Tips Menambah Tinggi Badan Walau Sudah Tidak Remaja Lagi

16 July 2018 20:12
July 16, 2018

Tips menambah tinggi badan tidak hanya diperlukan untuk usia remaja saja, akan tetapi pada usia menginjak dewasa pun juga diperlukan. Beberapa orang merasa tinggi badannya tidak semaksimal teman-temannya sehingga menjadi tidak Pede dengan dirinya sendiri. Pertumbuhan tinggi badan memang akan lebih maksimal pada usia-usia remaja.

Walaupun begitu, pada masa usia menginjak dewasa antara umur 19—24 tahun masih bisa menambah tinggi badan walau tidak semaksimal usia remaja. Jika Anda sudah memasuki umur tersebut dan hendak meninggikan badan, mungkin harus berusaha lebih keras lagi mengingat hormon pertumbuhan yang dihasilkan sudah tidak sebanyak masa remaja.

6 Tips Menambah Tinggi Badan dengan Cepat

nambah tinggi

Mendambakan bertambahnya tinggi badan dengan cepat memang sudah menjadi impian bagi orang yang bertubuh pendek. Pada zaman sekarang ini banyak pekerjaan yang mengharuskan untuk memiliki tubuh tinggi. Banyak juga orang yang mencari pasangan dengan kriteria tinggi badan yang cukup. Oleh karena itu, banyak orang mencari tips menambah tinggi badan dengan cepat. Bagaimana caranya? Berikut tips-tips  menambah tinggi badan.

  • Berolahraga Lompat Tali

Beberapa olahraga yang mendukung penambahan tinggi badan adalah lompat tali atau skipping. Olahraga ini sangat simpel dan bisa dilakukan di manapun. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan lompat tali sebanyak 100 kali setiap harinya. Dalam seminggu Anda boleh tidak melakukan olahraga ini selama 2 hari saja.

  • Lari Jarak Pendek

Olahraga selanjutnya yang menjadi tips menambah tinggi badan adalah lari. Lakukanlah lari jarak pendek setiap hari baik pagi atau sore. Dengan olahraga lari, akan membantu proses pembentukan tulang dan akan membuat tulang menjadi kuat khususnya pada bagian kaki.

  • Lakukan Stretching

Stretching biasanya dilakukan sebelum atau sesudah berolahraga. Siapa sangka stretching juga bisa membantu menambah tinggi badan. Stretching yang dilakukan dengan benar, akan melenturkan dan merilekskan tubuh. Bagaimana stretching yang benar? Lakukan dari tubuh bagian atas ke bagian bawah secara berurutan. Stretching juga bisa dilakukan pada saat bangun tidur.

  • Berenang

Sudah menjadi rahasia umum kalau berenang adalah salah satu kunci menambah tinggi badan. Jika Anda kebetulan hobi berenang atau bisa berenang, maka jangan sia-siakan kemampuan itu, karena banyak juga orang yang ingin menambah tinggi badan dengan berenang tapi ternyata tidak bisa berenang.

  • Konsumsi Minuman dan Makanan Berkalsium Tinggi

Untuk mendukung olahraga yang Anda lakukan, konsumsilah minuman dan makanan yang mengandung kalsium tinggi. Minuman yang mengandung kalsium tinggi biasanya ada di susu-susu penambah tinggi badan. semantara itu, untuk makanan yang mengandung kalsium bisa ditemukan di ikan salmon, ikan sarden, keju, dan biji-bijian.

  • Minum Air Putih

Tips menambah tinggi badan yang terakhir adalah minum air putih. Meminum air putih akan meningkatkan kinerja ginjal, sehingga vitamin-vitamin dan zat-zat baik pun akan terserap dengan maksimal. Minum air putih setelah Anda berolahraga minimal 8 gelas setiap harinya. Hindari minuman-minuman yang mengandung alkohol dan minuman berenergi.

Sebenarnya cepat atau tidaknya pertumbuhan tinggi badan yang akan dicapai itu tergantung dari usaha yang dilakukan. Semakin maksimal usaha, maka semakin maksimal juga hasil yang akan dicapai. Menambah tinggi badan pada usia bukan remaja tidaklah mustahil asal giat melakukan olahraga dengan tekun. Demikian tips menambah tinggi badan dengan cepat pada usia menginjak dewasa, semoga berhasil.

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: ,

Related to: Tips Menambah Tinggi Badan Walau Sudah Tidak Remaja Lagi