Tips Kesehatan Wanita dengan 6 Makanan Sehat yang Wajib Anda Ketahui

23 July 2018 18:21
July 23, 2018

Untuk merawat tubuhnya, seringkali wanita mencari tips kesehatan wanita dari berbagai cara. Menjadi wanita yang sehat tidaklah sesimpel sekedar terhindar dari penyakit. Ada kriteria-kriteria yang tercipta untuk mengetahui wanita itu bisa menjaga tubuhnya atau tidak seperti tubuh ideal, wajah terawat, dan lain-lain. Hal itu tidak akan lepas dari pola hidup seorang wanita.

Apalagi kalau sudah sibuk-sibuknya, pasti banyak kegiatan yang luput dari jangkauan. Seperti olahraga, perawatan dan lain-lain.

Tips Kesehatan Wanita dengan 6 Makanan Sehat

makanan sehat

Menjaga kesehatan pada waktu sekarang ini semakin susah karena menjamurnya makanan-makanan fast food yang sulit untuk dihindari. Makanan fast food itu tentu memiliki efek yang tidak baik untuk kesehatan. Tips menjaga kesehatan wanita tidak hanya soal kecantikan. Sebagai seorang wanita harus bisa menjaga kesehatan luar dan dalam. Ada beberapa makanan yang tidak diketahui bisa mempunyai khasiat yang berguna untuk kesehatan tubuh. Berikut makanan-makanan yang ternyata memiliki kandungan baik guna menyehatkan tubuh wanita.

  • Ayam rebus

Ayam rebus biasanya digunakan untuk menu diet, akan tetapi banyak orang yang belum tahu khasiat ayam rebus itu sebagai apa. Ayam rebus mengandung protein yang tinggi. Protein tersebut dapat membentuk otot dan mempertahankan massa otot agar tidak hilang. Otot yang terbentuk dengan sempurna akan menciptakan tubuh yang bagus dan ideal.

  • Tomat

Buah tomat mengandung banyak vitamin A dan C yang bagus untuk merawat kulit. Terkadang, seorang wanita rela mengeluarkan uang berapapun untuk menjaga kulit wajahnya tetap terawat dan cantik. Padahal dengan mengonsumsi tomat, wajah juga akan terhindar dari minyak dan jerawat. Selain itu, tomat juga akan membuat kulit Anda lebih segar dan sehat.

  • Bayam

Bayam dikenal sebagai sayuran yang mempunyai antioksidan tinggi. Apa gunanya bayam bagi kesehatan tubuh wanita? Di dunia kedokteran, bayam dianjurkan untuk dikonsumsi guna mencegah kanker. Kanker adalah penyakit mengerikan yang menghantui setiap wanita apalagi jenis kanker serviks yang dapat menyerang tanpa pandang usia. Dengan adanya zat anti kanker pada bayam, akan menambah kekebalan tubuh.

  • Susu berkalsium

Tips kesehatan wanita selanjutnya adalah dengan meminum susu berkalsium. Menjaga tulang harus dilakukan sedini mungkin. Tulang adalah aset yang tak kalah penting bagi wanita. Jaman sekarang ini, umur 40-an saja sudah banyak orang yang tulangnya mulai keropos karena tidak terpenuhi oleh kalsium sewaktu muda. Oleh karena itu, lindungi masa tua dengan meminum susu berkalsium semenjak sekarang.

  • Apel

Apel merupakan buah yang berguna untuk mempertahankan tubuh ideal. Selain itu, apel juga mengandung antioksidan tinggi yang dapat menambah kekebalan tubuh wanita.

  • Kacang Kenari

Tips kesehatan wanita dengan makanan kali ini adalah untuk merawat kesehatan reproduksi. Kacang kenari memiliki kandungan omega 3 dan asam lemak. Kedua zat tersebut akan membantu menjaga organ reproduksi dari serangan bakteri. Untuk Anda yang mendambakan seorang anak, Kacang kenari juga bisa meningkatkan peluang kehamilan. Selain itu, juga mencegah ibu hamil dalam melahirkan prematur.

Makanan-makanan di atas bukanlah makanan langka, bahkan Anda bisa menjumpainya setiap hari. Setiap wanita diharapkan bisa lebih memperhatikan kesehatan tubuhnya.

Apalagi jika berbicara efek ke hari tua nanti. Apa yang  dikonsumsi sekarang ini pasti akan kelihatan dampaknya di usia tua. Oleh karena itu, ciptakan pola hidup sehat dan makanlah makanan sebagai tips kesehatan wanita di atas.

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , ,

Related to: Tips Kesehatan Wanita dengan 6 Makanan Sehat yang Wajib Anda Ketahui