Ramuan Jeruk Nipis Untuk Melakukan Diet Sehat

December 6, 2017

Ramuan jeruk nipis untuk melakukan diet sehat ini sangat baik untuk melangsingkan tubuh Anda. Tidak percaya? Simaklah ulasan berikut ini agar Anda dapat mempercayainya.

Ramuan jeruk nipis untuk melakukan diet sehat sudah banyak diketahui dan dilakukan oleh masyarakat secara luas. Namun, apakah dengan menggunakan resep ramuan jeruk nipis yang tersebar di internet, Anda sudah mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan? Jika belum, Anda patut membaca informasi yang terpercaya berikut ini untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan Anda.

Jeruk nipis telah banyak digunakan sebagai obat tradisional dalam dunia medis. Salah satu manfaat jeruk nipis yang menjadi favorit bagi kaum hawa adalah dapat menurunkan berat badan, karena mengandung asam sitrat dan flavonoid yang dapat membakar lemak pada tubuh Anda.

Ramuan Jeruk Nipis Untuk Melakukan Diet Sehat

jeruk nipis untuk diet

1. Diet Jeruk Nipis dan Madu

Jeruk nipis untuk diet sangat cocok dicampurkan dengan madu. Kandungan asam sitrat dan flavonoid yang terdapat pada jeruk dapat membunuh dan menghambat pertumbuhan bakteri, sehingga dapat membuat saluran pencernaan Anda menjadi sehat. Sedangkan madu memiliki rasa manis, namun kandungan glukosanya rendah, sehingga hanya minum sedikit saja Anda akan merasa kenyang.

Pertama, peraslah 2 buah jeruk nipis. Ambillah segelas air hangat dan tambahkan air perasan jeruk ke dalam gelas. Tambahkanlah madu agar rasanya menjadi segar dan nikmat serta meningkatkan manfaat dari ramuan tersebut karena madu memiliki kadar glukosa yang rendah, sehingga sangat baik digunakan untuk diet.

2. Diet Jeruk Nipis dan Teh

Ramuan jeruk nipis untuk melakukan diet sehat yang selanjutnya adalah mencampurkan jeruk nipis dengan teh. Kandungan teh seperti katekin dapat berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk menetralisir radikal bebas dalam tubuh. Selain itu, teh mengandung protein dan asam-asam amino serta karbohidrat yang dapat memenuhi kebutuhan gizi Anda.

Seduhlah teh dengan menggunakan air panas. Sambil menunggu seduhan teh berubah warna menjadi kecokelatan, peraslah jeruk nipis. Setelah semuanya selesai, campurkan kedua air tersebut dalam sebuah gelas. Anda dapat menambahkan sedikit gula untuk membuat rasa ramuan tersebut menjadi enak. Diet jeruk nipis sebelum tidur dapat membantu organ hati untuk melakukan detoksifikasi senyawa beracun.

3. Diet Jeruk Nipis dan Melon

Melon merupakan buah yang mengandung vitamin C yang baik untuk meningkatkan stamina tubuh dan berfungsi sebagai antioksidan. Kandungan gizi dalam melon seperti karbohidrat, lemak, protein dan zat besi terdapat dalam jumlah yang cukup banyak dan baik untuk digunakan diet. Pasalnya, hanya dengan memakan sedikit buah melon saja, Anda akan merasa kenyang.

(Baca Juga : Menurunkan Berat Badan dalam Waktu Seminggu )

Diet jeruk nipis yang benar dengan mencampurkan buah melon dapat dilakukan dengan membuat jus. Ambillah 2 buah jeruk nipis, kemudian kupaslah kulit dan pisahkan dengan biinya. Masukkan ke dalam blender dan ambil potong buah melon, kemudian blender sampai halus. Hidangkan dalam gelas dan minumlah 2 kali sehari.

4. Diet Jeruk Nipis dan Semangka

Buah semangka mengandung karbohidrat sebanyak 5,3%, protein 0,5%, dan memiliki kandungan lemak yang rendah, yaitu hanya 0,1%, sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Cara melakukan diet sehat dengan jeruk nipis dan semangka adalah dengan membuat jus. Anda dapat menambahkan sediit gula dan es batu untuk membuat rasa menjadi semakin enak dan segar.
Demikianlah infromasi mengenai ramuan jeruk nipis untuk melakukan diet sehat. Semoga bermanfaat dan dapat dipraktekan di rumah serta mendapatkan hasil yang terbaik sesuai dengan harapan Anda.

Artikel Terkait:

Tags: , , , ,

Related to: Ramuan Jeruk Nipis Untuk Melakukan Diet Sehat