Sejuta Manfaat Kopi Untuk Masker Wajah

February 7, 2017

Manfaat Kopi untuk Masker wajah umumnya terbuat dari bahan alami seperti jeruk nipis, telur, atau madu. Namun pernahkah Anda mendengar tentang masker kopi untuk perawatan wajah? Kopi yang dikenal sebagai minuman nikmat dengan kadar kafein tinggi biasanya hanya untuk minuman saja. Namun banyak orang sekarang ini mengetahui manfaat lebih dari kopi tersebut sebagai perawatan wajah.

Selesai meminum kopi sebaiknya jangan membuang ampasnya karena dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan penampilan yang memukau. Apa saja manfaat menggunakan masker muka dari ampas kopi tersebut dan bagaimana cara membuatnya? Berikut ini sudah disiapkan informasi menarik tentang kopi dan perawatan wajah.

Manfaat Kopi Sebagai Perawatan Masker Wajah

manfaat masker kopi untuk wajah

Kopi mengandung banyak sekali nutrisi yang sangat berguna bagi tubuh kita terutama kandungan kafein dan antioksidannya. Kafeinnya sendiri dapat membantu melancarkan sistem peredaran darah dalam tubuh selama jumlahnya tidak berlebihan. Walau sebatas hanya digunakan pada kulit wajah saja juga bisa memberikan efek relaksasi dan mengendurkan syaraf yang ada pada kulit wajah. Untuk anti oksidannya sendiri dapat membantu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, jika Anda menggunakannya sebagai aplikasi pada wajah akan membantu mengurangi bahkan menghilangkan masalah penyakit pada wajah seperti jerawat, minyak berlebih, infeksi bakteri, dan masih banyak lagi.

Dari beberapa orang yang sudah mencobanya sendiri masker muka yang terbuat dari ampas kopi ini dapat digunakan untuk:

  • Mencerahkan kulit wajah
  • Mengontrol minyak yang berlebih
  • Menghaluskan kulit wajah
  • Mengecilkan pori-pori wajah
  • Menghilangkan wajah
  • Mengatasi komedo berlebih pada wajah
  • Dan menyamarkan bercak hitam pada kulit

Dari manfaat tersebut sudah jelas jika fungsinya sangat penting sekali sebagai perawatan wajah. Maka dari itu setelah selesai menikmati segelas kopi yang nikmat sebaiknya jangan membuang ampas kopinya tersebut.

Cara Membuat Masker Muka dari Ampas Kopi

manfaat masker kopi untuk wajah

Masker Kopi Murni

Cara membuat masker yang pertama menggunakan ampas sisa minuman kopi. Sebaiknya pilih ampas yang memiliki butiran yang halus agar dapat meresap ke dalam kulit wajah dengan cepat. Cara membuatnya cukup sederhana yaitu mengambil ampas kopi kemudian segera meratakannya pada kulit wajah secara menyeluruh menggunakan kuas. Biarkan selama 20 menit kemudian baru bisa membilasnya menggunakan air mengalir. Anda bisa melakukannya selama dua atau tiga kali dalam satu Minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Masker Kopi dan Madu

Campuran madu dipercaya dapat menutrisi kulit wajah dengan sempurna, apabila dikombinasikan dengan ampas kopi akan memberikan manfaat yang lebih pada wajah Anda. Cara membuatnya cukup mudah yaitu dengan mengambil ampas kopi bekas kemudian campurkan dengan satu sendok teh madu murni (jangan menggunakan madu tiruan) kemudian langsung aplikasikan ke wajah seperti cara pertama. Setelah selesai selama kurang lebih 15 sampai 20 menit bisa segera membilasnya menggunakan air yang mengalir. Madu juga dapat menghindarkan kulit wajah Anda dari serangan bakteri penyebab infeksi wajah.

Masker Kopi dan Putih Telur

Masker muka yang terakhir terbuat dari ampas kopi yang dicampurkan dengan putih telur secukupnya, sebaiknya membuat adonan kopi tersebut seperti pasta agar tidak terlalu encer ketika diaplikasikan pada wajah. Putih telur ini mengandung kolagen yang baik untuk memperbaiki sel kulit yang sudah mati. Gunakan bahan ini seperti cara sebelumnya untuk membuat masker muka yang paling efektif.

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat masker wajah sendiri dari bahan ampas kopi. Kadang bagi sebagian orang biasa memanfaat kan Kopi untuk Masker wajah nya sebagai ramuan alternatif , namun pada kenyataannya ada banyak hal menarik di dalam ampas kopi tersebut.

Tag : manfaat kopi untuk wajah, cara buat masker alami sejuta manfaat, cara memanfaat ampas kopi untuk wajah, khasiat kopi untuk masker wajah, lebih baik masker kopi atau ampas kopi, manfaat kopi murni untuk masker wajah, manfaat kopi sebagai masker, masker kopi kopinya kopi apa?, maskeran dengan kopi murni, 

Artikel Terkait:

Tags:

Related to: Sejuta Manfaat Kopi Untuk Masker Wajah