Tips Awet Muda Alami dan Efisien, Yakin Masih Mau Keliatan Tua?

2 April 2018 12:25
April 2, 2018

Tips Awet Muda secara alami dapat dilakukan secara efisien tanpa menguras waktu dan tenaga. Semua orang tentunya ingin awet muda karena penampilan yang muda terlihat lebih menarik. Menjadi tua merupakan keharusan namun untuk tetap tampil muda dan menarik merupakan sebuah pilihan. Faktor pertama yang dapat menunjukkan bahwa seseorang nampak tua adalah penampilan yang mencakup penampilan kulit.

Tips Awet Muda Tanpa Efek Samping

wajah muda

Wajah alami putih dan bersih (foto : Ist)

Memilih jalur instan sebagai tips awet muda memang merupakan hal yang marak dilakukan saat ini. Namun, efek samping yang timbul di kemudian hari justru akan menjadi bumerang bagi diri sendiri. Operasi plastik yang digandrungi para artis nyatanya juga tidak selalu memberi hasil yang baik dalam jangka waktu yang lama. Berbagai efek samping dapat muncul bahkan berisiko mematikan. Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan agar selalu nampak awet muda. Tidak perlu keluar rumah untuk melakukannya karena semua cara berikut dapat dilakukan di kala senggang dan tentu saja tidak memakan waktu yang lama.

  • Menggunakan Masker Buah-buahan

Banyak cara dapat dilakukan untuk perawatan wajah agar nampak lebih muda. Salah satunya adalah  dengan menggunakan masker buah-buahan yang kaya akan vitamin C. Alasan pemilihan buah-buahan yang kaya akan vitamin C adalah karena adanya antioksidan tinggi yang dapat menangkal radikal bebas. Di samping itu, kandungan vitamin C contohnya pada Pisang, Lemon, maupun Anggur terbukti dapat mengurangi keriput dan menambah elastisitas kulit wajah sehingga nampak lebih kenyal. Tips Awet Muda yang satu ini sangat mudah dilakukan karena Anda hanya perlu mengambil air perasannya maupun membuat jus pisang dan mengoleskannya pada wajah. Diamkan selama 20-30 menit dan bilas. Hasil yang optimal dapat diperoleh ketika membilasnya dengan air hangat dan diakhiri dengan air dingin.

  • Menggunakan Minyak Zaitun

Kulit halus dan kencang tentu saja karena kandungan Vitamin E. Minyak Zaitun merupakan bahan yang diperlukan untuk memenuhi kandungan vitamin E pada wajah dan seluruh tubuh Anda. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskannya ke seluruh permukaan kulit. Kulit akan terjaga kelembabannya dan terhindar dari keriput. Gunakanlah secara rutin terutama setelah mandi. Tips Awet Muda dengan bahan dasar minyak zaitun kini telah banyak diterapkan oleh para artis. Kini minyak zaitun tidak hanya dapat dioleskan pada kulit namun juga diminum sebagai perawatan kulit dari dalam.

  • Konsumsi Sayuran dan Ikan

Ikan dan sayuran memiliki peran penting dalam menjaga sel dan jaringan kulit. Adapun sayuran yang dapat membantu mengatasi penuaan antara lain kubis, brokoli, dan paprika. Semua sayuran tersebut kaya akan antioksidan dan rendah kalori. Di samping itu, sayuran juga kaya akan vitamin dan mineral sehingga kebutuhan akan kedua komponen tersebut dalam tubuh dapat terpenuhi.

Lain halnya dengan ikan, adapun ikan yang dapat membantu menjaga elastisitas kulit adalah salmon, makarel, dan sarden. Pastikan ikan tersebut segar dan bebas dari bahan-bahan berbahaya.

Cara-cara di atas hanyalah sebagian kecil yang dapat dilakukan untuk tampak awet muda. Pola hidup sehat ditambah perawatan yang disiplin akan membantu Anda mendapatkan kulit yang nampak awet muda.

Di samping penggunaan bahan-bahan di atas, Tips Awet Muda yang lainnya juga didukung oleh faktor internal dan eksternal lainnya seperti pola tidur dan pola aktivitas.

Pastikan selalu berpikir positif dan jauhkan diri dari stres. Jika semua dijalani secara seimbang, maka dapat dipastikan Anda akan memperoleh hasil yang optimal dan tentu saja bebas dari resiko berbahaya.

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , , , ,

Related to: Tips Awet Muda Alami dan Efisien, Yakin Masih Mau Keliatan Tua?