Tips Cepat Hamil Setelah Haid untuk Pasangan Suami Istri yang Sudah Menikah

30 July 2018 19:38
July 30, 2018

Bagi pasangan yang sudah lama menikah dan belum juga diberikan momongan membutuhkan sekali tips cepat hamil setelah haid. Kehadiran anak bisa jadi sebagai pembahagia hari-hari di antara suami dan istri. Tanpa adanya anak, hari-hari mereka seakan sepi dan hampa. Sayangnya tidak semua pasangan mendapatkan momongan secara cepat. Ada pula pasangan yang harus menunggu selama beberapa tahun hingga dinyatakan hamil.

Tips Cepat Hamil Setelah Haid untuk Kehidupan Rumah Tangga yang Lebih Harmonis

cepat hamil

Pada dasarnya prinsip untuk menghasilkan kehamilan adalah ketika sel sperma dan sel telur bertemu. Tapi perlu diketahui bahwa tidak semua pertemuan kedua sel tersebut, langsung terjadi kehamilan. Wanita memiliki kemungkinan hamil lebih besar ketika pertemuan sel sperma dan sel telur terjadi saat masa subur. Salah satu tips cepat hamil setelah haid semacam itu sering kali dilakukan oleh pasangan suami istri. Namun tidak hanya cara-cara tersebut yang bisa dilakukan, ada beberapa cara lain yang patut Anda simak, seperti berikut ini:

  • Mengamati Masa Subur

Mencari masa subur diri sendiri memang susah. Beberapa wanita bahkan tidak terlalu memperdulikan hal-hal semacam ini. Tapi akan menjadi hal berbeda ketika Anda sudah menikah dan suami ingin segera memiliki momongan. Mulai amati siklus haid Anda. Selalu catat tanggal menstruasi Anda bulan ini dan perkiraan bulan mendatang. Biasanya masa subur datang selama 12-16 hari sebelum masa haid berikutnya datang. Jadi sering-seringlah melakukan hubungan seks selama masa subur untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan.

  • Konsultasikan rencana Kehamilan dengan Dokter

Untuk lebih merencanakan kehamilan secara matang, tips cepat hamil setelah haid terbaik berikutnya adalah dengan berkonsultasi bersama dokter kandungan. Nantinya dokter akan memberikan Anda saran mengenai suplemen dan makanan yang harus Anda makan. Pemeriksaan secara rutin pun selalu dilakukan oleh dokter untuk mengecek kondisi dan masa subur Anda.

  • Jangan Terlalu Stress

Meskipun memang sepele, namun stres yang tidak terkontrol dengan baik akan menghambat Anda dalam mendapatkan momongan. Stres yang berlebihan dapat merusak siklus haid Anda. Maka sangat disarankan ketika Anda berkomitmen untuk mempunyai anak, usahakan selalu mengelola stres dengan benar. Masalah yang mengganggu jangan sampai terlalu dipikirkan. Terlebih ketika Anda memasuki masa haid, harus selalu mencoba untuk mengontrol diri sampai masa haid selesai.

  • Mengamati Lendir Serviks

Lendir serviks yang sering keluar selepas masa haid adalah penanda Anda memasuki masa subur. Cobalah cek dengan menggunakan tisu atau jari, masukkan ke dalam area serviks. Lendir serviks yang berwarna putih dan licin menandakan Anda sudah memasuki masa subur dan sangat siap untuk dibuahi. Sebaliknya jika keadaan lendir berwarna keruh dan sedikit, kemungkinan untuk terjadinya kehamilan sangat sedikit.

  • Lakukan Hubungan Seks Minimal Satu Kali Sehari

Setelah Anda mengetahui tentang masa subur, untuk meningkatkan kemungkinan mendapatkan anak, mendekati masa subur, sering-seringlah melakukan hubungan seks. Tidak perlu satu hari berulangkali, minimal satu kali saja sudah cukup. Tips cepat hamil setelah haid harus selalu rutin dilakukan demi mendapatkan anak secara cepat.

Selain cara-cara di atas, berdoa dan berserah kepada Tuhan jangan lupa dilakukan. Bagaimanapun anak adalah pemberian dari Tuhan.

Jadi pintar-pintarlah meminta pada-Nya. Nikmati setiap momen bersama pasangan karena ketika sudah mempunyai anak, waktu bermesraan dengan suami pasti akan lebih berkurang. Jadi bisa disimpulkan bahwa tips cepat hamil setelah haid sebenarnya adalah dengan selalu meningkatkan keharmonisan dalam setiap momen yang terjadi.

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , , ,

Related to: Tips Cepat Hamil Setelah Haid untuk Pasangan Suami Istri yang Sudah Menikah