Resep Diet Dengan Memanfaatkan Madu Menurunkan 15 KG

June 10, 2017

Bentuk tubuh adalah salah satu faktor penentu kepercayaan diri seorang wanita. Maka tidak mengherankan apabila para wanita berlomba-lomba untuk menguruskan badan mereka menjadi ideal.

Berbagai cara ditempuh. Ada yang memilih diet mayo, diet telur, diet karbohidrat, dan berbagai macam diet lainnya. Nah, ladies, apakah kalian sudah tahu jika madu dapat dipergunakan untuk diet? Yap, diet madu adalah salah satu metode diet yang dapat ladies gunakan.

Dalam 1 sendok madu terdapat 17 gram karohidrat. Jadi secara tidak langsung, madu akan memenuhi kebutuhan karbohidrat yang tubuh butuhkan. Lalu bagaimana caranya? Manfaat madu untuk diet dan detailnya akan kami paparkan di bawah ini.

Resep Diet Dengan Madu

Diet dengan madu

Resep diet madu ada dua. Pertama, resep diet minuman madu dan jeruk nipis. Kedua, resep diet minuman madu dan kayu manis.

  1. Resep diet minuman madu dan jeruk nipis

Peneliti dari Inggris, Mike McInnes, dalam bukunya yang berjudul The Honey Diet, menuturkan bahwa mengkonsumsi air hangat dengan jeruk nipis dan madu dapat membantu kita dalam menurunkan berat badan. Mengkonsumsi minuman ini seara rutin selama seminggu dapat mengurangi berat badan sebanyak 1.4 kg.

McInnes menambahkan, diet madu bisa dilakukan dengan cara meminum air hangat yang diberi perasan lemon dan madu sebanyak satu hingga dua sendok makan.

madu untuk diet

Madu dalam diet akan menggantikan gula kebutuhan dalam kegiatan sehari-hari tubuh kita. Selain itu, diet madu juga membutuhkan pengurangan asupan karbohidrat sederhana seperti kentang, gandum dan beras.

Bila Anda tertarik melakukan diet ini, Anda juga harus mengkonsumsi sayuran sebanyak mungkin. Selama melakukan diet ini, Anda sudah tidak perlu mengkonsumsi buah-buahan karena kandungan gula dalam buah sudah digantikan dengan madu. Lalu bagaimana membuat minuman diet madu? Berikut:

Bahan-bahan:

  • Air hangat 1 gelas
  • Air jeruk nipis 2 sdm
  • Madu murni 2 sdm

Cara pembuatan:

Ambil air hangat yang sudah dipersiapkan kemudian campur dengan air jeruk nipis dan madu. Aduk hingga rata dan sajikan selagi hangat.

  1. Resep diet minuman madu dan kayu manis

Kayu manis yang biasanya dipergunakan untuk menambah aroma wangi pada masakan dan kue ternyata berkhasiat dalam menurunkan berat badan. Diet kayu manis dan madu yang sempat popular beberapa waktu lalu ini dibuktikan dengan pengakuan seorang wanita yang mengaku dapat menurunkan berat badannya sampai 15 kilo gram dalam jangka waktu dua bulan.

Lalu bagaimana membuat minuman diet madu kayu manis ini? Berikut resepnya.

Bahan-bahan:

  • Kayu manis bubuk ½ sendok the
  • Madu 1 sendok makan
  • Air panas ½ gelas kecil

Cara pembuatan:

  • Pertama, masukkan kayu manis bubuk ke dalam gelas, lalu tuang air panas setengah gelas
  • Setelah hangat, campurkan madu 1 sendok makan, aduk hingga semua tercampur rata
  • Sajikan selagi hangat

Sangat dianjurkan minuman diet madu kayu manis ini diminum saat pagi sebelum sarapan dan malam hari sebelum tidur.

Cara diet madu sudah dipaparkan diatas. Perlu ditekankan bahwa diet madu tidak akan pernah berhasil jika anda tidak mengatur pola makan Anda.

Maka dari itu penting bagi Anda mengurangi makanan berlemak dan memiliki kandungan karbohidrat tinggi dan didukung dengan olah raga teratur. Bagaimana? Apakah Anda tertarik melakukan diet ini? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

 

Tag : manfaat madu untuk menurunkan berat badan, cara menurunkan berat badan dengan madu, madu untuk menurunkan berat badan, madu untuk d, resep menurunkan berat badan dengan madu, madu yang bisa mengecilkan badan, Madu penurun ber, madu menurunkan berat badan, cara menurukan berat badan dengan madu, cara memilih madu untuk menurunkan berat badan, 

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Resep Diet Dengan Memanfaatkan Madu Menurunkan 15 KG