Sederet Makanan Untuk Meningkatkan Kualitas Sperma

June 12, 2017

Untuk meningkatkan kualitas sperma memanglah tidak semudah yang kita bayangkan.Tapi banyak sekali makanan untuk meningkatkan kualitas sperma yang bisa anda makan sehari-hari.  Kualitas sperma yang baik akan membantu mempercepat mendapatkan momongan dan meningkatkan kesuburan pria.  Berikut ini adalah sederet makanan untuk meningkatkan kualitas sperma :

Makanan Untuk Meningkatkan Kualitas Sperma

1.     Oatmeal

Oatmeal tergolong dalam makanan untuk meningkatkan kualitas sperma karena bisa membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh akan dibasmi habis oleh kandungan serat yang ada di oatmeal. Jadi untuk membantu meningkatkan kualitas sperma, konsumsilah oatmeal dalam jumlah yang cukup.

2.     Kacang – Kacangan

Kacang-kacangan merupakan makanan untuk meningkatkan kualitas sperma yang kaya akan kandungan mineral. Mineral yang ada di dalam kacang-kacangan inilah yang akan membantu mencegah gula darah menjadi naik. Konsumsilah ½ cangkir kacang-kacangan setiap harinya untuk membantu meningkatkan kualitas sperma anda.

3.     Buah Beri

Anti oksidan yang ada di dalam buah beri akan mencegah kerusakan pada pembuluh darah. Aliran darah akan tetap normal jika pembuluh darahnya sehat. Sehingga produksi sperma yang dihasilkan pun akan menjadi maksimal. Anda bisa mengkombinasikan semua jenis beri untuk dikonsumsi setiap hari sebagai makanan untuk meningkatkan kualitas sperma.

4.     Tomat

Tomat merupakan makanan untuk meningkatkan kualitas sperma yang kaya akan kandungan lycopene. Lycopene inilah yang akan meningkatkan kesehatan prostat anda. jika prostat anda sehat, sperma yang dihasilkan pun akan menjadi semakin kuat dan berkualitas.

5.     Semangka

Semangka kaya akan kandungan potasium yang bisa membantu mencegah tekanan darah tinggi. sehingga semangka bisa digunakan sebagai makanan untuk meningkatkan kualitas sperma.

6.     Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan salah satu ikan yang bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas sperma, karena ikan salmon mengandung omega 3 yang cukup tinggi. Sehingga bisa digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Ikan salmon juga makanan untuk meningkatkan kualitas sperma yang kaya akan kandungan protein. Selain itu, ikan salmon juga bisa membantu sperma bergerak lebih cepat menghampiri indung telur.

7.     Yogurt Dan Susu Rendah Lemak

Yogurt dan susu rendah lemak adalah makanan untuk meningkatkan kualitas sperma yang mengandung banyak potassium dan juga kalsium. Dua kandungan yang ada di dalam yogurt dan susu rendah lemak tersebut akan menjaga tekanan darah agar tetap dalam keadaan yang normal serta memperlancar aliran darah. Oleh sebab itu, konsumsilah yogurt dan susu rendah lemak agar sperma bisa bergerak dengan lebih cepat dan kualitasnya semakin baik.

Itulah tadi sederet makanan untuk meningkatkan kualitas sperma. Selain mengkonsumsi semua makanan untuk meningkatkan kualitas sperma di atas. Untuk membantu meningkatkan kualitas sperma, anda juga harus menjaga kesehatan badan, mengontrol berat badan, cukup tidur dan mengurangi alkohol serta rokok. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat.

Tag : oatmeal buat sperma, manfaat oatmeal bagi kesuburan pria, Manfaat buah markisa untuk sperma, makanan yg dilarang untuk penyakit sperma, makanan penurun kualitas sperma, makanan meningkatkan kualitas sperma, ikan untuk meningkatkan kualitas sperma, Fungsi oat bago sperma, Cara meningkatkan kualitas sperma dengan pisang ambon, sederet minuman yang menurunkan sprema, 

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Sederet Makanan Untuk Meningkatkan Kualitas Sperma