Solusi Mengatasi Jerawat di Telinga Dengan Mudah

July 6, 2017

Masalah jerawat yang muncul pada kulit sudah menjadi hal umum yang dihadapi oleh banyak orang. Jerawat dapat muncul kapan saja dan dimana saja, tak terkecuali di telinga. Sebagai alat pendengaran, telinga menduduki posisi penting bagi manusia. Jika telinga anda terganggu oleh jerawat yang membesar di dalam telinga tentu akan sangat mengganggu kenyamanan anda.

Di seluruh kulit manusia pasti memiliki kelenjar sebaceous, demikian juga dengan kulit pada telinga. Jika kulit ditelinga mengalami kelebihan minyak pada kelenjar tersebut maka akan terbentuk jerawat yang berisi komedo hitam ataupun kuning. Jerawat pada telinga ada dua macam, yaitu jerawat dalam dan jerawat luar. Jika anda sedang memiliki jerawat pada telinga, berikut solusi mengatasi jerawat di telinga dengan mudah.

Solusi Mengatasi Jerawat di Telinga Dengan Mudah
jerawat di telinga

1. Kompres Air Hangat

Selosi yang pertama yaitu dengan membuat kompres air hangat. Rasa hangat yang ditimbulkan dapat membuat telinga anda merasa rileks dan meredakan rasa sakit yang timbul akibat jerawat. Sebelum anda mengompres dengan air hangat, anda sebaiknya mensterilkan jerawat anda dengan alcohol. Setelah itu masukan kain ke dalam air hangat, kemudian peras. Tempelkan kain tersebut pada jerawat di telinga anda. Diamkan selama 5 menit, lakukan pengompresan ini 3-4x dalam sehari.

2. Teh Hitam

Teh hitam memiliki kandungan tanin didalamnya. Tanin itulah yang akan meredakan peradangan jika dipanaskan. Anda dapat membeli the hitam ini di supermarket, biasanya menjadi satu dengan jenis-jenis teh lainnya. Anda cukup memanaskan satu kantong teh hitam kemudian tiriskan. Tempelkan kantong teh hitam tersebut pada telinga anda lalu tutup menggunakan kain.

3. Susu

Sebagai minuman yang kaya akan nutrisi ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tak terkecuali untuk menyembuhkan jerawat pada telinga anda. Kandungan didalam susu yang mampu membersihkan pori-pori serta meregenerasi sel-sel kulit yang telah mati, yaitu asam alpha hydroxyl. Caranya pun sangat mudah anda cukup merendam kapas pada susu setalh itu tempalkan pada telinga yang berjerawat dan diamkan selama 10 menit. Lakukan sebanyak 3-4x sehari.

4. Lidah Buaya

lidah buaya

Anda akan menggunakan bagian dalam lidah buaya atau daging tanaman lidah buaya. Isi dalamnya bening dan berlendir, didalam itulah terkandung sifat anti bakteri yang dapat mengurangi pembengkakan jerawat. Jika anda merasa kesulitan mengambil daging tanaman lidah buaya, anda dapat menggunakan produk kosmetik yang isinya olahan lidah buaya. Anda cukup mengoleskannya pada jerawat anda lalu biarkan hingga meresap sekitar 20 menit. Lakukan pengolesan tersbut 2x sehari.

5. Cuka Sari Apel

Bahan yang sudah menjadi primadona dalam urusan jerawat ini juga dapat anda gunakan pada jerawat di telinga. Cuka sari apel memiliki antiseptik, sehingga bisa mematikan dan mencegah infeksi dari bakteri. Penggunaannya pun mudah, anda hanya perlu mengusapkan pada jerawat anda menggunakan kapas. Diamkan cuka sari apel tersebut mengering sekitar 1 menit. Setelah itu bersihkan dengan air, lalu lakukan kembali sebanyak 3-4x sehari.

Demikianlah solusi mengatasi jerawat di telinga dengan mudah, bahan-bahannya pun dapat dengan mudah anda temukan. Semoga bermanfaat.

Tag : meredakan sakit telinga akibat jerawat, obat alami jerawat di telinga, 

Artikel Terkait:

Tags: , , ,

Related to: Solusi Mengatasi Jerawat di Telinga Dengan Mudah