Tips Cepat Gemuk untuk Orang-Orang Kurus

27 July 2018 20:13
July 26, 2018

Tips cepat gemuk adalah tips yang selalu dicari-cari oleh orang kurus. Sebagian dari mereka tidak percaya diri dan tidak jarang mereka diejek oleh teman-temannya. Entah itu kekurangan gizi lah atau yang lebih parah tidak pernah diberikan makan oleh orang tua.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kurus impian hampir semua orang. Namun terlalu kurus juga tidak baik bagi kesehatan dan penampilan.

Tips Cepat Gemuk untuk Badan yang Lebih Berisi

cara cepat gemuk

Untuk sebagian orang, menggemukkan badan tidak semudah yang dipikirkan. Jika program penggemukan badan cukup dengan makan banyak, maka orang-orang kurus tidak perlu repot-repot mencari tahu tips cepat gemuk. Faktanya makan banyak bukan satu-satunya solusi. Ada banyak solusi di bawah ini yang bisa Anda coba:

  • Minum Minuman Berkalori Tinggi

Contoh dari minuman berkalori tinggi adalah milkshake, yoghurt, susu dan lain-lain. Ketiga minuman ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang malas makan. Kalori dan asupan gizi yang tinggi sangat membantu program penggemukan badan.

Namun perlu diingat bahwa ketika Anda meminum minuman ini lakukanlah setelah makan. Jangan sebelum makan. Hal ini akan membuat Anda kenyang lebih dulu dan nutrisi makanan yang masuk akan lebih sedikit.

  • Makan Putih Telur

Tips cepat gemuk yang perlu Anda tahu adalah memakan putih telur. Telur adalah makanan yang mengandung protein tinggi hingga sangat penting dalam penggemukan badan Anda. Protein yang dibutuhkan oleh tubuh dapat dicukupi dari makan putih telur. Demi mendukung kelancaran menggemukkan badan, secara bertahap cobalah untuk memakan putih telur setiap hari.

  • Jadwalkan Makan

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan makan tidak teratur, mulai sekarang perbaikilah kebiasaan tersebut. Pasalnya kebiasaan makan tidak teratur akan menghambat Anda menaikkan berat badan. Jangan hanya karena alasan tidak berselera makan atau tidak mood makan, Anda menunda-nunda jadwal makan.

Jadwal makan yang teratur membuat tubuh lebih menyerap nutrisi secara maksimal. Jika terasa berat, lakukanlah secara pelan-pelan. Nafsu makan akan langsung meningkat, saat Anda membiasakan diri makan tepat waktu.

  • Lebih Lama Mengunyah Makanan

Tips cepat gemuk selanjutnya adalah mengunyah makanan lebih lama. Pernah mendengar kata-kata “kunyahlah makanan sampai halus”? ternyata perkataan ini ada benarnya juga. Makanan yang dikunyah sampai kecil akan memperingan kinerja lambung dalam menyerap makanan.

Semakin banyak makanan yang diserap maka semakin banyak pula nutrisi yang didapatkan oleh tubuh. Sebaliknya jika kunyahan makanan tidak halus dan masih besar-besar, kinerja lambung lebih berat. Menyebabkan tidak semua sari-sari makanan terserap.

  • Hindari Begadang

Tubuh memerlukan istirahat yang cukup. Tidur yang berkurang akan merusak metabolisme. Terutama bagi Anda yang tengah dalam proses menaikkan berat badan, tidur yang cukup sangat diperlukan. Manusia rata-rata memerlukan waktu tidur 6-7 jam perhari.

Untuk orang-orang kurus, menaikkan berat badan memang penting. Namun harus selalu disadari bahwa alasan melakukan program tersebut karena ingin menjalani pola hidup sehat, bukan karena ejekan atau pun karena minder.

Setiap orang menawan dengan caranya sendiri-sendiri, tidak peduli dia kurus atau gendut, sekali menawan tetaplah menawan. Mulai sekarang tanamkan untuk selalu percaya diri dengan segala yang dipunya. Setiap orang selalu mempunyai kekurangan maka tidak perlu minder atau bahkan malu.

Jika memang ingin menjalani program menaikkan berat badan, lakukanlah dengan benar dan sehat. Ikuti aturan dokter dan jangan sampai menyakiti diri sendiri. Semoga Tips cepat gemuk dapat membantu Anda.

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , ,

Related to: Tips Cepat Gemuk untuk Orang-Orang Kurus