Tips Gemukin Badan buat Anda yang Bosan Kurus Yuk Idealkan Berat Anda

10 July 2018 14:18
July 10, 2018

Buat Anda yang ingin tubuh lebih ideal, disini tempatnya Anda mendapat tips gemukin badan secara alami dan lebih sehat. Kesehatan merupakan hal utama yang kita butuhkan untuk tetap bisa menjalani aktivitas normal sehari-hari. Orang mungkin akan berlomba-lomba untuk tetap sehat selama hidup karena tahu betapa terbatasnya aktivitas ketika sakit.

Bertubuh gemuk bukan berarti mudah terserang sakit, kalau kegemukan (obesitas) itu baru beresiko. Maka dari itu, proporsi tubuh ideal lah yang paling baik.

6 Tips Gemukin Badan secara Alami dan Sehat

berat badan

Kebanyakan dari Anda mungkin pernah berusaha menggemukkan badan, tetapi tidak kunjung mendapatkan hasil yang sesuai harapan. Semuanya butuh proses, asalkan dilakukan dengan cara yang benar sesuai anjuran pasti Anda akan segera melihat hasilnya. Bila sudah waktunya Anda melihat hasil, mendapat tubuh yang ideal, Anda pasti akan berusaha mati-matian untuk menjaganya stay in shape. Berikut tips gemukin badan secara alami dan sehat buat Anda :

  • Tidur yang cukup

Apapun alasannya jangan pernah menyepelekan tidur. Saat tidur, tubuh beristirahat dan metabolisme tubuh akan berjalan maksimal. Rentang waktu tidur terbaik adalah 7-9 jam per hari untuk orang dewasa. Dengan cukup tidur Anda bisa memastikan tubuh tetap prima untuk beraktivitas di hari berikutnya.

  • Makanlah lebih sering

Tips gemukin badan yang paling sering disebut adalah makan lebih sering. Di banyak kasus, orang bertubuh kurus cenderung sehari hanya makan tiga kali dengan porsi secukupnya. Mulai sekarang cobalah makan dengan porsi yang lebih kecil, tetapi lebih sering. Carilah makanan yang Anda sukai, supaya lebih mudah dalam menerapkan kebiasaan baru ini. Lebih disarankan makanan yang mengandung kalori tinggi tetapi lemak jenuh rendah seperti, selai kacang.

  • Makan buah atau minum jus

Buah kaya akan vitamin dan kandungan lain yang baik bagi tubuh. Alpukat adalah salah satu buah yang disarankan jika Anda ingin menambah berat badan. Selain mengandung vit E yang baik untuk kulit, alpukat juga mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk mencegah kadar kolesterol tinggi dalam darah.

  • Biasakan ngemil

Kebiasaan ngemil mungkin tidak baik jika Anda sudah tergolong kegemukan, tetapi makan camilan baik bagi Anda yang ingin gemuk. Tentu saja tetap camilan sehat yang dimakan. Buat Anda yang suka sayur, salad sayur bisa jadi pilihan yang baik. Selain itu masih ada jagung rebus dan kacang kedelai, kedua makanan ini baik untuk tubuh.

  • Segelas air mineral setelah makan

Biasakan minum air putih atau air mineral setelah makan. Beri jarak sekitar 15-30 menit setelah makan karena inilah saat yang paling tepat supaya tubuh dapat menyerap lebih banyak kalori. Begitu pula sebaliknya, apabila Anda minum air putih sebelum makan, tubuh akan lebih sedikit menyerap kalori.

  • Olahraga teratur

Last but not least, tips gemukin badan yang jitu adalah olahraga dengan teratur. Jadwalkan seminggu sekali ataupun dua sampai tiga kali, tergantung waktu yang Anda punya. Usahakan setiap olahraga yang Anda lakukan minimal menghabiskan waktu 20-30 menit. Makanlah seusai berolahraga, hal ini akan membuat tubuh menyerap kalori lebih maksimal.

Beberapa tips yang telah Anda baca di atas semoga dapat membantu untuk menjadikan tubuh Anda lebih gemuk dan ideal. Dengan tubuh lebih gemuk, berisi, ataupun ideal Anda akan merasa ringan dalam beraktivitas dan lebih percaya diri. Selamat mencoba tips gemukin badan yang mudah ini dan bye-bye kurus.

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , , ,

Related to: Tips Gemukin Badan buat Anda yang Bosan Kurus Yuk Idealkan Berat Anda