Tidak Mau Bayi Anda Kekurangan Gizi ini Manfaat Bayam untuk Bayi Agar Sehat

19 March 2018 15:37
March 19, 2018

Manfaat bayam untuk bayi sangat baik sekali karena pada bayam banyak sekali mengandung beberapa zat yang sangat bagus untuk pertumbuhan bayi seperti zat besi. Bayam ini juga dapat diberikan kepada bayi dengan cara mencampurkan kepada bubur bayi agar bayi dapat mendapatkan gizi dari bayam secara maksimal. Tanaman bayam juga memiliki nama lain yakni Amaranthus caudatus yang merupakan salah satu jenis tanaman berwarna hijau serta mudah dijumpai dimana saja.

Tanaman bayam sangat baik untuk bayi karena pada bayam terdapat nutrisi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh bayi seperti kandungan zat besi, folat, vitamin A, vitamin K, kalsium, magnesium, mangan, serta beberapa kandungan lainnya yang sangat baik untuk tubuh sang buah hati.

Beberapa Manfaat Bayam untuk Bayi

bayam untuk bayi

Manfaat bayam untuk bayi memang salah satu hal yang sangat penting dan tidak bisa dilupakan karena dilihat dari kandungan nutrisi pada bayam sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang sang buah hati agar tumbuh kembang dengan sehat tanpa kekurangan apapun oleh karena itulah dianjurkan untuk mengkonsumsi bayam setiap hari secara rutin sesuai dengan porsi sang bayi. Berikut adalah beberapa manfaat bayam untuk bayi :

  1. Menyehatkan kulit bayi

Manfaat bayam untuk bayi yang pertama adalah untuk menyehatkan kulit bayi agar tidak terkena masalah masalah kulit yang menyebabkan bayi tidak nyaman karena pada bayam terdapat kandungan vitamin K yang berfungsi untuk menjaga kulit bayi agar tetap sehat selalu serta dapat menjaga kelembaban kulit bayi.

  1. Baik untuk pertumbuhan otak bayi

Manfaat bayam yang paling penting untuk bayi adalah bermanfaat untuk tumbuh kembang otak agar dapat memiliki pertumbuhan otak yang sangat cepat sebab otak adalah salah satu organ tubuh manusia yang sangat penting oleh karena itulah dianjurkan untuk mengkonsumsi sayur bayam karena pada bayam terdapat nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan otak yakni asam folat. Asam folat ini berfungsi untuk menunjang tumbuh kembag otak sang buah hati serta mencukupi nutrisi otak bayi.

  1. Menjaga kesehatan mata bayi

Tidak hanya wortel saja yang dapat berguna untuk kesehatan mata bayi tetapi bayam juga memiliki manfaat untuk kesehatan mata bayi karena pada bayam ini terkandung vitamin yang bagus sekali untuk kesehatan mata yaitu vitamin A. Kandungan vitamin A pada bayam ini juga hampir sama besarnya dengan kandungan vitamin A pada wortel. Peran dari vitamin A bagi bayi memang sangat penting karena berfungsi untuk menjaga kesehatan mata sang bayi agar terhindar dari masalah gangguan mata yang dapat menyerang kapan saja pada bayi.

  1. Menjaga kesehatan saraf pada bayi

Manfaat yang tidak kalah pentingnya dengan manfaat lainnya dari sayuran bayam untuk bayi adalah untuk menjaga system kerja atau pertumbuhan syaraf pada bayi. Bayam sangat bagus sekali untuk pertumbuhan syaraf sang buah hati karena pada sayur bayam ini banyak sekali terkandung zat magnesium yang berfungsi untuk menjaga konduksi saraf dari bayi tersebut agar dapat mengirimkan impuls bayi.

Jika bayi mengkonsumsi bayam secara rutin maka akan mendapatkan manfaat seperti mudahnya merespon stimulan disekitar bayi tersebut sehingga bayi akan lebih cepat tanggap oleh lingkungan sekitar, menjaga konduksi saraf, mencegah terjadinya iritabilitas saraf, dan mencegah terjadinya kaku otot pada bayi oleh karena itulah wajib bagi orang tua untuk memberikan asupan bayam secara teratur kepada sang buah hatinya.

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , ,

Related to: Tidak Mau Bayi Anda Kekurangan Gizi ini Manfaat Bayam untuk Bayi Agar Sehat