Tips Mengencangkan Payudara Tanpa Medis, Pertahankan Tubuh Seksi dan Indah

30 May 2018 14:32
May 30, 2018

Tips Mengencangkan Payudara yang kendur tidak sulit dilakukan sendiri tanpa bantuan medis. Dikarenakan payudara merupakan sebuah aset bagi wanita, maka sudah sepantasnya mencari tahu bagaimana cara menjaga aset tersebut agar tetap indah dan sehat.

Payudara kendur biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti kenaikan berat badan disusul penurunan yang drastis, kehamilan, dan menyusui. Tak hanya itu, faktor penuaan juga dapat melemahkan ligamen pada dinding dada sehingga membuat payudara nampak kendur.  

Tips Mengencangkan Payudara dengan Mudah dan Efektif

Tidak perlu terpengaruh untuk membeli produk mahal hanya untuk mengembalikan kekencangan payudara. Siapapun kini dapat memiliki payudara yang kencang hanya dengan beberapa metode ringan yang harus dilakukan secara disiplin. Tips Mengencangkan Payudara hanya membutuhkan tekad yang kuat dan kedisiplinan yang tinggi. Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan dan terbukti mudah serta efektif.

Push Up

Push up tidak hanya dapat membentuk masa otot, namun ternyata jika dilakukan dengan benar juga dapat mengencangkan payudara. Posisi yang sebaiknya diperhatikan adalah berbaring telungkup namun tidak menyentuh lantai. Pastikan siku menekuk dan kedua tangan serta kaki menopang tubuh. Bergeraklah turun naik karena otot yang menopang payudara sedang bekerja pada gerakan ini. Lakukan lima hitungan gerakan naik turun pelan, dan lanjutkan dengan 10 kali gerakan cepat. Tips Mengencangkan Payudara ini merupakan saran yang diambil dari American College of Sports Medicine. Disarankan untuk melakukannya dua kali dalam seminggu.

Menurunkan Berat Badan

Setelah memahami penyebab payudara menjadi kendur, tentu mendapatkan solusinya pun menjadi mudah dan terarah. Seperti halnya faktor penyebab payudara kendur adalah kehilangan lemak tubuh yang terjadi dalam waktu cepat. Solusinya adalah menurunkan berat badan dengan perlahan-lahan yakni hanya sekitar 0,4 kh hingga 0,9 kg per minggu. Jika lebih dari itu maka dapat menyebabkan payudara semakin mengendur.

Pijatan Payudara

Memijat payudara melalui gerakan ke atas sekitar 15 menit searah jarum jam, kemudian diakhiri dengan arah berlawanan jarum jam ternyata dapat meningkatkan sirkulasi darah pada payudara. Hal ini akan menguatkan otot dan jaringan yang ada di sekitar payudara dan membuat dada tampak kencang. Tips mengencangkan payudara dengan metode pijatan ini juga efektif untuk mendeteksi kanker payudara yang diawali dengan deteksi benjolan. Adapun bahan yang dapat digunakan untuk melakukan pemijatan adalah minyak zaitun, gel lidah buaya, maupun minyak almond.

Menggunakan Bra Yang Tepat

Setiap hari sebaiknya menggunakan bra yang tidak terlalu sesak, namun juga tidak terlalu longgar. Umumnya bra jenis ini terdapat pada bra khusus untuk olahraga. Jika digunakan dengan benar, maka dapat mencegah payudara kendur akibat kerusakan ligamen. Bra jenis ini juga tidak harus selalu mahal, namun pastikan tidak berkawat.

Masker Payudara

Terdapat dua jenis masker yang dapat digunakan untuk mengencangkan payudara, yakni masker vitamin E dan telur serta kombinasi masker telur dan timun. Telur dapat meningkatkan elastisitas kulit sedangkan vitamin E merupakan antioksidan yang baik. Campurkan satu butir telur dengan satu sendok vitamin E dan oleskan pada payudara.

Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air dingin. Sedangkan untuk penggunaan kombinasi telur dan timun adalah dengan menghaluskan timun dan mencampurkannya dengan kuning telur serta mentega. Diamkan selama setengah jam dan bilas dengan air dingin. Timun juga mengandung antioksidan, sama halnya dengan vitamin E sehingga dapat menutrisi payudara dengan sangat baik.

Dengan melakukan beberapa langkah di atas, maka memiliki payudara indah bukan hanya dengan bantuan medis saja. Tips Mengencangkan Payudara non medis tersebut dapat dilakukan dengan aman dan nyaman oleh siapa saja tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , , ,

Related to: Tips Mengencangkan Payudara Tanpa Medis, Pertahankan Tubuh Seksi dan Indah