Tips Diet Alami Untuk Penurun Berat Badan, Berani Coba?

26 April 2018 11:35
April 26, 2018

Tips diet alami adalah solusi tepat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Kelebihan berat badan memang menjadi masalah tersendiri baik itu pria maupun wanita. Berat badan yang berlebihan dapat menimbulkan penyakit serius. Diabetes, tekanan darah tinggi dan serangan jantung adalah contoh kecil. Masih banyak penyakit-penyakit mematikan yang disebabkan dari berat badan yang tidak terkontrol.

Tips Diet Alami Demi Masa Depan yang Lebih Sehat

tips diet

Tidak ada yang mau mengalami obesitas, apalagi kaum wanita. Walaupun banyak yang mengetahui bahaya obesitas, tapi tidak semua orang tahu bagaimana menurunkan berat badan yang benar. Mereka hanya tahu diet secara asal-asalan tanpa memikirkan resikonya.

Padahal diet sembarangan memiliki efek samping mengerikan. Tips diet alami bisa memberikan sedikit informasi untuk Anda yang berkeinginan untuk melakukan diet:

Menulis Target

Kesalahan utama ketika melakukan diet adalah tidak bisa mengontrol pola makan. Misalkan saja sudah lelah-lelah mengurangi porsi makan, tapi ternyata ngemil makanan tidak sehat masih jalan. Maka perlu sekali untuk menuliskan target Anda. Gorengan dan snack adalah contoh jajanan yang memiliki kadar lemak yang tinggi. Kurangi makan-makan tersebut. Tidak perlu muluk-muluk. Tuliskan saja perhari, Anda tidak memakan gorengan saja itu sudah awal yang baik. Tetap makan 3 kali sehari, hanya saja porsinya dikurangi. Lakukan itu setiap hari secara rutin, berat badan Anda pasti turun.

Beralih ke Karbohidrat Kompleks

Makanan yang mengandung karbohidrat sangat penting bagi tubuh. Dengan adanya karbohidrat, tubuh memiliki tenaga. Namun, karbohidrat yang biasa ditemukan dalam makanan sejenis nasi dan mie cenderung susah sekali diserap ke dalam tubuh. Pada akhirnya sumber karbohidrat tersebut berubah menjadi lemak yang tertimbun. Dalam mensiasati hal ini, gantilah nasi menjadi gandum atau beras merah. Kedua makanan tersebut, sama-sama mengandung karbohidrat namun lebih lama mengenyangkan. Kemampuan dalam penyerapannya pun jauh lebih cepat daripada nasi sehingga energi dapat, lemak pun pergi.

Perbanyak Minum Air Putih

Meminum banyak air putih akan membuat lambung Anda terasa penuh. Penuhnya lambung juga membuat nafsu makan Anda berkurang. Tips diet alami ini lebih efektif daripada Anda makan satu kali dengan porsi banyak. Justru dengan makan sekaligus, beberapa jam ke depan Anda lebih mudah lapar. Minimal dalam sehari manusia minum 8 gelas. Para ahli kesehatan pun mengatakan bahwa banyak minum air putih menghindarkan Anda dari bahaya dehidrasi.

Konsumsi Makanan Pembakar Lemak

Makanan pembakar lemak beragam jenisnya, ada telur, yogurt, teh hijau, dan lain-lain. Makanan pembakar lemak selain sehat juga dapat membakar lemak dalam tubuh secara cepat.

Mengatur Isi Makanan

Kurangi porsi makanan. Ubah secara bertahap lauk-pauk yang Anda makan. Beralihlah ke ikan, daging tanpa lemak dan hindari kulit unggas karena kulit mengandung banyak lemak jahat. Jangan lupa setiap hari usahakan selalu makan sayur dan buah-buahan. Nasi putih yang dikonsumsi diganti menjadi nasi merah. Tips diet alami memang keras sekali, namun tanpa adanya pengorbanan, pengurangan berat badan tidak akan berhasil.

Tanpa adanya usaha yang ketat dan teratur, tips diet alami tidak akan berjalan lancar. Diet memang berat, namun ketika mendapatkan hasil yang memuaskan pasti Anda pun yang bahagia. Jangan lupa selalu konsultasikan kegiatan diet Anda ke dokter. Hal ini untuk mengurangi resiko terjadinya kesalahan dan efek samping dari diet. Olahraga pun jangan sampai ketinggalan. Diet tanpa olahraga bagaikan makan nasi tanpa garam. Tidak akan maksimal.

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , , , ,

Related to: Tips Diet Alami Untuk Penurun Berat Badan, Berani Coba?