Tips Memutihkan Gigi Secara Alami dan Aman untuk Dicoba

18 May 2018 10:15
May 18, 2018

Setiap  orang banyak yang menginginkan giginya selalu tampak sehat, dapat tercapai salah satunya melalui tips memutihkan gigi secara alami yang akan dibahas pada ulasan kali ini. Cara memutihkan gigi dengan bahan alami sudah terbukti sangat efektif diterapkan, terutama bagi Anda yang tidak suka keluar banyak uang ke dokter gigi.

Memang klinik dokter gigi sudah banyak beredar di beberapa tempat, tapi biaya yang ditawarkan kepada Anda sangat menguras kantong.

Sebenarnya mahalnya perawatan gigi sangat lumrah, karena alat kedokteran gigi tidak dibeli dengan harga murah. Meski demikian, tidak semua kalangan dapat memanfaatkan tempat perawatan gigi semacam itu.

5 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

memutihkan gigi

Gigi putih bisa menumbuhkan kepercayaan diri Anda di depan khalayak ramai. Oleh sebab itu, banyak orang yang berlomba-lomba melakukan perawatan gigi sampai mengeluarkan uang jutaan rupiah, demi untuk menjaga penampilannya.

Dengan uang pas-pasan Anda juga bisa memutihkan gigi kok. Ada banyak tips memutihkan gigi yang bisa Anda lakukan tanpa harus keluar uang banyak. Hasilnya pun sangat memuaskan hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda.

Beberapa bahan alami sudah mulai dimanfaatkan sebagai pemutih gigi. Sebenarnya bahan-bahan alami ini bukan hal yang baru lagi untuk perawatan gigi. Orang zaman dulu sudah banyak yang menggunakannya. Meskipun sepertinya sangat kuno, tapi tips memutihkan gigi berikut ini sangat membantu Anda. Apa saja bahan-bahan yang dimaksud? Simak terus ulasan berikut ini sampai tuntas!

Kulit Pisang

Tanpa Anda sadari bahwa kulit pisang yang sering dibuang begitu saja, ternyata punya manfaat yang baik untuk memutihkan gigi. Kini Anda bisa memakai kulit pisang sebagai bahan memutihkan gigi dengan cara menggosokkannya secara merata. Cukup 3 sampai 6 menit saja, gigi Anda bisa terlihat bersih dan cerah. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lemon

Kandungan sitrat pada lemon juga bisa memutihkan gigi secara alami. Anda cukup memotong lemon menjadi beberapa bagian, kemudian gosokkan secara merata sampai ke sela-sela. Tips ini cukup ampun, tapi tidak cocok bagi Anda yang punya gigi sensitif.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa asli memang punya sejuta manfaat, salah satunya untuk memutihkan gigi secara alami. Minyak kelapa mengandung Asam Laurat yang bisa menghilangkan bakteri penyebab plak di gigi. Selain itu, minyak kelapa dapat menyegarkan bau mulut. Sangat menarik Anda coba bukan?

Arang

Arang merupakan salah satu tips memutihkan gigi yang sangat populer sejak zaman dulu. Anda bisa menggunakannya sebagai pasta gigi. Agar lebih terasa khasiatnya, lakukan selama kurang lebih 5 menit dalam sekali pemakaiannya. Selain ampuh, penggunaan arang sebagai pemutih gigi terbilang aman Anda coba.

Garam

Selain sebagai bahan pelengkap masakan, garam juga bisa memutihkan gigi secara alami. Anda bisa memakainya bersamaan dengan pasta gigi yang biasa dipakai. Cara ini terbukti ampuh menghilangkan plak gigi dan mencerahkan gigi secara alami. Anda pun bisa lebih percaya diri saat bertemu dengan banyak orang. Dengan cara ini, Anda pun tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk memutihkan gigi.

Itulah beberapa tips memutihkan gigi yang sangat efektif Anda coba sendiri di rumah. Anda pun dapat mendapatkan beberapa bahan di atas secara gratis. Hasil yang didapatkan juga tidak kalah dengan perawatan gigi di klinik, yang terpenting Anda mau melakukannya secara rutin supaya hasilnya cepat terlihat.

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , , ,

Related to: Tips Memutihkan Gigi Secara Alami dan Aman untuk Dicoba