Tips dan Cara Mengatasi Rambut Yang Bercabang

August 16, 2017

Cara Mengatasi Rambut Yang Bercabang – Rambut bercabang memang menjadi masalah tersendiri bagi sebagian wanita. Tentu saja rambut bercabang menganggu penampilan serta kepercayaan diri. Sebetulnya banyak faktor yang mempengaruhi rambut pecah-pecah, seperti kurang nutrisi, penggunaan produk kimiawi yang berlebihan hingga cuaca terkena sinar matahari atau UV.

Perlu dipahami bahwa rambut panjang justru sering mengalami rambut bercabang. Akan tetapi rambut pendek juga bisa mengalami masalah tersebut jika tidak memperhatikan kesehatan rambut maupun kulit kepala. Nah, di bawah ini adalah tips dan cara mengatasi rambut yang bercabang.

Inilah Tips Mudah Menghilangkan Rambut Bercabang

rambut bercabang

1.Hindari Menyisir Saat Rambut Basah

Ada kalanya anda memperhatikan keseharian saa t sedang menyisir rambut. Pasalnya kebanyakan orang menyisir rambut dalam keadaan basah. Hal semacam ini akan mampu merusak elemen rambut, sehingga semakin tipis dan rontok karena rambut bersifat basa. Jika sudah terjadi, maka langkah selanjutnya adalah segera diatasi dengan menghentikan perlakuan tersebut. Kemudian perbaiki dan tambahkan conditioner untuk melembutkan rambut agar sehat seperti sedia kala.

2. Potong Rambut yang Sudah Bercabang

Tips selanjutnya adalah memotong ujung rambut yang telah bercabang. Akan lebih baik jika dipotong secara menyambing dan jangan lurus. Hal tersebut termasuk tips terbaik untuk mengatasi masalah rambut rontok dan bercabang. Agar lebih optimal, alangkah baiknya berikan minyak zaitun guna merangsang pertumbuhan rambut.

3. Cukupi Kebutuhan Nutrisi Rambut

R ambut memang membutuhkan nutrisi agar bisa tetap sehat dan berkilau. Cobalah untuk konsumsi bayam dan wortel untuk mendapatkan asupan vitamin A, serta ikan salom untuk mendapatkan omega-3, hingga kerang dan mete untuk mendapatkna zinc. Bukan hanya itu, biji-bijian utuh, produk rendah lemak dan sayuran dapat membantu rambut maupun kulit kepala. Pasalnya kekurangan nutrisi akan memicu rambut terlihat kusam, lemas, rontok.

4. Menggunakan Konditioner

Me nggunakan conditioner akan sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut, terutama mengtasai masalah rambut bercabang. Sebaiknya g unakan conditioner secara rutin setelah selesai mandi keramas. Jangan lupa keringkan memakai handuk secara lembut atau bungkus rambut dengan handuk hingga kering. Namun upayakan tidak menggunakan alat pengering rambut dan lainnya agar kerusakan rambut tak parah.

5. Batasi Melakukan Bleaching

Bleaching merupakan teknik mewarnai rambut yakni dengan memutihkan rambut terlebih dahulu, tentunya akan merusak kekuatan rambut. Pada dasarnya bleacing termasuk cara untuk mengibah struktur rambut dan membuatnya sangat rentan terkena rambut bercabang. Hal ini karena telah terkontaminasi dengan senyawa kimia yang masuk ke dalam kutikula dan menyikirkan pigmen alami rambut.

6. Gunakan Serum atau Spray Pelindung Panas

Satu lagi mengatasi masalah rambut bercabang adalah dengan menggunakan serum. Pasalnya pemakaian serum atau spray pelindung panas mampu melindungi rambut yang mudah rusak dan bercabang dari sinar matahari. Tak hanya itu , gunakan spray pelindung panas pada saat menggunakan alat-alat penata rambut.

Itulah tips dan cara mengatasi masalah rambut bercabang. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Pastikan rambut anda akan sehat jika menerapkan tips seperti di atas.

Tag : apakah rambut bercabang dapat tumbuh, batang bercabang dan tidak bercabang, cara mengatasi rambut kering dan bercabang, manfaat baking soda buat rambut bercabang, tips menghilangkan rambut bercabang, 

Artikel Terkait:

Tags: ,

Related to: Tips dan Cara Mengatasi Rambut Yang Bercabang