alami jerawat dan flek hitam. Meski penyembuhannya tergolong lama, dengan cara alami anda tidak mendapatkan efek samping.

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Pilihan Obat Alami Jerawat dan Flek Hitam