Tips Menaikkan Berat Badan Dengan Efektif yang Wajib Diketahui

18 July 2018 16:57
July 18, 2018

Banyak orang hanya mengetahui cara menurunkan berat badan, padahal banyak juga orang yang ingin sekali menaikkan berat badan dengan tips menaikkan berat badan. Tidak hanya tubuh gemuk, mempunyai tubuh terlalu kurus juga bisa dipandang sebagai tubuh yang tidak ideal. Mempunyai tubuh yang terlalu kurus kadang sering di ejek kalau tidak pernah makan atau tidak sehat.

Padahal banyak orang yang kurus mempunyai nafsu makan yang besar. Terkadang, porsi makan orang bertubuh kurus lebih banyak dari porsi makan orang yang bertubuh gemuk. Lalu kenapa berat badannya tidak bisa bertambah?.

Tips Menaikkan Berat Badan Dengan Efektif untuk Tubuh Kurus

Tubuh terlalu kurus juga bisa mengurangi tingkat percaya diri seseorang. Tidak hanya yang bertubuh gemuk saja yang ingin memiliki tubuh ideal, orang yang bertubuh kurus pun tak kalah inginnya. Ada beberapa sebab orang memiliki tubuh yang terlalu kurus, misalnya disebabkan oleh genetika, kurang gizi atau karena sering melakukan aktivitas-aktivitas yang fisik yang terlalu keras. Oleh karena itu, ada beberapa tips menaikkan berat badan dengan efektif yang bisa Anda lakukan. Simak tips-tips berikut.

  • Makanan Berkalori dan Bergizi Tinggi

Walaupun kebanyakan orang bertubuh kurus itu hobi makan, akan tetapi kadang tidak memperhatikan makanan apa saja yang dimakan sehari-hari. Tips menaikkan berat badan bisa dimulai sekarang, Anda bisa lebih mengutamakan makanan yang memiliki kalori tinggi dan mengandung nutrisi yang tinggi pula. Makanan itu bisa Anda jumpai pada daging-dagingan, sayuran, keju, telur dan lain-lain.

  • Ngemil

Kebanyakan orang makan dengan porsi yang banyak hingga ia kekenyangan. Jika sudah kekenyangan maka tidak ada selera untuk ngemil lagi. Pola seperti itu kadang juga bisa menghambat penambahan berat badan. Makanlah dengan secukupnya, jangan terlalu kenyang. Setelah itu, perbanyaklah ngemil di waktu-waktu senggang. Makanan yang dibuat untuk ngemil juga jangan sembarangan, pilihlah seperti milkshake, kacang rebus dan buah-buahan. Ngemil di waktu antara sarapan dan makan siang serta antara makan siang dan makan malam untuk hasil yang maksimal.

  • Kurangi Stress

Stress bisa menyebabkan berat badan turun. Hindarilah stress sesering mungkin agar usaha penambahan berat badan Anda berhasil. Dengan hal ini Anda bisa lebih rileks melakukan aktivitas dan nafsu makan pun akan terus terjaga.

  • Olahraga Yoga

Olahraga biasanya dilakukan untuk upaya menurunkan berat badan, akan tetapi olahraga yoga dikenal sebagai olahraga yang dapat menaikkan berat badan. Dengan olahraga yoga, otot-otot tubuh akan terbentuk sehingga tubuh pun juga akan terbentuk.

  • Konsumsi Susu Penambah Berat Badan

Tips menaikkan berat badan selanjutnya adalah mengonsumsi susu penambah berat badan. Susu penambah berat badan biasanya sudah mengandung formula-formula yang berguna untuk menambah berat badan. Anda bisa memilih susu full cream yang mengandung banyak protein, lemak dan nutrisi lainnya.

  • Sering Minum Jus

Serat-serat pada jus akan menambah nutrisi pada tubuh. Jus juga banyak mengandung kalori yang dapat membantu menambah berat badan. Buah-buahan tinggi kalori yang dapat dibuat jus adalah mangga dan alpukat. Kedua buah itu dapat ditemukan dengan mudah di supermarket-supermarket terdekat.

Menambah berat badan memang gampang-gampang susah. Walaupun begitu, tetap tidak mustahil untuk mewujudkan tubuh ideal pengganti tubuh yang kurus. Salah satunya dengan cara melakukan tips-tips di atas. Jika tubuh kurus Anda adalah karena faktor penyakit, maka akan lebih baik jika berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu, karena penanganannya tentu akan berbeda. Demikian tips menaikkan berat badan dengan efektif, lakukan secara rutin dan temukan hasilnya.

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , ,

Related to: Tips Menaikkan Berat Badan Dengan Efektif yang Wajib Diketahui