Tips Menggemukkan badan Tanpa Obat, Dengan Cara Alami dan Efek Samping

15 May 2018 19:36
May 16, 2018

Bagi Anda yang berbadan kurus dan ingin memiliki badan yang gemuk, maka tips menggemukkan badan berikut bisa menjadi acuan. Sebagian wanita memang ingin kurus tapi tidak semua wanita ingin kurus. Bahkan ada banyak wanita yang ingin badanya sedikit lebih gemuk dari sekarang. Ada faktor-faktor yang mendasarinya. Misalkan karena dibully, tidak merasa menarik atau bahkan ingin melihat diri sendiri lebih subur. Apapun alasannya, ada wanita-wanita yang ingin gemuk.

Tips Menggemukkan Badan untuk Anda yang Kurus

menggemukan badan

Setiap orang memang memiliki keinginan yang berbeda-beda. Di satu sisi ada yang mati-matian berusaha kurus, di sisi lain ada yang mati-matian pula demi menjadi gemuk. Gemuk atau kurus, sebenarnya itu relatif. Asalkan selalu menerapkan pola hidup sehat, sudah lebih dari cukup. Hanya saja tidak semua orang cukup dengan pemikiran macam itu, tetap saja ada yang frustasi melakukan berbagai cara demi menggemukkan badanya. Terlepas dari itu semua, sebenarnya bagaimana  sih tips menggemukkan badan itu?

Makan Makanan Bernutrisi Tinggi

Orang-orang bilang bahwa tips menggemukkan badan yang paling efektif adalah dengan cara memakan makanan berlemak dan berkalori tinggi. Padahal cara-cara tersebut jika dilakukan dengan sembarangan justru membahayakan. Akan lebih baik jika Anda memilih makanan yang berupa sayur dan buah-buahan yang sudah jelas sehat. Di dalam buah dan sayur terdapat serat-serat dan nutrisi tinggi yang baik untuk penggemukan badan Anda.

Meminum Jus

Dalam rangka tips menggemukkan badan, Anda bisa mencoba dengan meminum jus secara rutin pada pagi hari. Kandungan buah yang ada di dalam jus sangat baik untuk kesehatan. Nutrisi yang terkandung dalam jus juga sangat mudah diserap tubuh sehingga memang sangat direkomendasikan bagi Anda yang sedang dalam program penggemukan. Meminum jus setiap pagi lebih baik daripada meminum air putih. Pasalnya jus tidak membuat kenyang sedangkan air putih mengenyangkan perut.

Memakan Kalori Tambahan

Menambah kalori tambahan dalam makanan sangat disarankan untuk dilakukan. Contohnya saja ketika Anda makan roti, bisa saja Anda tambahkan keju atau coklat ke atas roti. Keju bisa jadi tambahan kalori untuk tubuh Anda. Contoh lainnya misalkan Anda memakan ayam, tambahkan saja telur ke dalamnya. Kedua makanan tersebut sama-sama mengandung kalori dan energi yang baik untuk tubuh. Jadi jangan sungkan untuk menambahkannya. Namun perlu diingat, dalam menerapkan pola makan macam ini, Anda harus lebih hati-hati. Tidak boleh berlebihan karena yang berlebihan tidak akan baik bukan?

Makan Lebih Sering dari Biasanya

Kekurangan orang kurus adalah lebih cepat kenyang. Untuk itu, cobalah Anda lebih sering makan dari hari-hari sebelumnya. Jangan makan 3 kali dalam porsi besar sekaligus karena itu tidak akan efektif. Tapi makanlah 5-6 kali dalam sehari, walaupun porsinya kecil-kecil tapi cara itu lebih membantu daripada banyak sekaligus dan tidak menghasilkan apa-apa.

Konsumsi Susu

Dari beberapa hal di atas, mengkonsumsi susu jangan sampai ketinggalan. Nutrisi yang terkandung dalam susu sangat diperlukan untuk tubuh. Jika Anda tidak menyukai susu, coba alternatif lain dengan mengkonsumsi olahan dari susu, keju, yoghurt dan makanan lainnya.

Menggemukkan badan itu penting, namun tetap harus dengan cara-cara yang sehat. Jangan sampai Anda terlalu fokus tapi sampai lupa dengan kesehatan. Makanan-makanan yang dikonsumsi pun sangat perlu dikontrol. Tips menggemukkan badan dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung lemak sangat baik, namun jika terlalu banyak pun akan menjadi masalah.

Artikel Terkait:

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Tags: , ,

Related to: Tips Menggemukkan badan Tanpa Obat, Dengan Cara Alami dan Efek Samping