Tips Mengatasi Rambut Yang Lepek

August 15, 2017

Tips Mengatasi Rambut Yang Lepek – Rambut lepek memang tidak indah dilihat oleh pandangan mata. Kendari demikian, masih banyak seseorang yang memiliki rambut lepek. Biasanya rambut lepek terjadi akibat kelebihan minyak yang diproduksi oleh kulit kepala.

Bahkan adanya kotoran dan debu yang mudah menempel pada rambut membuat rambut lepek. Apalagi keringat yang keluar dari kulit kepala memicu keadaan yang semakin parah. Oleh karena itu, mengatasi masalah rambut yang lepek penting untuk dilakukan.

Pasalnya untuk mendapatkan rambut yang hitam, lebat, panjang tergerai dan tidak kusut. Terlebih lagi sebagian wanita menganggap bahwa rambur adalah salah satu aset yang berharga untuk menunjang kecantikan. Nah, berikut ini tips mengatai masalah rambut yang lepek.

Cara Mengatasi Rambut Yang Lepek

rambut lepek

1. Memakai Cuka Sari Apel

Cuka sari apel yang merupakan bahana alami untuk tonik rambut sehingga membuatnya terasa lebih lembut dan jauh dari lepek. Bukan hanya itu, cuka sari apel mampu meningkatkan kekuatan rambut dan menambah elastisitas dan cahaya.

Cara bekerja yang bisa membuat kutikula terbuka agar dilancarkan oleh cuka sari apel. Bahan alami ini yang digunakan sebagai konditioner untuk membersihkan kotoran dan sampo yang menempel di bagian kulit kepala. Maka tak heran efek rambut bisa bersinar dan berkilau alami.

2. Gunakan Minyak Kelapa dan Yogurt

Perpaduan bahan alami minyak kelapa dan yogurt memang paling efektif untuk mengatasi masalah rambut lepek. Pasalnya asam aurat pada minyak tersebut mampu meremajakan rambut rusak dengan berperan sebagai protein rambut.

Caranya cukup sediakan yogurt tawar dan minyak kelapa sebanyak 2 sendok makan. Campurkan kedua bahan hingga rata dan oleskan pada bagian kulit kepala maupun rambut. Biarkan selama 2 jam dan kemudian di cuci rambut menggunakan sampo ringan. Lakukan perawatan seminggu 2-3 kali agar semakin efektif.

3. Memanfaatkan Jeruk Nipis

jeruk nipis

Menggunakan jeruk nipis adalah salah satu cara yang efektif untuk merawat kesehatan rambut agar tidak lepek akibat rambut berminya.

Cukup menyiapkan jeruk nipis secukupnya dan cuka maupun air sedikit. Campurkan ketiga bahan tersebut dan aplikasikan pada daerah rambut.

Tungggu agar nutrisi meresap ke kulit kepala sekitar setengah sampai satu jam sebelum mencuci rambut. Jika sudah langsung bilaslah menggunakan sampo sampai bersih apabila menggunakan metode perawatan tersebut.

4. Keramas dengan Benar

Selanjutnya mengatasi rambut lepek harus dimulai dengan mencuci rambut secara benar. Pada intinya jangan hanya mengusap-usap sampo ke permukaan rambut saja.

Hal ini karena kulit kepala membutuhkan pihatan ketika sedang keramas. Dengan begitu rambut tidak rontok dan lepek. Di samping itu, keberadaan bakteri dan jamur mudah menghilang hanya dengan mengg osok serta memijat secara benar.

Pasalnya akan ber tujuan agar nutrisi yang ditawarkan sampo dapat terserap sampai ke dalam akar rambut.Itu dia Tips Mengatasi Rambut Yang Lepek, semoga bermanfaat bagi anda semua. Pastikan anda melakukan perawatan rambut secara baik dan benar. Cukupi nutrisi rambut dengan banyak konsumsi makanan yang diperkaya dengan vitamin C dan E.

Artikel Terkait:

Tags: ,

Related to: Tips Mengatasi Rambut Yang Lepek