Sakit Perut Kiri Bawah Pada Pria Inilah Penyebabnya

February 4, 2016

Sakit Perut Kiri Bawah Pada Pria Inilah Penyebabnya – Sakit perut kiri bawah pada pria banyak yang menganggap itu merupakan hal biasa-biasa saja dan dinilai tidak berbahaya.

Namun walaupun dinilai tidak berbahaya, adanya sakit perut kiri bawah pada pria tersebut juga merupakan gangguan penyakit yang mungkin mengganggu rongga-rongga di dalam perut.

Memang banyak jenis masalah kesehatan yang berdampak sakit perut bagian kiri bawah pada pria. Namun jika rasa sakitnya tetap bertempat di tempat yang saama yaitu di perut bagian kiri bawah,

maka bisa jadi rasa sakit tersebut dikarenakan adanya gangguan di salah satu organ pada rongga perut. Rasa sakit ini sebaiknya tidak boleh diabaikan,

karena jika dibiarkan terlalu lama dan tidak ditangani secara medis maka dikhawatirkan akan semakin berkembang dan menjalan ke bagian tubuh yang lainnya.

Penyebab sakit perut kiri bawah

Penyebab adanya rasa sakit yang bertempat di perut kiri bawah pada pria ini masing belum dapat diketahui secara pasti.

Hal itu karena kebanyakan dari orang yang menderita rasa sakit di perut kiri bawah ini tidak tahu secara pasti dimana titik letak rasa sakitnya.

Kebanyakan penderita hanya merasakan rasa nyeri di bagian perut kiri bawah namun tidak tahu dimana titik letaknya. Bahkan banyak juga yang merasakan bahwa rasa nyeri yang dirasakan berpindah-pindah.

Dengan adanya hal itu, maka sangat sulit mendiagnosa bahwa dirinya menderita gejala apa. Banyak yang menduga hal ini dikarenakan kerusakan organ yang terjadi pada rongga perutnya.

Namun tidak sedikit juga yang berspekulasi bahwa hal itu dikarenakan masalah yang terjadi pada rongga lainnya. Memang sangat sulit mendeteksi penyebab dari sakit perut kiri bawah pada pria tersebut.

Namun jika sebelumnya telah menderita salah satu gejala lainnya, maka akan lebih mudah mendiagnosa penyebab sakit perut kiri bawah tersebut.

Beberapa penyakit yang mungkin saja menjadi penyebab sakit perut kiri bawah pada pria ini adalah sebagai berikut.

1.Diverkulitis

Diverkulitis merupakan infeksi yang terdapat karena pembentukan diverkulita di dalam saluran pencernaan. Diverkulitas adalah kantong kecil yang terbentuk di berbagai bagian saluran pencernaan,

seringkali terdapat di bagian usus besar. Biasanya dampak dari diverkulitis ini adalah sakit perut kiri bawah dan juga perut sering kembung.

2.Kanker Usus Besar

Kanker Usus Besar

Kanker Usus Besar Stadium 1 – 4

Salah satu penyebab sakit perut kiri bawah juga bisa saja dikarenakan gejala kanker usus besar. Biasanya penderita kanker usus besar tidak hanya merasakan sakit perut bagian kiri bawah, namun juga dibarengi dengan pendarahan dubur, kelelahan, dan juga perut perut yang terasa sakit dan sering mual.

3.Batu Ginjal

Infeksi Batu Ginjal

Batu Ginjal

Batu ginjal merupakan penyakit yang paling sering ditemukan jika pria menderita sakit perut bagian kiri bawah. Hal itu dikarenakan memang dampak dari penyakit batu ginjal ini adalah sakit yang tidak hilang-hilang dan juga nyeri di bagian perut kiri bawah.

4.Infeksi Ginjal

Selain batu ginjal, ternyata masalah yang terdapat dari ginjal seperti infeksi ginjal juga dapat berdampak kepada sakitnya perut bagian kiri bawah pada pria.

Tetapi jika penyakit infeksi ginjal ini biasanya akan disertai dengan sering buang air kecil dan juga merasa panas pada saluran kemih, hematuria, dan sebagainya

5.Sistitis

Sistisi merupakan penyakit yang terjadi pada saluran kemih yang disebabkan oleh infeksi bakteri yang terdapat pada kemih dan juga menyebabkan peradanya pada saluran kemih.

Hampir sama seperti infeksi ginjal, selain sakit perut kiri bawah, dampak dari penyakit ini juga akan sering buang air kecil yang juga panas terbakan yang dirasakan pada saluran kemih dan sering sakit pada daerah pinggul.

6.Penyakit radang usus

Gejala awal penyakit radang usus pasti akan berdampak pada sakit perut kiri bawah. Selain itu, juga dibarengi dengan diare, muntah, serta biasanya terjadi pendarahan dubur.

Semua penyakit yang dapat menyebabkan sakit perut kiri bawah di atas merupakan penyakit yang jika dibiarkan sangat berbahaya.

Penderita sakit perut kiri bawah seringkali terjadi akibat pembesaran prostat yang rentan terhadap perkembangan bakteri yang terjadi di saluran kemih. Adapun kondisi lain yang menyebabkan sakit perut kiri bawah seperti keracunan makanan atau sembelit yang merupakan penyakit yang tidak terlalu parah.

Beberapa penyebab sakit perut kiri bawah pada pria ini dapat diobati dengan menggunakan antibiotik. Namun jika sakit ini dalam jangka waktu yang cukup lama,

diharapkan anda segera mencari penanganan medis agar lebih cepat didiagnosis dan lebih cepat pula untuk disembuhkan.

Tag : sakit perut kiri bawah pada pria, sakit perut kiri bawah, sakit di perut kiri bawah, sakit perut bagian bawah pria, sakitperutkiribawah, sakit perut bagian kiri merupakanpenyakit?, perut kiri sakit pada pria penyebabnya, perut kiri bawah nyeri, perut bawah sakit, khasiat sirih merah untuk obat sakit perut bagian bawah sebelah kiri, 

Artikel Terkait:

Tags:

Related to: Sakit Perut Kiri Bawah Pada Pria Inilah Penyebabnya