Tips Mengecilkan Perut Dengan Cepat dan Aman, Perbaiki Postur Tubuhmu Sekarang

27 March 2018 16:37
March 27, 2018

Kegemukan menjadi salah satu masalah kesehatan yang patut diwaspadai dan harus segera diatasi melalui beberapa tips mengecilkan perut berikut ini. Apalagi jika timbunan lemak bertumpuk, akan menyebabkan beberapa fungsi organ terganggu. Untuk menanggulangi permasalahan tersebut, Anda bisa mengganti kebiasaan buruk dengan hidup sehat.

Cara ini akan memberikan hasil yang memuaskan bila dilakukan dengan benar dan teratur. Setelah tubuh kembali ke bentuk yang ideal, tetap jaga pola makan agar perut buncit tidak muncul lagi.

5 Tips Mengecilkan Perut Buncit

perut buncit

Perut Buncit (foto : Ist)

Beberapa orang suka menggunakan cara yang instan untuk menghasilkan perut yang rata dan six pack. Langkah ini sebetulnya kurang aman karena memberikan efek kecanduan. Sebenarnya ada banyak kegiatan sederhana yang bisa membuat lemak di tubuh berkurang, salah satunya jogging, berjalan kaki, dan sebagainya. Selain melakukan kegiatan tersebut ada beberapa tips mengecilkan perut yang bisa dipraktekkan antara lain:

1. Menjauhi stres
Pasti Anda pernah merasa tertekan karena pekerjaan atau kesibukan lainnya yang sangat membebani. Kondisi stres bisa membuat hormon kortisol meningkat yang memicu meningkatnya nafsu makan. Hal inilah yang menyebabkan berat badan meningkat karena Anda tidak bisa mengontrol keinginan untuk makan. Jadi bila ingin bobot tubuh menurun, hindari stres dan hiduplah dengan bahagia.

2. Kegiatan fisik
Salah satu tips mengecilkan perut yang sangat direkomendasikan adalah aktivitas fisik atau olahraga. Kegiatan ini harus dilakukan secara teratur setiap hari agar hasilnya bisa maksimal. Tidak hanya menghilangkan lemak dan membuat perut rata, tubuh Anda akan menjadi lebih proporsional. Jenis olahraga yang dapat Anda lakukan seperti berenang, jogging, aerobik, dan lain-lain. Efek positif yang diberikan adalah meningkatkan imunitas sehingga bisa terhindar dari serangan penyakit.

3. Konsumsi serat
Buah-buahan dan sayuran adalah jenis makanan yang kaya akan serat. Kandungan serat yang ada didalam bahan tersebut berkhasiat untuk mengikat air sehingga pencernaan kembali lancar. Lemak yang ada didalam tubuh juga akan cepat larut yang akan membuat kondisi badan dan perut kembali ideal seperti semula. Tidak hanya memperbanyak buah dan sayuran, Anda juga harus menghindari makanan yang tinggi akan kalori.

4. Konsumsi protein
Penyebb perut buncit yaitu karena tidak bisa mengontrol keinginan untuk makan terutama produk yang kaya akan karbohidrat dan kalori. Untuk menyiasatinya Anda bisa memperbanyak asupan protein baik hewani maupun nabati agar cepat kenyang. Zat aktif ini bisa didapatkan dari kedelai, ikan, telur, susu, keju, dan sebagainya

5. Tidur yang cukup
Mengistirahatkan badan bisa memberikan dampak yang bagus bagi kerja organ tubuh. Sebaiknya atur jam tidur dengan konsisten dan usahakan kebutuhan istirahat tercukupi. Kelebihan dan kekurangan tidur juga dapat memicu timbulnya hormon penambah nafsu makan. Jadi saat ini hindari begadang hingga larut malam agar kondisi tubuh bisa rileks.

6. Hindari makan sebelum tidur
Tips mengecilkan perut yang satu ini paling mudah dipraktekkan. Kenapa Anda harus menghindari kebiasaan ini?. Sebab jika makanan yang dicerna oleh tubuh tidak digunakan untuk beraktivitas, akibatnya hanya akan menjadi timbunan lemak. Bila kondisi ini terus berlanjut, maka berat badan akan naik dan perut akan semakin membuncit.

Beberapa cara yang telah disebutkan diatas semoga bisa memberikan manfaat kepada Anda yang ingin memiliki tubuh indah. Imbangi aktivitas olahraga dengan konsumsi makanan yang bergizi agar kondisi tubuh bisa prima. Diet yang berlebihan menjadi tips mengecilkan perut yang tidak dianjurkan karena membuat daya tahan tubuh menurun sehingga mudah terserang penyakit.

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , ,

Related to: Tips Mengecilkan Perut Dengan Cepat dan Aman, Perbaiki Postur Tubuhmu Sekarang