Tips Cara Mencegah Jerawat Meradang

August 28, 2017

Cara Mencegah Jerawat Meradang – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang hampir setiap orang pernah mengalaminya. Walaupun bukan merupakan masalah yang serius, kebanyakan orang sangatlah terganggu jika menghadapi masalah kulit yang satu ini, apalagi jika jerawat muncul di wajah sehingga kerap membuat orang menjadi tidak percaya diri untuk tampil di depan umum.

Jerawat memanglah bukan masalah kulit yang serius , namun jika jerawat tidak ditangani dengan baik , akan timbul masalah – masalah lainnya yang lebih berat, mulai dari munculnya bekas hitam sebab jerawat, jerawat bernanah, berdarah, bahkan jerawat yang meradang. Anda tentunya tidak ingin terjadi masalah – masalah serius seperti itu kan ? Berikut akan kami ulas beberapa tips cara mencegah jerawat agar tidak meradang.

Tips Cara Mencegah Jerawat Meradang

jerawat meradang

1. Menggunakan Madu dan Putih Telur

Campuran madu dan putih telur merupakan obat yang sangat ampuh dan telah terbukti untuk mengatasi masalah jerawat. Madu memilki sifat asam yang dapat menghambat tumbuhnya bakteri penyebab peradangan jerawat. Sedangkan putih telur mengandung enzym yang disebut enzim lysozyme yang begitu ampuh membunuh bakteri pada jerawat. Jika dua bahan ini dicampurkan, maka akan tercipta obat yang sangat ampuh untuk mnencegah peradangan pada jerawat.

2. Menggunakan Es Batu

Banyak yang belum mengetahui bahwa es batu yang biasa kita simpan di dalam lemari es dapat mengatasi dan mencegah peradangan pada jerawat . Efek dingin pada es batu memiliki sifat anti inflamasi yang bermanfaat untuk mencegah peradangan pada jerawat . Pertama siapkan es batu yang sudah dihancurkan menjadi potongan – potongan kecil , kemudian bungkus es batu yang sudah dihancurkan tadi ke dalam kain atau plastik yang bersih , setelah itu tempelkan atau kompreskan es batu yang telah dibungkus tadi pada kulit yang terdapat jerawat . Anda cukup mengkompreskan es batu tadi selama 15 menit sehari hingga jerawat Anda hilang .

3. Menggunakan Daun Sirih

Salah satu cara ampuh mencegah peradangan pada jerawat adalah menggunakan daun sirih. Vitamin C yang terkandung pada daun sirih akan memicu produksi kolagen yang dapat mengatasi jerawat . Pertama , ambil 4 atau 5 helai daun sirih , tumbuk daun sirih tersebut hingga halus dan tambahkan sedikit air. Kemudian tempelkan tumbukan daun sirih tersebut pada jerawat selama kurang lebih 20 menit , setelah itu bersihkan jerawat menggunakan air hangat . Lakukan hal ini setiap hari hingga jerawat Anda hilang .

4. Menggunakan Lemon

lemon

Lemon merpakan salah satu obat alami yang aman untuk dapat mengatasi masalah jerawat . Kandungan asam sitrat yang terkandung dalam buah lemon akan membantu mengempiskan jerawat Anda dan mampu menyingkairkan sel – sel kulit mati , sehingga juga membuat kulit Anda semakin muda.Pertama – tama sediakan sebuah lemon yang masih segar , kemudian peras lemon tersebut dan campurkan dengan sedikit air. Setelah itu oleskan perasan lemon di area kulit sekitar jerawat Anda dengan gerakan memijat . Lakukan hal ini setiap hari satu kali hingga jerawat Anda mengempis .

5. Menggunakan Pasta Gigi

Ternyata pasta gigi yang Anda gunakan setiap hari dapat membantu mencegah peradangan pada jerawat . Pasta gigi mengandung banyak bahan yang dapat mengatasi jerawat Anda , di antaranya senyawa tricloasan da hidrogen peroksida.

Senyawa tricloasan berperan penting untuk membunuh bakteri penyebab infeksi pada jerawat , sedangkan hidrogen peroksida memiliki sifat anti inflamasi yang dapat menyembuhkan jerawat Anda . Pertama , siapkan pasta gigi , Anda dapat menggunakan pasta gigi merek apa saja yang Anda miliki.

Ambil sedikit pasta gigi sekitar sujung jari telunjuk , kemudian oleskan pasta gigi tersebut pada area kulit yang berjerawat , diamkan kurang lebih selama 2 jam. Lakukan hal ini setiap Anda akan pergi ke tempat tidur sehari sekali hingga jerawat Anda hilang .Demikian beberapa tips yang dapat kami sampaikan , semoga bermanfaat bagi Anda yangsedang mengalami masalah jerawat sehingga jerawat Anda dapat dicegah dari peradangan . Terima kasih .

Artikel Terkait:

Tags: , ,

Related to: Tips Cara Mencegah Jerawat Meradang