Solusi Menghilangkan Jerawat di Dagu Secara Alami

August 28, 2017

Menghilangkan Jerawat di Dagu – Memiliki dagu yang indah dan halus tentu menjadi idaman setiap orang. Namun terkadang dagu menajadi tempat favorit munculnya komedo. Tidak hanya komedo, jerawat pun ikut muncul di dagu . Biasanya jenis jerawat yang muncul di sini yaitu jenis jerawat besar dan akan bermunculan terus-menerus . Jerawat di dagu juga memberikan rasa sakit yang mengganggu.

Jika anda tidak melakukan penanganan yang tepat pada jerawat anda , maka akan memunculkan bekas jerawat pada dagu . Bekas jerawat itu tentu mengurangi kepercayaan diri anda. Maka untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan tersebut , berikut ada beberapa solusi menghilangkan jerawat di dagu secara alami yang bisa anda coba di rumah .

Menghilangkan Jerawat di Dagu Secara Alami

jerawat di dagu

1. Mengatur Tingkat Kesetresan

Jerawat yang muncul pada dagu ini disebabkan oleh berubahnya hormon dalam tubuh dan setres . Jika anda mempunyai banyak tekanan , permsalahan , atau bahkan sedang mengalami menstruasi , maka sebaiknya anda mengontrol emosi anda. Anda dapat melakukan hal-hal yang anda senangi untuk mengusir setres tersebut . Sebisa mungkin anda tidak terbawa dengan suasana. Bersikap tenang dan melakukan aktifitas seperti biasa , anda juga bisa mencoba yoga untuk menangkan pikiran anda.

2. Tidur Cukup

Mungkin akhir-akhir ini anda sering tidur larut malam sehingga menyebabkan jam tidur anda berkurang . Jika dilakukan terus menerus maka banyak gangguan kesehatan lainnya . Munculnya jerawat di dagu juga bisa disebabkan oleh kurangnya jam tidur . Anda harus bisa mengatur waktu anda dengan baik agar tidak terjadi gangguan kesehatan . Saat tidur sel-sel dalam tubuh anda akan meregenerasi sehingga akan memberikan penampilan segar pada wajah anda.

3. Meminum Banyak Air Putih

Air putih yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh ini mampu mendetoks tubuh anda. Sebagian besar tubuh manusia terbentuk dari air, maka air putih ini sangat penting untuk anda konsumsi. Apabila wajah anda mengalami banyak masalah seperti jerawat, kering, kusam, dll cobalah untuk meminum minimal 8 gelas air putih sehari. Air putih yang anda konsumsi juga bisa membantu system metabolism tubuh.

4. Mengonsumsi Sayur dan Buah

Siapa yang tidak mengerti akan kegunaan dari sayur dan buah . Masing-masing sayur dan buah memiliki khasiatnya sendiri . Anda bisa memakan sayur dan buah agar tubuh anda ternutrisi dengan baik . Segala sesuatu yang berasal dari sayur dan buah pasti baik untuk kulit anda . Maka anda bisa memperbanyak sayur dan buah untuk mengurangi jerawat pada wajah anda . Anda dapat memilih jenis sayur dan buah yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.

5. Membersihkan dan Merawat Wajah

Bukan hal yang asing lagi jika anda harus rajin membersihkan dan merawat wajah . Anda harus memeilih produk perawatan wajah yang aman dan cocok untuk kulit anda . Gunakan dan bersihkan wajah anda dengan produk yang sudah anda pilih secara rutin . Anda juga biasa menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda . Misalnya anda menggunakan tomat untuk mengempiskan jerawat .

Itulah beberapa solusi untuk menghilangkan jerawat di dagu secara alami . Kebanyakan permsalahan jerawat pada dagu disebabkan karena hormone, jadi anda dapat mengatasinya dengan mengelola pikiran dan konsumsi makanan sehat .

Tag : cara mengkan jerawat di dagu dengan tomat, 

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Solusi Menghilangkan Jerawat di Dagu Secara Alami