Tips Cara Cepat Hamil buat Anda yang Ingin Punya Anak

26 July 2018 20:13
July 26, 2018

Salah satu tujuan bagi setiap pasangan yang menikah adalah meneruskan keturunan atau punya anak. Di sini Anda akan mendapat tips cara cepat hamil. Bagi Anda yang sudah lama menikah ataupun pasangan yang baru saja menikah, pastilah ingin mendapat momongan.

Kehadiran anak di tengah keluarga merupakan salah satu hal yang ditunggu-tunggu. Untuk itu, banyak sekali pasangan yang mengusahakan segala cara supaya bisa segera hamil.

6 Tips Cara Cepat Hamil Alami Tanpa Obat

cara cepat hamil

Mungkin bagi Anda yang sudah lama menikah, sudah banyak cara yang dilakukan supaya segera mendapat momongan. Melihat teman, tetangga, maupun saudara yang sudah memiliki anak pasti kadang terbesit rasa cemburu. Semoga tips cara cepat hamil di bawah ini dapat membantu Anda dan pasangan untuk segera memiliki buah hati. Berikut cara-cara yang harus dilakukan:

  • Tidur setelah bercinta

Salah satu cara yang ampuh untuk Anda supaya cepat hamil adalah tidur setelah bercinta atau berhubungan intim. Hal ini patut dilakukan untuk mencegah sperma tumpah keluar. Banyak yang mengatakan bercinta di pagi hari lebih mudah hamil, tetapi bercinta di malam hari akan lebih efektif untuk memastikan Anda tidur setelah berhubungan. Posisi tidur yang dianjurkan bagi wanita setelah bercinta adalah terlentang.

  • Jaga kebersihan daerah kewanitaan

Kebersihan vagina atau daerah kewanitaan adalah hal yang cukup vital bagi para wanita apalagi yang ingin segera hamil. Apabila kondisinya tidak bersih, bukan tidak mungkin akan terjadi infeksi di sana. Infeksi pada daerah tersebut akan sangat berbahaya karena bisa sampai masuk ke rahim apabila tidak segera diobati. Untuk itu lebih baik mencegah dengan cara sering dibersihkan atau dibasuh. Cara membasuh yang benar adalah dari atas ke bawah, bukan sebaliknya.

  • Jangan sampai obesitas

Menjaga berat badan juga salah satu tips cara cepat hamil yang disarankan. Studi membuktikan bahwa wanita yang kelebihan berat badan (obesitas) akan mengalami kesulitan hamil. Hal ini dikarenakan wanita gemuk pada dasarnya memiliki kadar kolesterol tinggi juga penumpukan lemak yang banyak dalam tubuh. Dua hal tersebut akan berdampak pada terganggunya siklus haid. Padahal salah satu indikator wanita subur adalah teraturnya siklus haid yang dimiliki.

  • Stop pakai celana ketat

Memakai celana terlalu ketat bisa jadi merupakan hal yang lumrah atau wajar bagi sebagian pria. Tapi untuk Anda yang ingin pasangan Anda segera hamil, mulailah biasakan diri untuk memakai celana yang lebih longgar. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga suhu testis lebih dingin daripada suhu tubuh, dengan begitu produksi sperma akan berjalan normal. Mandi air hangat (berendam) juga sebaiknya dihindari agar tidak mengganggu produksi sperma Anda.

  • Jangan pakai pelumas

Tips cara cepat hamil yang satu ini wajib Anda ketahui. Memakai pelumas saat berhubungan badan sangat tidak dianjurkan. Selain karena dapat mempengaruhi kadar pH pada vagina, memakai pelumas juga akan menghambat pergerakan sperma.

  • Men on top

Sampai saat ini posisi yang paling dianjurkan adalah men on top (misionaris). Pada posisi ini mulut rahim menghadap ke atas sehingga memperkecil kemungkinan sperma tumpah keluar.

Beberapa cara yang sudah dijelaskan di atas semoga dapat membantu Anda dan pasangan untuk segera hamil. Tentu selain tips di atas ada satu hal yang perlu Anda lakukan yaitu, berdoa pada Tuhan. Sampai di sini sharing tentang tips cara cepat hamil yang bisa segera Anda lakukan bersama pasangan.

Tag : cara buat anak sudah lama tidak hamil, 

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , , , ,

Related to: Tips Cara Cepat Hamil buat Anda yang Ingin Punya Anak